YOGYAKARTA, ANGKRINGAN, DAN KENANGAN MANTAN


Setelah lelah berkeliling di kawasan Magelang dan mampir ke Kedai Paling Direkomendasikan di Dekat Borobudur Magelang maka ini adalah saatnya untuk anda untuk menelusuri kawasan Yogyakarta yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Magelang.




Yogyakarta adalah salah satu kota dengan memiliki pesona dan daya tarik sendiri untuk mereka para wisatawan baik itu wisatawan lokal dan asing.

Nah, untuk anda yang ingin liburan ke Jogja dengan tujuan Wisata Budaya sebenarnya ada banyak sekali lokasi yang bisa anda kunjungi. Yogyakarta, angkringan, dan Wisata Budaya adalah satu kesatuan yang tidak bisa anda pisahkan. Dan berikut adalah beberapa destinasi wisata budaya di Yogyakarta yang bisa menjadi destinasi wisata kunjungan anda. Diantaranya adalah :





Keraton Yogyakarta

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau yang lebih dikenal dengan nama Keraton Yogyakarta adalah salah satu istana atau puri resmi untuk Kesultanan. Kompleks dari bangunan di keraton ini sendiri masih digunakan untuk tempat tinggal untuk sultan dengan kebudayaan dan juga tradisi Jawa yang sangat kental. Untuk wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta maka bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat ini. Di sini anda bisa melihat peninggalan sejarah yang dirawat dan dilestarikan dengan sangat rapi di dalam museum milik kesultanan. Ada banyak barang yang disimpan di museum ini beberapa diantaranya adalah perlengkapan gamelan, replika pusaka atau senjata dari keraton, koleksi pribadi sultan serta beberapa hadiah yang diberikan oleh raja Eropa. Luar dari kawasan Keraton Yogyakarta ini terdapat banyak angkringan yang menjual beberapa jenis jajanan dan makanan yang bisa mengenyangkan anda. Jadi jangan lupa mampir setelah dari keliling Keraton.






Taman Sari

Taman kerajaan atau yang jauh lebih dikenal dengan nama Taman sari adalah kebun istana dari Keraton Yogyakarta. Sejak dibangunnya taman keraton ini, taman ini memiliki julukan sebagai The Fragrant Graden dimana memiliki luas total 10 h dengan total bangunannya ada sekitar 57 bangunan yang terdiri dari lorong bawah air, pulau buatan, danau buatan, kanal air, jembatan gantung, kolam pemandian hingga ada beberapa gedung administrasi. Kolam pemandian adalah lokasi yang paling terkenal dan menjadi tempat paling banyak untuk berfoto karena memang sangat Indah dengan bentuk dan keasrian yang sangat terjaga.




Museum Sonobudoyo

Museum ini memiliki koleksi budaya dan sejarah Jawa yang snagat lengkap dan berada di posisi kedua setelah Museum Nasional Republik Indonesia di Jakarta. Museum ini terbuka untuk umum, namun akan tutup dihari tertentu. Untuk masuk ke Museum maka anda akan dikenakan biaya masuk yang sangat murah. Semua koleksi di Museum ini asli dan terjaga. Jika beruntung maka anda akan bisa menyaksikan pegelaran wayang kulit secara langsung.

Sebenarnya ada beberapa tempat wisata budaya lain yang direkomendasikan, namun yang pasti Yogyakarta, angkringan, dan Wisata Budaya adalah hal yang tidak dipisahkan karena setiap anda ke wisata budaya di Jogja maka anda akan menemukan angkiran khas Jogja dimana ini memang adalah warisan budaya dari leluhur.



Cheers :)


dsw #TravellersCantik




About Me

Joana Wenas - Founder Travellers Cantik Indonesia was born in Bekasi Indonesia in June 1990. She has been travelling 24 provinces Indonesia and 3 continent around the world

 

Read More

 

© 2020 Travellers Cantik Indonesia x Tourism Ministry Indonesia

Join My Mailing List
  • White Facebook Icon