Aktivitas di Ciwidey Bareng Keluarga – Menjalani waktu akhir pekan akan lebih bermakna jika dihabiskan bersama keluarga. Sobat tiket bisa menjadikan Ciwidey sebagai opsi untuk menghabiskan liburan akhir pekan kali ini, lho! Kamu bisa mengeksplor berbagai tempat wisata menarik selama berada di sini.

Mulai dari menjelajah Kawah Putih yang sudah populer keberadaannya, hingga mengunjungi rusa di Ranca Upas, bisa kamu lakukan di sini. Mau tahu kegiatan apalagi yang bisa kamu lakukan di Ciwidey? Kuy simak terus artikel ini!

Baca juga:

Aktivitas di Ciwidey Bandung yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga

Mengeksplor Ciwidey bareng keluarga tentunya menjadi momen berharga yang bisa dilakukan. Karena itu, sebelum berkunjung ke Ciwidey, ada baiknya untuk menyiapkan daftar aktivitas seru yang akan kamu lakukan di sini ya, sobat tiket! Berikut aktivitas seru yang bisa kamu lakukan.

1. Pergi ke Kawah Putih

Kawah PutihJika belum mengunjungi Kawah Putih, artinya kamu belum benar-benar berada di Ciwidey nih, sobat tiket. Selain memiliki panorama yang juara, kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang memukau di sini.

Untuk menuju ke Kawah Putih, kamu perlu berkendara sejauh 50 kilometer dari Kota Bandung. Kamu mungkin membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai ke Kawah Putih.

Kawah PutihFyi, Kawah Putih terbentuk dari letusan Gunung Patuha, yang merupakan salah satu gunung berapi di Jawa Barat. Air di danau kawah ini memiliki kandungan asam yang sangat tinggi, ini menyebabkan permukaannya berwarna hijau keputih-putihan atau malah biru dan coklat, tergantung konsentrasi sulfur di dalamnya beserta temperaturnya.

Harga tiket masuk: Rp40.000 untuk wisatawan domestik dan Rp90.000 untuk wisatawan asing*

Jam buka: 07.30 – 17.00 WIB

Alamat: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat (Buka di Google Maps)

 

2. Bermain Dengan Rusa di Ranca Upas

Rusa di Ranca UpasDi Ciwidey, kamu bisa berkunjung ke Kampung Cai Ranca Upas Bandung. Ada tiga alasan kenapa kamu harus mengunjungi Ranca Upas; pemandangan alamnya yang menakjubkan, banyak spot foto untuk menarik, dan bisa mengunjungi penangkaran rusa.

Rusa di Ranca UpasKalau sobat tiket sering melihat foto influencer berpose dengan rusa di sebuah dataran hijau seolah berada di atas gunung, bisa jadi foto tersebut diambil di Ranca Upas Bandung. Kalau kamu mau memiliki foto seperti itu, maka wajib banget berkunjung ke Ranca Upas.

Untuk menuju ke Ranca Upas, kamu hanya perlu berkendara selama dua jam dari kota Bandung lho, sobat tiket! Selain bermain dengan rusa, kamu juga bisa bermain air di Natural Spring Water Swimming Pool dengan biaya Rp20.000.

Harga tiket masuk: Rp20.000/orang*

Jam buka: 07.30-17.00 WIB

Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973 (Buka di Google Maps)

 

3. Glamping di Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside RancabaliMelakukan aktivitas glamorous camping atau yang kita kenal glamping pastinya akan seru jika dilakukan bersama keluarga. Salah satu tempat yang bisa kamu jadikan lokasi untuk glamping adalah Lakeside Rancabali.

Glamping Lakeside RancabaliSobat tiket bisa bermalam di tepi Situ Patenggang dan dikelilingi hamparan perkebunan teh yang hijau. Kamu juga bisa menikmati pemandangan Gunung Patuha dengan pesona alam yang luar biasa. Kamu akan merasakan suasana sejuk ketika kabut mulai menutupi area objek wisata glamping.

Selain glamping, kamu tetap bisa mengunjungi tempat ini untuk mencoba berbagai wahana dan aktivitas. Seru banget deh, sobat tiket!

Harga tiket masuk: Rp25.000/orang*

Jam buka: 08.00-17.00 WIB

Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.Km, RW.39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973 (Buka di Google Maps)

 

4. Menikmati Kuliner di Pinisi Resto

Pinisi RestoSetelah puas glamping di Lakeside Rancabali, kamu bisa mampir di Pinisi Resto untuk menikmati makan siang dengan pemandangan Danau Situ Patenggang. Bisa dikatakan, Pinisi Resto ini merupakan icon dan magnet bagi wisatawan untuk datang ke area ini.

Pinisi RestoMenikmati kuliner di sini tentunya akan terasa lebih nikmat dengan melihat pemandangan di sekitar Situ Patenggang yang adem banget. Keunikan lain dari Pinisi Resto adalah konsep tempatnya yang berbentuk perahu Pinisi. Kamu akan puas untuk berfoto di sini. Tunggu apalagi?

Harga tiket masuk: Rp20.000/orang*

Jam buka: 09.00 – 17.00 pada hari Senin-Jumat dan 08.00 – 20.00 pada hari Sabtu dan Minggu

Alamat: Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973 (Buka di Google Maps)

 

5. Naik perahu di Situ Patenggang

Situ PatenggangBerkunjung ke Situ Patenggang bersama keluarga mungkin akan menjadi aktivitas seru yang bisa kamu lakukan selanjutnya. Kamu dapat menikmati keindahan panorama danau Situ Patenggang dan juga berkeliling danau dengan perahu dan sepeda air.

Situ PatenggangDi tengah danau, kamu dapat menjumpai pulau kecil yang dipenuhi oleh pepohonan yang rindang. Pulau ini juga disebut sebagai Pulau Asmara, karena pulau ini dipercayai sebagai awal sekaligus akhir dari legenda perjalanan kisah cinta Ki Santang dan Dewi Rengganis. Sobat tiket udah pernah dengar legenda ini, belum?

Harga tiket masuk: Rp25.000/orang*

Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB

Alamat: Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat (Buka di Google Maps)

 

6. Mengunjungi Perkebunan Teh Rancabolang

Kebun Teh RancabolangMemiliki pemandangan alam yang indah, Rancabolang sering dijadikan lokasi foto kekinian hingga pre-wedding. Tempat ini dipenuhi dengan keberadaan pohon-pohon cemara yang rindang.

Kebun Teh RancabolangSaat berkunjung ke sini, kamu sebaiknya menggunakan pakaian hangat, karena udaranya yang sejuk cenderung dingin. Udara yang dingin ini dikarenakan Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey berada di kaki Gunung Tilu dan Gunung Patuha.

Selain karena pemandangannya yang indah, Rancabolang juga terkenal dengan taman yang memiliki pohon-pohon yang dibentuk seperti sebuah jamur. Karena itu, banyak yang menyebut taman ini sebagai Bukit Jamur Rancabolang.

Harga tiket masuk: Rp12.000/orang*

Jam buka: 07.00-18.00 WIB

Alamat: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972 (Buka di Google Maps)

 

7. Berendam di Pemandian Air Hangat Kawah Rengganis Ciwidey

Kawah Rengganis CiwideyKawah Rengganis merupakan salah satu wisata favorit di Ciwidey. Pemandangan alamnya yang menawan mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Selain bisa berswafoto dengan pemandangan yang indah, kamu juga dapat berendam di pemandian air panasnya yang mengandung belerang.

Kawah Rengganis CiwideyPemandian air panas Kawah Rengganis ini juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, lho. Kamu cukup berendam atau melakukan lulur alami agar kulit menjadi lebih halus. Kawah bekas letusan Gunung Sunda Purba ini banyak menarik minat wisatawan karena keindahan alamnya yang luar biasa.

Harga tiket masuk: Rp20.000/orang*

Jam buka: 07.00-17.00 WIB

Alamat: Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973 (Buka di Google Maps)

 

8. Memetik Strawberry di Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry CiwideyMemetik buah strawberry langsung dari pohonnya tentu akan terasa lebih nikmat karena masih fresh ya, sobat tiket. Di Kebun Strawberry Ciwidey, kamu dapat membeli sekaligus memetik secara langsung sendiri buah strawberry ini dari pohonnya.

Kebun Strawberry CiwideyHal yang lebih asik lagi, nggak ada larangan serta batasan untuk memetik strawberry di Kebun Strawberry Ciwidey ini bagi setiap pengunjungnya. Jadinya, kamu bisa memetik buah sebanyak apapun yang kamu mau!

Buah strawberry yang sudah dipetik tadi biasanya akan dipatok dengan harga Rp35.000 hingga Rp50.000 per kilogramnya. Jika dibandingkan dengan harga di pasar, tentunya harga di Kebun Strawberry Ciwidey ini masih tergolong murah, lho!

Harga tiket masuk: Biaya retribusi Rp5.000 – Rp10,000/orang*

Jam buka: 10.00 – 20.00WIB

Alamat: Jl. Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973 (Buka di Google Maps)

 

Sudah Siap Buat Eksplor Ciwidey Bareng Keluarga Kamu?

Itu dia beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan saat berada di Ciwidey. Gimana nih, sobat tiket, menarik banget, kan?

Untuk pengalaman anti ribet, kamu bisa pesan berbagai paket tur Ciwidey by Travel Buddies yang udah pasti seru dan tak terlupakan. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama berlibur ya, sobat tiket! Have fun!

*harga dan informasi saat artikel ditulis



Informasi Wisata Borobudur dan Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan cafe dekat candi Borobudur di Travelling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga dekat Candi Borobudur

Sumber :

blog.tiket.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here