GUNUNG BROMO WISATA SERU YANG HARUS DIKUNJUNGI


Hi Travellers. Ingin menikmati pemandangan sunrise ataupun sunset di Gunung api aktif Bromo memang tepat ini untuk dikunjungi, sebab banyak yang telah mengakui serta mengagumi keindahan sunset ataupun sunrise yang disajikan gunung.Bromo saat travelling cantik ke Bromo. Sebenarnya asal kata bromo berasal dari Brahma yakni salah satu dewa utama umat Hindu.







Tavelling Cantik Ke Bromo Melihat Indahnya Tiap Keindahan disana


Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter dari atas permukaan laut serta berada pada empat wilayah kabupaten, yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Lumajang. Adapun objek wisata utama di sini ini terdaftar dalam kawasan Taman Nasional Bromo, Tengger Semeru.


Bentuk dari Gunung Bromo ini bertautan antara ngarai dan lembah dengan lautan pasir atau kaldera yang luas sekitar 10 kilometer persegi di kaki Gunung Bromo. Karena gunung ini masih aktif. Walaupun berbahaya namun Bromo terlihat indah dan mempesona dengan kawah berdiameter kurang lebih 800 meter yang terbentang dari utara ke selatan dan dari timur ke barat berkisar 600 meter. Adapun area berbahaya terdapat lingkaran berdiameter 4 km di kawah pusat Bromo.




Aktivitas Gunung Bromo

Travellers tak perlu merasa takut ataupun khawatir adanya bencana alam dadakan apabila Anda berada di pegunungan sekarang ini. Sebab di tiap gunung sudah dipasangi alat pemantau setiap gerakan gunung berapi aktif ini. Meski gunung ini statusnya aktif tapi pergerakannya terbilang stabil, jadi tempat ini masih aman untuk dikunjungi.



Keindahan Gunung Bromo ini akan sayang bila Anda lewatkan hanya karena gunung ini masih aktif. Pada saat terjadi erupsi kecil tahun 2016 lalu di bulan Juni, aktivitas wisata tempat ini tetap berlangsung dan lancar. Malahan para turis makin tertarik memahami bagaimana aktivitas gunung berapi ini.


Wisata Bromo yang Patut Dikunjungi

Hal utama berkunjung ke Bromo sudah pasti untuk melihat pemandangan super indah dengan kawah dan lautan pasir. Atau menyusuri puncak Bromo untuk melihat kawah Bromo dengan menaiki tangga yang telah disediakan.


Selain wisata kuliner kedai paling direkomendasikan di dekat Borobudur Magelang dan juga di area sekitar Gunung Bromo. Anda tak boleh melewatkan cantik pemandangan saat menyambut matahari terbit pada letak tertentu di Gunung Bromo. Begitupun momen matahari tenggelam yang sangat eksotis, keindahan alam ini akan sangat sayang bila dilewatkan.


Adapun tempat strategis untuk melihat sunrise itu di Bukit Cinta, Bukit Kongkog, Bukit Dingklik dan Puncak Pananjakan. Dan tempat yang tepat Anda kunjungi untuk melihat matahari terbenam adalah Plataran Bromo, Teras Bromo, dan beberapa tempat lainnya.

Travelling cantik ke Bromo merupakan destinasi wisata yang patut Anda kunjungi apalagi bila Anda termasuk pencinta alam. Nikmati kekayaan alam berupa sunset dan sunrise yang mempesona.

About Me

Joana Wenas - Founder Travellers Cantik Indonesia was born in Bekasi Indonesia in June 1990. She has been travelling 24 provinces Indonesia and 3 continent around the world

 

Read More

 

© 2020 Travellers Cantik Indonesia x Tourism Ministry Indonesia

Join My Mailing List
  • White Facebook Icon