Tips Liburan ke Likupang – Indonesia memang negara yang sangat diberkati dengan kekayaan alam. Untuk menikmati keindahan pantai, gunung, hutan, danau, air terjun, dan masih banyak lainnya, kamu nggak perlu ke tempat-tempat yang jauh, semua tersedia di Nusantara.

Salah satu tempat yang menarik untuk menikmati keindahan alam adalah Likupang yang berada di Provinsi Sulawesi Utara. Sekalinya kamu liburan ke sini, dijamin kamu bakalan jatuh cinta dan sulit untuk beranjak pulang.

Baca Juga:

Likupang, Kecantikan Lain Milik Indonesia

Kecantikan yang akan kamu temukan di Likupang sepertinya nggak perlu dijelaskan secara panjang lebar. Nah, kamu bisa langsung aja simak tips lengkap liburan ke Likupang dari tiket.com berikut ini, dan nikmati sendiri pesona Likupang secara langsung.

Cara Menuju ke Likupang

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Likupang merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara. Pilihan transportasi paling mudah untuk menuju ke tempat ini adalah dengan jalur udara.

Pesan tiket pesawat ke Bandara Internasional Sam Ratulangi (MCD) yang berada di Manado. Sesampainya di situ, kamu bisa lanjut menggunakan transportasi umum dari terminal Paal. Bus dari sini akan mengantarmu langsung ke terminal Likupang. 

Alasan Liburan ke Likupang, Kenapa Destinasi Ini Sulit Ditolak

Likupang bisa jadi pilihan destinasi liburan yang pas kalau kamu ingin merasakan sensasi liburan di pulau pribadi dengan pantai cantik dan dikelilingi bukit penuh dengan tumbuhan hijau. Butuh alasan buat datang ke sini? Nih, tiket.com kasih 7 alasannya! Dijamin sulit nolaknya, deh!

1. Desa Bahoi

Kegiatan Unik di Likupang

underwaterKegiatan Unik di Likupang

Lengkap banget, di Likupang nggak cuma ada pantai dan bukit, tapi ada desa wisata juga. Kamu wajib banget mampir ke Desa Bahoi yang menawarkan kombinasi epik antara wisata alam dengan wisata budaya. Pas buat kamu yang cari pengalaman baru.

2. Pantai Pulisan

Pantai Pulisan yang ada di Likupang juga menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin rileks dan mendapatkan ketenangan. Selain itu dari sini kamu juga bisa mendaki bukit hijau, snorkeling menyibak keindahan bawah laut, hingga menjelajah gua dan kolam alami yang menawan.

3. Pantai Paal

Banyak banget pilihan pantai keren yang ada di Likupang. Salah satunya ada Pantai Paal, tempat yang pas untuk melepas rasa penat dari rutinitas sehari-hari. Mau bersantai atau bermain air, semuanya terserah kamu.

4. Bukit Larata

Mau cari spot instagramable di Likupang? Langsung aja menuju ke Bukit Larata. Dari bagian atas bukit yang diselimuti rerumputan hijau ini, kamu bisa menikmati pemandangan lautan luas yang berbatasan dengan langit biru. Keren banget!

5. Pulau Gangga

Kalau kamu mampir ke Pulau Gangga, mungkin kamu bener-bener berpikir kalau tempat ini adalah potongan dari surga. Nggak heran emang, karena di pulau ini kamu nggak akan ada habisnya terpesona oleh pemandangan ke arah mana pun mata melihat.

6. Pulau Lihaga

Kalau kamu ingin menobatkan diri sebagai beach lover, maka kamu harus datang ke Pulau Lihaga. Pulau super cantik ini dikelilingi oleh pasir pantai yang putih dan halus, serta laut dangkal dengan air yang sangat jernih.

Rekomendasi Penginapan di Likupang

Untuk urusan penginapan, kamu nggak perlu khawatir. Ada banyak pilihan tempat menginap di Likupang yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa kamu cek.

Paradise Hotel, Golf & Resort

Harga: mulai dari Rp968.000-an/kamar/malam*.

Alamat: Desa Mean , Likupang Timur , Minahasa Utara.

Fasilitas: kolam renang, Wi-Fi, parkir, restoran, spa.

Pesan kamar di Paradise Hotel, Golf & Resort

Bastianos Bangka Dive Resort

Harga: mulai dari Rp1.652.000-an/kamar/malam*.

Alamat: Busabora beach, Lihunu, Likupang Tim., Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (buka di Google Maps).

Fasilitas: kolam renang, Wi-Fi, parkir, restoran, spa, antar jemput bandara.

Pesan kamar di Bastianos Bangka Dive Resort

Gangga Island Resort & Spa Manado

Harga: mulai dari Rp4.590.000-an/kamar/malam*.

Alamat: Pulau Gangga, Gangga Satu, Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (buka di Google Maps).

Fasilitas: kolam renang, Wi-Fi, parkir, restoran, spa.

Pesan kamar di Gangga Island Resort & Spa Manado

Segera Berkemas dan Berangkat ke Likupang

Nggak salah emang kalau Likupang masuk ke dalam daftar destinasi wisata super prioritas oleh Kemenparekraf. Karena tempat ini memang memiliki keindahan yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Kamu harus menyaksikannya sendiri dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di sana.



Informasi Wisata Borobudur dan Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan cafe dekat candi Borobudur di Travelling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga dekat Candi Borobudur

Sumber :

blog.tiket.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here