WISATA JOGJA SEKITARNYA BAGI MAHASISWA BARU

Ini rekomendasi mimin sebagai ex Mahasiswi di Jogja. Karena moment kebersamaan sepanjang ospek yang nantinya akan menghilang karena teman - teman MaBa akan menjalani kuliah nya di Program Studi yang kalian pilih. Sedangkan teman baru kalian berasal dari banyak program studi.



Sekarang waktu yang tepat untuk kalian Jalan - Jalan di Satu titik wisata yang Ga jauh dari Jogja, tapi Bakal Nyenengin banget! Rekomendasi Saya Joana mimin Travellers Cantik :)

1. CANDI BOROBUDUR


Secara bos ku, Candi Budha terbesar di Indonesia ini kan Salah satu keajaiban Dunia. Bagi kamu kamu yang berasal dari luar Jateng atau DIY, ini kesempatan emas kalian untuk bisa menikamti kehangatan bersama teman - teman baru kalian disini.


Di Candi Borobudur terdapat 3 tingkat. Tingkat pertama disebut Kamadhatu, relief nya menceritakan tentang tingkah manusia yang jahat, namun sayang ya say!, Tingkat ini hanya di Buka saat Waisak Day.


Selanjutnya tingkat kedua disebut sebagai Rupadhatu, disini banyak relief menceritakan kehidupan manusia dan perjuangannya, dan yang terakhir terdapat stage Aruphadatu, tidak ada relief disini. Hanya terdapat banyak patung Budha yang merepresentatifkan tentang kehidupan di Nirvana.


2. GEREJA AYAM DI BUKIT RHEMA



Karna memang disebut sebagai Kawasan Wisata Bukit Rhema, jadi di tempat ini ada begitu banyak spot yang instagramable dan bagus. Dikenal sebagai Gereja Ayam, sebenarnya gedung ini bukan ingin dibuat seperti ayam, melainkan Merpati. Di bangun oleh Daniel Alamsjah, dan sampai saat ini masih dalam penyelesaian.



Lokasi


Lokasi tempat ini tidak jauh dari Candi Borobudur, hanya menempuh kurang lebih 15 menit menggunakan Motor ataupun Mobil. Travellers bisa klik google business Gereja Ayam di bawah. Saya sarankan rekan - rekan lewat Gapura wisata Bukit Rhema ya karena ada banyak jalan menuju lokasi ini.


KAFE PALING ROMANTIS MENURUT SURVEY TRAVELLERS CANTIK 2017 DAN 2018


Lokasinya juga ada di Gereja Ayam, lebih tepatnya ada di Ekor Gedung nya. Kafe ini mendapat predikat Kafe/Kedai Paling romantis selama tahun 2017 dan 2018. Jadi buat kalian para mahasiswa baru! yang mungkin lagi ada gandengan yang mau di PDKT-in Saran mimin ajak kesini, dijamin #Auto Romantis.




Biar bisa kepoin Maksimal Joana share link Instagramnya ya! Siapa tau dapet inspirasi mau gaya foto amcem apa disana nanti



Terakhir tapi bukan akhir dari segalanya! Uang bisa dicari, waktu bersama teman ga bisa di ganti!. Jadi mumpung kalian masih baru, belajar yang rajin itu harus, tapi jangan lupa kalian juga menjelajah sudut sekitar Yogyakarta agar kalian penuh dengan pengalaman!.


Salam Travellerscantik Indonesia


Joana Feat WenasDs






About Me

Joana Wenas - Founder Travellers Cantik Indonesia was born in Bekasi Indonesia in June 1990. She has been travelling 24 provinces Indonesia and 3 continent around the world

 

Read More

 

© 2020 Travellers Cantik Indonesia x Tourism Ministry Indonesia

Join My Mailing List
  • White Facebook Icon