Tempat Makan di Malang – Hai hai sobat tiket, kamu lagi liburan di Malang dan mau wisata kuliner? Tenang aja, ada banyak banget tempat makan di Malang yang bisa kamu kunjungi saat liburan di sini. Kuliner di kota Malang apa sih yang paling bikin kamu penasaran? Rawon? Bakso?

Setelah lelah eksplor berbagai wisata alam keren di Kota Apel ini, jangan sampai melewatkan kenikmatan berbagai kuliner khas Malang ya. Ini dia list tempat makan di Malang yang bisa kamu jadikan destinasi kulineran. Catat ya!

Baca juga:

Tempat Makan di Malang, Enak dan Murah

Mengunjungi Malang, pastinya tidak hanya tempat wisata atau rekreasinya saja kan, sobat tiket, yang mau kamu kunjungi? Tempat makan di Malang juga tentu akan menjadi destinasi kamu setelah puas jalan-jalan dan ingin mengisi perut yang sudah keroncongan minta diisi. Ini dia 10 tempat makan di Malang yang bisa kamu kunjungi untuk wisata kuliner.

1. Depot Mie Gadjah Mada Malang 1

tempat makan enak di malang

Pergi ke Malang nggak lengkap tanpa menyantap kelezatan mie legendaris satu ini. Warung makan Mie Gadjah Mada ini memang terkenal banget. Salah satu menu yang wajib sobat tiket coba saat singgah di sini adalah Cwie Mie.

Mie yang lembut dan gurih disajikan dengan dua pangsit rebus yang dicampur dengan minyak. Lalu, di atas mangkuk mie terdapat potongan ayam, selada segar, bawang goreng, dan kuah kaldu yang nikmat. Jadi lapar ya ngebayanginnya, sobat tiket?

Oh iya, untuk menu makanan halal, tempat dan alat memasaknya juga sudah dibedakan antara masakan halal dan non halal, yah. Selain Cwie Mie, kamu juga wajib mencoba kenikmatan mie ayam jamurnya, dijamin ketagihan!

Harga: mie mulai dari Rp26.000*

Jam buka: 09.00-14.30 WIB, buka kembali pukul 17.00-21.00 WIB (hari Minggu hanya buka pukul 09.00-14.300 WIB)

Alamat: Jalan Pasar Besar No.17 A, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65118 (buka di Google Maps)

2. Bakso Bakar Pahlawan Trip

tempat makan di malang

Bakso Bakar Pahlawan Trip merupakan tempat makan di Malang yang nggak boleh kamu lupakan untuk dikunjungi. Pasalnya, tempat makan ini menjadi primadonanya bakso bakar di Malang. Sajian bakso bakar di sini memiliki rasa yang enak dan harganya terjangkau banget.

Pilihan bumbu bakso bakar di sini juga variatif banget. Mulai dari original, BBQ, asam manis, bumbu pempek, hingga keju mozzarella. Selain bakso bakar, tempat makan ini juga menyajikan banyak pilihan makanan lain yang nggak kalah nikmat. 

Jadi, nggak heran deh mulai dari warga lokal, turis, hingga pejabat dan artis pun menjadikan Bakso Bakar Pahlawan TRIP ini sebagai menu yang wajib dicoba saat berlibur ke Malang.

Harga: bakso bakar mulai dari Rp17.000/porsi*

Jam buka: 09.00-20.00 WIB (Senin tutup)

Alamat: Jalan Pahlawan Trip No.3A, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65145 (buka di Google Maps)

3. Bakso President

tempat makan di malang

Tempat makan bakso yang melegenda di kota Malang ini sudah berdiri sejak tahun 1977, lho. Keunikan makan bakso disini adalah sensasi makan di pinggir rel kereta api. Nggak jarang saat sobat tiket akan makan bakso, kamu akan merasakan getaran kereta api yang melintas. 

Sajian bakso malang di sini pasti bakal bikin kamu puas. Selain berbagai macam jenis bakso, kamu juga bisa memilih siomay basah dan goreng, tahu, serta jeroan sesuai dengan selera masing-masing. Rasanya dijamin top markotop!

Hal yang perlu kamu prioritaskan saat makan di tempat makan di Malang ini adalah keselamatan, apalagi jika membawa anak kecil. Karena rel kereta di samping warung ini merupakan rel kereta yang masih aktif dan tidak ada pengaman khusus.

Harga: mulai dari Rp10.000/porsi*

Jam buka: 08.30-22.30 WIB (Minggu dan Senin buka jam 08.45 WIB)

Alamat: Jalan Batanghari No.5, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111 (buka di Google Maps)

4. Pecel Kawi

tempat makan di malang

Pergi ke Malang memang belum lengkap rasanya kalau belum mencoba menu makanan pecel. Meskipun ada banyak sekali menu nasi pecel di Malang, tapi kamu harus banget coba menu nasi pecel dari Pecel Kawi ini nih, sobat tiket.

Warung makan Pecel Kawi sudah berdiri sejak tahun 1975. Mengingat jam terbangnya yang sudah lama eksis, menjadi bukti kalau tempat makan di Malang yang satu ini patut untuk dicoba. Pecel di sini cocok banget untuk dijadikan menu sarapan, lho.

Harga: Rp8.000/porsi*

Jam buka: 06.00-18.00 WIB

Alamat: Jalan Kawi Kios No.43B Kauman, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116 (buka di Google Maps)

5. Hot Cui Mie Malang

Liburan ke Malang memang rasanya kurang pas kalau belum makan cwie mie. Salah satu rumah makan yang menyajikan cwie mie lezat adalah Hot Cui Mie. 

Ada berbagai pilihan mie yang bisa sobat tiket pilih, seperti mie yamin, mie jamur, kwetiau, dan lainnya. Cwie mie biasa disajikan dengan pangsit, irisan ayam halus dengan rasa gurih, selada, bawang goreng, dan daun bawang.

Jangan lupa cobain menu makanan penutupnya juga seperti Es Campur, Es Gloria, Es Leci Soda, dan menu es lainnya, ya. Pasti puas bangeet!

Harga: mulai dari Rp11.000*

Jam buka: 09.00-21.30 WIB

Alamat: Ruko No.43, Blk. A-B Jl. Kawi, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116 (buka di Google Maps)

6. Soto Geprak Mbah Djo

Berbicara tentang kuliner Malang tempo dulu nggak lengkap tanpa menyebutkan Soto Geprak Mbah Djo. Tempat makan yang sudah berdiri sejak tahun 1935 ini menyajikan soto yang berbeda dengan soto pada umumnya dengan cita rasa nikmat hasil resep rahasia keluarga.

Dinamakan Soto Geprak karena daging yang disajikan di dalam mangkuk soto diolah dengan cara digeprak atau tumbuk hingga halus hingga serat daging terpisah. Selain menu soto, di sini juga ada menu lain seperti bakso, ayam, dan bebek goreng. Waaah, nikmat banget ya, sobat tiket?

Harga: mulai dari Rp7.000*

Jam buka: 08.00-18.00 WIB

Alamat: Jalan Letjend S. Parman No.77-79, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126 (buka di Google Maps)

7. Pos Ketan Legenda

tempat makan di malang

Kuliner malam di Malang juga nggak kalah menarik untuk dicoba lho, sobat tiket. Rumah makan yang berada di dekat Alun-alun Batu ini hampir selalu ramai pengunjung, karena menyajikan ketan yang enak, murah, dan nagih. Apalagi kalau bukan Pos Ketan Legenda.

Di sini sobat tiket bisa mencoba berbagai macam menu ketan mulai dari ketan bubuk, ketan susu keju, ketan kacang, ketan keju meses, ketan campur, serta ketan kicir. Jangan lupa makannya ditemani STMJ murni segar biar makin maknyus.

Harga: mulai dari Rp5.000*

Jam buka: 09.00-24.00 WIB

Alamat: Jalan Kartini No. 6, Ngaglik, Batu, Sisir, Kec. Batu, Malang, Jawa Timur 65311 (buka di Google Maps)

8. Toko Oen Malang

tempat makan di malang

Jangan ngaku pernah liburan ke Malang kalau belum pernah ke sini! Tempat makan satu ini memang legendaris dan hits banget di kalangan wisatawan. Sudah berdiri sejak tahun 1930, toko ini terkenal dengan citarasa es krimnya yang nikmat. Nggak heran kalau toko ini hampir nggak pernah sepi pengunjung, terutama di musim liburan.

Menu andalan Toko Oen adalah es krim kuno buatan sendiri dengan aneka rasa. Selain es krim, di sini juga ada berbagai macam produk pastry yang sayang untuk dilewatkan, lho. Pasti puas banget deh mencoba segala jajanan di sini, rasanya kayak lagi balik ke jaman dulu!

Harga: es krim Rp25.000/scoop*

Jam buka: 09.00-21.30 WIB

Alamat: Jalan Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119 (buka di Google Maps)

9. Rawon Nguling

tempat makan di malang

Rawon Nguling ini sudah diakui sebagai tempat makan rawon terenak di Malang lho, sobat tiket. Jadi, itu tandanya kamu wajib banget menyempatkan untuk makan rawon di Rawon Nguling saat ke Malang ya. Selain memiliki rasa yang enak, daging sapi yang disajikan pun besar dan empuk banget. Dijamin puas deh makan di sini!

Meskipun menu utamanya rawon, kamu juga bisa mencoba menu lainnya seperti nasi pecel, nasi campur, nasi lodeh, dan beragam lauk pauk seperti limpa, tempe, perkedel, paru, empal, dan lainnya. Pokoknya, tempat makan ini wajib masuk wishlist kulineran kamu di Malang!

Harga: mulai dari Rp22.000/porsi*

Jam buka: 07.00-15.30 WIB

Alamat: Jalan Zainul Arifin No.62, RT.01/RW.01, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119 (buka di Google Maps)

10. Depot HTS Lawang Malang

Sudah kenyang dengan makanan berat, ini saatnya sobat tiket eksplor jajanan murah meriah dan enak. Coba jajan onde-onde kuy! Berbeda dengan onde-onde kebanyakan, di Depot HTS, sobat tiket akan dibuat ketagihan dengan tekstur bulat cantik dan kenyal dari Onde-onde Khas Lawang.

Ada banyak pilihan isi onde-onde yang akan memanjakan lidahmu, seperti kacang hijau, kelapa, dan kacang merah. Pokoknya, sobat tiket nggak akan nyesel deh nyobain onde-onde di sini. Siap-siap borong jumlah banyak ya!

Harga: onde-onde mulai dari Rp2.500*

Jam buka: 07.00-21.00 WIB

Alamat: Jalan DR. Wahidin No.123, Krajan, Kalirejo, Kec. Lawang, Malang, Jawa Timur 65215 (buka di Google Maps)

Rencanakan Liburan dan Kulineran di Malang, Kuy!

Malang memang nggak akan salah jadi destinasi liburanmu selanjutnya nih, sobat tiket. Selain tempat rekreasinya yang menjamur, wisata kuliner di kota ini seakan nggak habis-habis untuk dijelajahi.

Sebelum liburan ke Malang, sobat tiket sudah instal aplikasi tiket.com di gadget kesayanganmu belum, nih? Dengan tiket.com, tentunya merencanakan liburan ke kota Malang jadi lebih mudah dan asyik. Apalagi, banyak promo menarik untuk kamu, lho. Kuy instal aplikasinya sekarang!

mau ke mana? semua ada tiketnya!

*Informasi valid saat artikel ini ditulis. Harga dan ketentuan lainnya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.



Informasi Wisata Borobudur dan Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan cafe dekat candi Borobudur di Travelling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga dekat Candi Borobudur

Sumber :

blog.tiket.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here