Kota Terbaik untuk Pecinta Olahraga — Sobat tiket sudah rutin olahraga belum belakangan ini? Jangan tinggalkan kegiatan satu ini ya, sobat tiket! Karena dengan aktif berolahraga, tubuh akan menjadi lebih bugar dan kesehatan pun akan tetap terjaga. Selain untuk kesehatan fisik, olahraga juga baik untuk meningkatkan kesehatan mental, lho.

Tempat olahraga yang tepat bisa membantu kamu untuk lebih nyaman dalam melakukan aktivitas yang dapat mengeluarkan keringat ini. Mulai dari bersepeda, berlari, trekking, dll. Memilih tempat yang baik juga akan meningkatkan kenyamananmu untuk berolahraga.

Baca juga:

Daerah Terbaik untuk Kamu Berolahraga, Sport Lovers!

Sobat tiket, berikut adalah 10 kota terbaik untuk kamu, pecinta olahraga versi tiket.com. Penasaran tempatnya di mana aja? Kuy, langsung aja kepoin list nya di bawah ini!

1. Trekking dan Panjat Tebing di Payakumbuh, Sumatra Barat

Sebagai kota terbesar kedua di Sumatra Barat setelah Padang, Payahkumbuh merupakan destinasi olahraga yang wajib dikunjungi. Di kota ini, kamu akan menemukan Lembah Harau yang indah. Saking indahnya, banyak pengunjung mengatakan jika Lembah Harau mirip dengan Taman Nasional Yosemite di California, Amerika Serikat.

Kamu akan dibuat kagum oleh lembah karst raksasa yang dikeliling oleh hamparan sawah dan tanaman hijau yang asri. Nggak hanya itu, kamu juga akan menemukan beberapa air terjun di sekitar lembah seperti Air Terjun Bunta, Air Terjun Murai, dan Air Terjun Aie Luluih.

Aktivitas populer yang bisa kamu lakukan di Lembah Harau adalah trekking untuk menjelajah tempat, dan untuk menemukan air terjun. Yang lebih menantang, kamu bisa mencoba untuk melakukan aktivitas panjat tebing di sini. Berani coba, sobat tiket?

 

2. Lanjut ke Lampung, Kamu Bisa Bebas Snorkeling dan Diving

Kalau kamu nggak terlalu suka mendaki gunung atau bukit, snorkeling dan diving adalah aktivitas yang tepat untuk kamu coba. Salah satu tempat yang tepat untuk kamu kunjungi adalah Lampung dengan keindahan baharinya.

Terletak di ujung Pulau Sumatera, Lampung menyajikan kekayaan alam bawah lautnya. Terumbu karang yang hidup di sekitaran pantai di Provinsi Lampung juga memiliki keindahan yang sangat menawan.

Arus ombak yang tenang dan pasir putihnya yang menawan membuat Lampung menjadi destinasi yang cocok untuk kamu kunjungi bersama teman atau keluarga. Terdapat banyak spot-spot menyelam yang indah seperti Pulau Pahawang, Pulau Cukuh Bedil, Pulau Tegal Mas, dan masih banyak lagi. Tertarik untuk menyelam di sini?

 

3. Paragliding dan Parasailing di Bali, Indahnya Melayang di Pulau Dewata

Kamu penggemar paragliding dan parasailing, sobat tiket? Maka Bali adalah surga untuk olahraga ekstrem yang satu ini. Terdapat banyak spot untuk bermain paragliding dan parasailing di Pulau Dewata yang bisa kamu singgahi untuk menantang adrenalinmu terbang di ketinggian.Bali yang punya banyak destinasi wisata ini menyediakan banyak tempat untuk menikmati paragliding dan parasailing. Mulai dari Tanjung Benoa, Taman Harmoni Bali, Bukit Timbis, Pantai Pandawa, Bukit Riug, hingga Pantai Nyang-Nyang. Semua spot memiliki pemandangan yang menakjubkan, lho.

Sudah siap melayang di udara? Jangan lupa untuk menyiapkan fisik dan mental untuk main paralayang di beberapa spot paralayang terbaik di Bali ini ya, sobat tiket!

 

4. Surfers, Jangan Lewatkan Ombak Surfing di Nias, Sumatra Utara Ini, Ya!

Bagi sobat tiket yang belum tahu, Nias terkenal di kalangan para surfer dunia karena mempunyai dua spot surfing terbaik dunia yang disebut “The Point” dan “Indicator”.  Kamu akan terkesima dengan ombaknya yang luar biasa.

Surfing di Kepulauan Nias adalah pengalaman yang diimpikan setiap surfers dunia. Tapi kalau sobat tiket baru ingin belajar surfing, jangan khawatir, karena pemandu dengan senang hati akan menunjukkan tempat terpencil dengan ombak yang tidak begitu berbahaya dan cocok untuk latihan.

Ombak surfingnya yang on point dan pemandangan yang indah, membuat Nias adalah tempat yang tepat bagi kamu untuk menikmati olahraga ekstrem yang satu ini.

 

5. Bersepeda di Jogja, Bisa Berwisata Sambil Menyusuri Kampung, Lho!

Di Jogja, kamu bisa menghabiskan waktu dengan bersepeda ke tempat-tempat dengan pemandangan menakjubkan dan jalur yang menantang. Jenis sepeda yang digunakan juga bervariasi, menyesuaikan dengan jalur yang dilewati dan tingkat kesulitannya.

Bersepeda di Jogja adalah pengalaman mengasyikkan yang harus kamu lakukan. Kamu bisa bersepeda sambil berwisata dan menyusuri perkampungan Jogja. 

Berbagai jalur bersepeda yang bisa kamu coba adalah Jalur Romansa Kota Lawas, Jalur Tilik Jeron Beteng, Jalur Susur Kampung, Jalur Makam Wijaya Brata, dan Jalur Taman Pintar. Dengan pemandangan yang menakjubkan dan jalur yang menantang, kamu akan puas berolahraga di Kota Pelajar ini, sobat tiket.

 

6. Bersepeda dan Trekking di Bogor dengan Udara yang Sejuk

Bogor tentunya tetap menjadi destinasi favorit untuk berolahraga dan selalu menarik para wisatawan dengan menawarkan berbagai aktivitas seru. Salah satu aktivitas yang menarik untuk dilakukan di Bogor adalah bersepeda nih, sobat tiket.

Buat kamu pecinta gunung dan bersepeda, wajib hukumnya mampir ke Bogor. Ada banyak destinasi yang bisa kamu datangi dengan bersepeda. Tempat-tempat tersebut antara lain Kebun Raya Bogor, Sukamantri, Bukit Alisano, Curug Nangka, dan masih banyak lagi.

Selain berolahraga sepeda, kamu bisa trekking di kebun teh sambil menikmati hamparan luas perkebunan yang menyejukkan mata. Berolahraga sambil menikmati sejuknya udara di pegunungan pastinya lebih menyenangkan ya, sobat tiket!

 

7. Puasnya Trekking & Snorkeling di Likupang, Sulawesi Utara

Salah satu destinasi wisata super prioritas Likupang juga cocok untuk kamu yang hobi trekking dan menyelam. Kamu bisa trekking sambil menikmati keindahan alam Likupang yang menawan nih, sobat tiket.

Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Pulisan. Kamu bisa snorkeling, diving, trekking ke bukit-bukit, atau sekedar menikmati suasana pantai dan laut. Nggak boleh ketinggalan, kamu harus menyaksikan keindahan sunset di sini.

Selain itu, Likupang juga punya tempat trekking lain yang nggak kalah menarik, yakni Bukit Larata. Untuk sampai ke tempat ini, kamu memang harus menempuh medan yang terjal. Tetapi, pemandangan yang kamu dapatkan sangat sepadan dengan usaha yang kamu keluarkan.

Pemandangan akan didominasi dengan padang rumput yang membentang secara luas dan berpadu dengan laut lepas. Olahraga menaiki Bukit Larata tentunya sangat menyenangkan ya, sobat tiket.

 

8. Sandboarding dan Bermain Golf di Bintan, Kepulauan Riau

Di Bintan, kamu bisa menikmati sandboarding di Bukit Pasir Busung yang sekilas mirip dengan Gurun Sahara. Selain berolahraga di sini, kamu juga bisa menjadikan tempat ini sebagai spot foto menarik nih, sobat tiket.

Kamu juga bisa trekking di Gunung Bintan yang merupakan gunung tertinggi di pulau ini. Gunung ini memiliki puncak setinggi 340 meter dari permukaan laut. Pas banget buat kamu yang mau nyari keringat!

Selain itu, Pulau Bintan juga dikenal mempunyai koleksi lapangan golf berstandar internasional. Desain lapangan yang menantang dan dengan latar pemandangan laut, akan membuat kamu betah bermain di sini.

 

9. Puas Bersepeda dan Snorkeling di 3 Gili Lombok

Tempat bersepeda paling asik tentunya bisa kamu rasakan ketika berkunjung di 3 Gili di Pulau Lombok. Wisata 3 Gili di Lombok tersebut yaitu Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Saat berkunjung ke sini, kamu bisa dengan puas bersepeda mengitari pulau kecil ini karena kendaraan bermotor nggak diperbolehkan untuk beroperasi, sehingga polusi di kawasan ini bisa diminimalisir, sobat tiket!

Suasananya yang tenang dan bebas dari polusi, sangat cocok untuk berolahraga. Apalagi di sepanjang pesisir, kamu bisa melihat keindahan pantai yang bikin fresh. Ketiga Gili ini mampu mewakili keeksotisan pantai-pantai yang ada di Lombok. 

Sobat tiket juga nggak boleh melewatkan pemandangan bawah laut Gili yang memukau. Kamu akan menemukan warna-warni terumbu karang, beraneka ragam ikan, dan kalau kamu beruntung, kamu bisa menemukan penyu yang berenang dengan tenangnya di laut ini.

 

10. Labuan Bajo, Tempat Trekking dan Snorkeling Paling Juara!

Destinasi wisata Labuan Bajo memang nggak perlu diragukan lagi. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru di destinasi populer ini. Untuk dapat menikmati keindahan beberapa tempat wisata di Labuan Bajo secara maksimal, kamu harus mendaki bukit yang cukup terjal, sobat tiket.

Bagi sobat tiket yang gemar trekking, Labuan Bajo adalah surga dunia yang harus kamu taklukkan! Tempat-tempat yang menjadi favorit untuk trekking antara lain Pulau Padar, Pulau Kelor, Pulau Kanawa, dan Bukit Amelia. Dari atas puncak, kamu akan menemukan keindahan yang membuat mata terpana.

Setelah lelah trekking dari atas bukit, sobat tiket bisa menikmati keindahan laut di Labuan Bajo. Pemandangan lautnya yang indah ini akan membuat kamu nggak berkedip lho! Soal trekking dan snorkeling, Labuan Bajo memang juaranya!

 

Semakin Semangat Olahraga dengan Pemandangan yang Memikat!

Nah, itu tadi list tempat-tempat olahraga terbaik di Indonesia versi tiket.com yang bisa kamu jadikan referensi. Pastinya sobat tiket udah nggak sabar kan, untuk berolahraga di tempat-tempat indah ini? Kuy, langsung aja pesan tiket pesawat dan hotelnya hanya di tiket.com!

Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan mengecek status COVID-19 di destinasi tujuan kamu ya, sobat tiket. 

 

Stay healthy and be happy!



Informasi Wisata Borobudur dan Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan cafe dekat candi Borobudur di Travelling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga dekat Candi Borobudur

Sumber :

blog.tiket.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here