Destinasi Weekend Getaway Dekat Jakarta – Akhir pekan telah tiba. Asyiiik, saatnya refreshing! Kira-kira, kamu mau ngapain nih sobat tiket? Sudah ada rencana mau pergi ke mana?

Kini, ada banyak banget lho tempat nongkrong viral di Jakarta yang bisa kamu coba. Sobat tiket bisa mampir ke mall Ashta misalnya, atau jalan-jalan di Broadway Alam Sutera.

Pengin liburan akhir pekan ke kota-kota di sekitar Jakarta? Boleh banget sobat tiket, pasti seru dan nggak terlupakan nih! Nggak perlu bingung, karena kali ini tiket.com hadir untuk memberikan rekomendasi destinasi weekend getaway seru dekat Jakarta!

Baca juga:

Berkunjung ke Destinasi Weekend Getaway Dekat Jakarta, Liburan Jadi Makin Berkesan!

Sesekali, kuy ajak teman atau keluarga berlibur ke luar Jakarta. Tentunya, ini akan jadi momen quality time yang seru dan tak terlupakan deh. Langsung aja simak rekomendasi tempat liburan akhir pekan di bawah ini ya!

1. Pulau Seribu, Solusi Kilat untuk yang Kangen Liburan ke Pantai!

Kamu pasti sudah nggak asing lagi sama pulau yang satu ini. Yup, ini dia Pulau Seribu, gugusan kepulauan yang berada di Teluk Jakarta. Di sini, ada beberapa pulau yang terkenal, mulai dari Pulau Pramuka, Pulau Tidung, termasuk Pulau Pari.

Pulau Pari bisa memberikan vitamin sea yang selama ini kamu butuhkan, lho. Iya, kamu akan disajikan dengan hamparan pasir putih dengan laut bening yang jernih berwarna kehijauan. Kamu bisa menyusuri beberapa pantai pilihan, seperti Pantai Pasir Perawan dan Pantai Lipi.

Pulau Pari
Pulau Pari

Nikmati quality time bersama teman atau keluarga dengan berenang di pantai, bermain voli pantai, dan bersepeda mengelilingi pulau. Selain itu, menikmati sunset menawan di Bukit Matahari juga jadi salah satu hal yang bisa kamu coba lho!

Rasanya nggak lengkap kan kalau sudah main ke pantai tanpa menyelami keindahan bawah lautnya? Snorkeling adalah salah satu hal yang wajib kamu lakukan nih saat berada di Pulau Seribu! Kamu bisa bertemu dengan ikan kecil warna-warni saat snorkeling di sini lho.

Pulau Pari

Untuk mencapai ke sini, kamu hanya butuh perjalanan sekitar 2 jam dari Pelabuhan Kali Adem di Muara Angke. Opsi lain, kamu juga bisa menggunakan speedboat sekitar 1 jam dari Marina, Ancol.

Harga: paket open trip mulai dari Rp375.000/orang*

Jam & hari buka: 24 jam.

Alamat: Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Jakarta (cek di Google Maps).

Paket sudah termasuk: penginapan, tiket penyebrangan, kapal, makanan, air mineral, pelampung dan alat snorkeling, sepeda, tiket wisata, pemandu wisata, dokumentasi

Klik di sini untuk pesan tiket Paket Open Trip Pulau Pari di tiket.com

2. Bekasi, Kota Metropolitan untuk Hiburan Akhir Pekan

Kalau ngomongin tentang tempat wisata, nama Bekasi mungkin nggak sepopuler Bogor atau Puncak. Eits, jangan salah. Bekasi ternyata punya lho beberapa tempat wisata yang cocok untuk refreshing saat akhir pekan.

Kalau kamu berwisata bersama sang buah hati, main ke Transera Waterpark bisa jadi pilihan! Yup, ajak si kecil eksplorasi nuansa alam Afrika yang eksotis dengan berbagai wahana seluncur air yang tersedia.

Transera Waterpark ini merupakan taman rekreasi air yang memiliki 2 zona yang berbeda (wet park dan dry park) yang berada di kawasan Kota Harapan Indah Bekasi. Di dua zona tersebut, ada total 23 wahana yang bisa kamu coba lho! Seru banget pastinya deh, sobat tiket!

Untuk menuju ke Transera Waterpark, kamu bisa naik bus TransJakarta ke arah Pasar Modern Kota Harapan Indah. Dari situ, lanjutkan perjalanan menuju lokasi dengan transportasi online. Opsi lain, kamu bisa berkendara langsung dengan mobil pribadi.

Harga: tiket Transera Waterpark mulai dari Rp33.000/orang*

Jam & hari buka: Senin – Jumat pukul 10.00-17.30 WIB, Sabtu-Minggu pukul 08.30-17.30 WIB

Alamat: Kota Harapan Indah Boulevard Kavling V Sektor VI, Pusaka Rakyat, Kec. Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat 17214 (cek di Google Maps)

Paket sudah termasuk: akses masuk, akses wahana di Zona Wet Park, fasilitas umum

Info tambahan: sudah ada pembatasan maksimal 50% dari kapasitas pengunjung normal

Klik di sini untuk pesan tiket Transera Waterpark di tiket.com

3. Bukan Paris van Java! Ini Namanya ‘Swiss van Java’, Alias Garut!

Kamu mungkin sudah pernah mendengar istilah ‘Paris van Java’ (atau mungkin belum?). Istilah ini disematkan pada Kota Bandung, yang dulu dianggap sebagai salah satu kota mode di Indonesia layaknya Paris.

Tahukah kamu, kalau ternyata Jawa nggak hanya punya ‘Paris van Java’, tapi juga ‘Swiss van Java’? Yup, julukan ini diberikan kepada Kota Garut yang terkenal mempunyai bentangan alam pegunungan mirip dengan Swiss.

Leuwi Tonjong, Hidden Gems di Garut

Selain Gunung Papandayan, ada surga tersembunyi yang bisa kamu kunjungi, namanya Leuwi Tonjong. Kamu dapat naik rakit menyusuri sungai yang diapit oleh dua gunung batu raksasa atau berenang pada danau di bagian depan. Berasa kayak di Pulau Phuket, sobat tiket!

Saking cantiknya, Leuwi Tonjong pernah mendapatkan peringkat kedua sebagai Surga Tersembunyi Terbaik dalam penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) pada 2018 lalu lho! Wah, kebayang kan gimana cantiknya pemandangan Leuwi Tonjong?

Harga: mulai dari Rp25.000/orang*

Jam & hari buka: setiap hari pukul 07.30-17.24 WIB

Alamat: Jayamukti, Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44173 (cek di Google Maps)

Relaksasi di Sumber Alam Pemandian Cipanas

Rasanya belum lengkap kalau main ke Garut tanpa berendam di pemandian air panasnya. Nah, sobat tiket yang mau rileks bersama teman, pasangan, atau keluarga bisa mencoba Sumber Alam Pemandian Cipanas nih!

Kamu bisa menghilangkan penat dengan berendam di kolam air panas yang dikelilingi dengan pemandangan sejuk pegunungan. Badan dan pikiran pastinya jadi segar kembali deh! Selain itu, tersedia juga kolam renang biasa untuk kamu yang nggak mau berendam.

Harga: weekday Rp30.000/anak* | weekday Rp35.000/dewasa* | weekend Rp35.000/anak* | weekend Rp40.000/dewasa*

Jam & hari buka: 24 jam

Alamat: Jl. Raya Cipanas No.127, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151 (cek di Google Maps)

Paket sudah termasuk: transportasi mobil, air mineral, snack, driver, masker

Klik di sini untuk pesan City to City Jakarta ke Garut di tiket.com

4. Cianjur, Kota untuk Para Pecinta Kuliner 

Sobat tiket, kamu dan teman jalan-jalanmu doyan kulineran? Kalau iya, boleh nih main ke Cianjur! Cukup berkendara sekitar kurang lebih 3 jam, dan kamu sudah bisa menikmati aneka ragam kuliner Cianjur.

Salah satu makanan khasnya adalah geco, alias tauge dan tauco. Sekilas, tampilannya mirip dengan kupat tahu lho! Kamu pun bisa membawa pulang beberapa kudapan khas Cianjur lainnya seperti mochi, sobat tiket.

Dari kiri-kanan: geco (tauge dan tauco) dan mochi, kuliner khas Cianjur.

Kalau mau ke tempat wisata, kamu bisa mampir nih ke Little Venice. Berkunjung ke sini bakal bikin kamu serasa ada di Italia, lho! Nggak hanya bisa naik gondola sambil menyusuri sungai, kamu juga bisa foto kece di berbagai spot yang tersedia lho!

Harga: tiket masuk Little Venice weekday Rp20.000/anak* | weekday Rp25.000/dewasa* | weekend Rp30.000/anak* | weekend Rp40.000/dewasa*

Jam & hari buka: Senin-Jumat pukul 09.00-16.30 WIB, Sabtu-Minggu pukul 08.30-18.00 WIB

Alamat: Batulawang, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253 (cek di Google Maps)

Paket sudah termasuk: akses masuk, wahana Perahu Mississippi, area replika ikon bangunan negara

Klik di sini untuk pesan tiket Little Venice di tiket.com

5. Nggak Hanya Sate Maranggi, Purwakarta Juga Punya Tempat Wisata Alam Ini!

Apa yang muncul di pikiranmu pertama kali ketika mendengar Purwakarta? Sate Maranggi? Nggak bisa dipungkiri, sate ternama ini memang menjadi top of mind kebanyakan orang kalau ngomongin soal Purwakarta.

Wisata Batu Cijanun, Berenang di Kolam Alami dengan View yang Menyejukkan

Tapi, masih ada banyak hal menarik lho yang bisa dieksplorasi dari Purwakarta. Sebut saja wisata alamnya, Wisata Batu Cijanun. Di sini, kamu dapat menikmati berenang di kolam renang alami dengan bebatuan besar yang menghiasi pada beberapa sudut.

Kamu bisa menikmati kesejukan Wisata Batu Cijanun yang terletak di lereng perbukitan kaki Gunung Burangrang. View sekelilingnya juga cakep lho, kamu bisa berenang sambil melihat hutan. Asyik kan?

Harga tiket: Rp10.000/orang*

Jam & hari buka: setiap hari pukul 07.00-21.00 WIB

Alamat: Cipeundeuy, Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41164 (cek di Google Maps)

Hiii… Hiking Ekstrim di Gunung Parang, Berani Coba?

Wisata alam lain yang bisa kamu kunjungi adalah Gunung Parang. Jalur pendakiannya terbilang cukup menantang lho. Kamu harus melewati ferrata alias memanjat tebing batu dengan bantuan tangga besi untuk menuju ke puncak! Gimana, berani coba?

Oh iya, kalau mau menikmati keindahan Gunung Parang lebih lama, sobat tiket juga bisa coba sekaligus camping lho. Rasakan sensasi bermalam dengan view langsung ke hutan, hingga menikmati pemandangan bintang malam!

Harga: camping mulai dari Rp484.000/orang*

Jam & hari buka: 24 jam

Alamat: Sukamulya, Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (cek di Google Maps)

Paket sudah termasuk: tiket masuk tempat wisata, 1 kali snack, 1 kali makan prasmanan, 1 tenda (kapasitas hingga 4 orang)

Klik di sini untuk pesan tiket 2D1N Glamping Experience At Gunung Parang Purwakarta di tiket.com

6. Tempat Terbaik untuk Menikmati Kesejukan Alam: Bandung!

Bandung adalah salah satu destinasi favorit untuk weekend getaway bagi warga Jakarta. Selain sejuk, kamu juga bisa menikmati beragam kuliner, mencoba berbagai cafe kekinian, hingga berkunjung ke aneka tempat wisata.

Farmhouse Susu Lembang, Melihat Rumah Hobbit Hingga Foto ala Kostum Belanda

Farmhouse Susu Lembang adalah salah satu tempat wisata ramah keluarga. Di sini, ada berbagai kegiatan yang dapat kamu lakukan, mulai dari melihat rumah Hobbit, foto bersama hewan, berpose dengan kostum Belanda, dan foto-foto di berbagai sudut tempat wisata.

Harga: Rp35.000/orang*

Jam & hari buka: setiap hari, pukul 09.00-18.00 WIB

Alamat: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 (cek di Google Maps)

Kawah Putih, Lokasi Cantik untuk Menyegarkan Pikiran

Mau melihat keindahan alam, sekaligus merasakan kesejukan? Kamu bisa mampir ke Kawah Putih. Di sini, sobat tiket dapat menyaksikan langsung pesona kawah berwarna putih dengan pegunungan mengelilinginya.

Kamu dapat mencoba berbagai kegiatan, termasuk menikmati makanan khas, berfoto, hingga berendam air panas pada pemandian yang tersedia. Yang pasti, main ke Kawah Putih bisa bikin kamu jadi semangat lagi, sobat tiket!

Harga: Rp38.000/wisatawan lokal*

Jam & hari buka: setiap hari, pukul 08.00-17.00 WIB

Alamat: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat (cek di Google Maps)

Paket sudah termasuk: tiket masuk, shuttle bus (tergantung paket)

Klik di sini untuk pesan tiket Kawah Putih di tiket.com

7. Banten, Kota Sejarah dan Budaya

Banten adalah salah satu kota favorit untuk liburan akhir pekan bagi warga Jakarta. Ada banyak pesona alam yang sayang untuk dilewatkan, mulai dari Pantai Sawarna hingga Pantai Anyer. Tapi, kali ini tiket.com akan mengajakmu eksplorasi budaya di Suku Baduy nih. Let’s go!

Sesekali, coba kuy belajar kehidupan Suku Baduy. Kamu bisa mendapatkan pengalaman berharga yang nggak akan terlupakan, mulai dari mandi di sungai, tidur di rumah sederhana, hingga hidup tanpa listrik. Pasti berkesan banget deh dan bisa jadi cerita seru!

Harga: open trip mulai dari Rp260.000/orang*

Jam & hari buka: 24 jam

Alamat: Kanekes, Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten 42362 (cek di Google Maps)

Paket sudah termasuk: tiket kereta api Tanah Abang-Rangkas pulang-pergi, Elf Rangkas-Ciboleger pulang-pergi, perizinan, tiket masuk tempat wisata, homestay tradisional di Baduy Dalam, makan 2 kali, air mineral, pemandu wisata

Klik di sini untuk pesan tiket Open Trip 2D1N Tanah Badui Banten di tiket.com

Buat Liburan Akhir Pekan Lebih Berkesan dengan Menjelajahi Destinasi Baru!

Nah, itu dia beberapa destinasi weekend getaway dekat Jakarta. Kosongkan jadwal, tinggal pilih mau ke mana dan tentukan dengan siapa kamu akan berangkat, deh!

Jangan lupa juga, kamu bisa menjelajahi kota-kota ini lebih nyaman dengan sewa mobil di tiket.com, teman terbaik perjalananmu. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku selama liburan, ya.

mau ke mana? semua ada tiketnya!

*Informasi valid saat artikel ini ditulis. Harga dan ketentuan lainnya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.



Informasi Wisata Borobudur dan Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan cafe dekat candi Borobudur di Travelling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga dekat Candi Borobudur

Sumber :

blog.tiket.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here