Tempat Wisata di Mandalika – Kamu butuh referensi tempat wisata untuk liburan selanjutnya? Gimana kalau datang ke Mandalika, dan eksplor keindahannya? Mandalika merupakan salah satu kawasan di Lombok yang menjadi destinasi wisata super prioritas di Indonesia. Kebayang nggak sih gimana indahnya kawasan ini?

Apa nih, sobat tiket, yang kamu ketahui tentang Mandalika? Wisata pantainya yang indah dan layak untuk dikunjungi? Yup, benar banget kok, sobat tiket. Tapi, ada sisi lain dari Mandalika yang nggak kalah menariknya, lho. Mau tau apa aja? Kuy, kita cari tau di bawah ini!

Baca juga:

Tempat Wisata di Mandalika Selain Pantai

Berikut ini beberapa tempat wisata di Mandalika selain pantai yang pastinya nggak kalah menarik. Ayo ke Mandalika dan eksplor tiap sudut keindahannya!

1. Mengetahui Lebih Jauh tentang Legenda Putri Mandalika 

Tempat Wisata di Mandalika

Mendengar nama Mandalika pasti sobat tiket langsung teringat dengan legenda dibaliknya, kan? Yup, pesona Pantai Seger yang indah ini memang membuat mata terpana begitu melihatnya. Namun, siapa sangka terdapat legenda yang begitu terkenal dibaliknya?

Konon, di kawasan ini hidup seorang putri cantik bernama Putri Mandalika yang diperebutkan oleh 3 pangeran untuk bisa meminangnya. Namun, tidak ada yang mau mengalah untuk mendapatkan sang putri. Dihadapi dengan kebingungan dan kemungkinan terjadinya peperangan dan pertumpahan darah apabila putri memilih 1 dari ketiga pangeran.

Tempat Wisata di Mandalika

Maka Putri Mandalika memutuskan untuk terjun ke Pantai Seger. Tak lama sejak kejadian tersebut, muncul cacing laut yang disebut Nyale dan diyakini warga sebagai jelmaan Putri Mandalika. Oleh sebab itu, setiap tahunnya diadakan festival Bau Nyale sebagai momen untuk mengenang pengorbanan sang putri. Terdapat pula monumen khusus di dekat pesisir pantai.

Harga: gratis | Rp5.000 (motor) | Rp10.000 (mobil) | Rp20.000 (bus)

Jam & hari buka: setiap hari, 24 jam

Alamat:  Kuta, Pujut, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB (Buka di Google Maps)

2. Cobain Kuliner Khas Mandalika, Ayam Taliwang!

Tempat Wisata di Mandalika

Saat berwisata, pasti nggak hanya tempat wisata kan, sobat tiket, yang mau kamu kunjungi? Kuliner atau makanan khas dari kota tersebut juga menjadi salah satu destinasi yang nggak boleh dilewatkan begitu saja.

Nah, saat ke Mandalika, kamu wajib banget cobain menu makanan khasnya yaitu Ayam Taliwang. Rasa dari Ayam Taliwang ini manis dan pedas, mungkin bisa dibilang cukup mirip dengan ayam bakar yang biasa kamu jumpai ya, sobat tiket. Namun bumbu yang digunakan berbeda dan punya cita rasa yang khas.

Kamu bisa dengan mudah menemukan menu makanan satu ini di sekitar Lombok. Mulai dari restoran hingga warung makan pinggir jalan, menu ini bisa kamu beli dengan harga yang bervariasi. Pokoknya, jangan sampai nggak cicipin menu ini ya, sobat tiket!

Harga: Taliwang Khas Pak Udin, mulai dari Rp22.000/porsi*

Jam & hari buka: setiap hari, 17.00-00.00 WITA

Alamat: Jl. Gelatik No. 2B, Cakranegara, Cakranegara Bar., Kec. Mataram, Kota Mataram, NTB (Buka di Google Maps)

3. Menginap di Penginapan Unik

Tempat Wisata di Mandalika

Pengalaman liburan makin berkesan kalau kamu menginap di penginapan yang nyaman. Saat ke Lombok, kamu bisa menjadikan Jivana Resort sebagai akomodasi kamu lho, sobat tiket. Penginapan dengan konsep modern kontemporer ini menyediakan fasilitas lengkap yang bikin momen menginap kamu di Lombok semakin berkesan.

Tempat Wisata di Mandalika

Fasilitas kamar berupa AC, TV LED, pembuat teh dan kopi, hingga kamar mandi dengan bathtub dan shower. Beberapa kamar di Jivana Resort memiliki pemandangan kolam renang. Dengan suasana yang privat, cocok juga menjadi penginapan buat kamu yang mau honeymoon atau liburan bersama keluarga.

Harga : mulai dari Rp517.000/kamar/malam*

Alamat: Jl. Raya Kuta, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB (Buka di Google Maps)

Fasilitas: tiket CLEAN, InDOnesia CARE, spa, Wi-Fi, restoran, kolam renang, antar jemput bandara, fasilitas rapat, resepsionis 24 jam

Klik di sini untuk pesan kamar di Jivana Resort di tiket.com

4. Membeli Suvenir di Desa Sasak Ende

Saat ke Lombok, jangan melewatkan untuk datang ke Desa Sasak Ende atau desa tradisional di Lombok. Lokasinya hanya berjarak sekitar 15 menit dari Bandara Internasional Lombok kok, sobat tiket. Begitu sampai di desa ini, kamu akan melihat tanda “Selamat Datang di Desa Sasak” di bagian depannya,

Tempat Wisata di Mandalika

Di Desa Ende, kamu bisa melihat rumah khas Sasak yang terbuat dari bambu, melihat banyak wanita menenun kain untuk dijadikan songket, serta aktivitas penduduk asli desa ini. Itu tempat yang bagus untuk mengambil foto.

Sebelum melanjutkan perjalanan, kamu juga bisa membeli beberapa suvenir khas yang dibuat manual penduduk di desa ini. Selain memiliki bentuk yang unik dan cantik sehingga layak untuk dibeli, kamu juga bisa membantu perekonomian warga setempat deh, sobat tiket.

Jam & hari buka: setiap hari, 08.00-20.00 WITA

Alamat: Dusun Piang Tansang-ansang, Jalan Pariwisata Sengkol-Kute, NTB

5. Relax dengan Yoga di Mandalika

Tempat Wisata di Mandalika

Mandalika bukan hanya menjadi pilihan destinasi yang menarik untuk liburan kamu selanjutnya. Tetapi, kawasan ini juga bisa menjadi sweet escape buat kamu yang sibuk dan lelah dengan aktivitas sehari-hari. 

Sambil menikmati pemandangan alam yang indah, kamu bisa sekalian Yoga di Ashtari Yoga Retreat, Kuta Lombok. Hempaskan semua rasa penat kamu, dan kembali ke rumah dengan perasaan dan pikiran yang baru deh, sobat tiket!

Jam & hari buka: Kamis – Selasa, 09.00- 18.30 WITA (Rabu tutup)

Alamat: Jalan Raya Ke Mawun Desa Prabu Kecamatan, Pujut Kabupaten Lombok Sengkol, Lombok Tengah, NTB (Buka di Google Maps)

Nikmati Aktivitas Seru di Mandalika!

Apapun yang kamu cari, Mandalika menyediakannya untuk kamu deh, sobat tiket. Mulai dari tempat wisata di Mandalika yang kece banget, sampai wisata kuliner dan penginapan unik juga bisa kamu temukan dengan mudah di sini!

Tunggu apalagi? Ayo rencanakan liburan ke Mandalika, dan bersiaplah dibuat jatuh cinta oleh Mandalika!

 

*Informasi valid saat artikel ini ditulis. Harga dan ketentuan lainnya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.



Informasi Wisata Borobudur dan Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan cafe dekat candi Borobudur di Travelling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga dekat Candi Borobudur

Sumber :

blog.tiket.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here