TIPS DAN REKOMENDASI WISATA BOROBUDUR


Hi Travellers! Kamu ingin memiliki pengalaman travelling cantik ke Borobudur saat berlibur? Kami punya nih beberapa tips buat kamu. Selain tips berlibur yang menyenangkan atau menguntungkan, kamu juga perlu tips dalam menjaga penampilanmu selama liburan supaya kamu tetap tampil maksimal. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar tidak salah persiapan saat berlibur. Berikut beberapa tips untukmu saat travelling ke Borobudur.





Candi Borobudur dengan ketinggian 265 dpl akan membuatmu merasakan panasnya matahari terutama saat kamu mencapai puncaknya. Terlebih lagi kamu tidak dapat menemukan tempat untuk berteduh di candi Borobudur. Jadi, sebaiknya kamu berkunjung di pagi hari agar kamu tidak kepanasan.



Wisatawan di pagi hari juga masih tidak sebanyak jika kamu berkunjung di siang hari sehingga kamu bisa dengan puas mengelilingi keindahan candi Borobudur dan lingkungan candi sekaligus bebas berfoto dengan nyaman. Untuk kamu yang ingin melihat keindahan sunrise, kamu bisa loh melihatnya dari candi Borobudur dengan membeli tiket khusus. Kalau kamu ingin melihat sunset, kamu bisa kunjungi Borobudur di jam-jam yang mendekati waktu tutup candi agar kamu bisa melihat sunset di candi Borobudur.





Hal yang tidak kalah pentingnya dalam travelling cantik ke wisata Borobudur yaitu menjaga penampilan. Borobudur terletak di Indonesia yang cenderung memiliki cuaca panas setiap harinya membuatmu perlu menyiapkan beberapa persiapan untuk menjaga penampilanmu. Pastikan kamu menggunakan produk kecantikan untuk menjaga kulitmu dari panasnya sinar matahari terutama jika kamu berkunjung ke Borobudur di saat matahari sedang panas-panasnya. Gunakan sunscreen yang cocok untuk kulitmu agar terlindungi dari sinar ultraviolet yang dapat merusak kulitmu. Penggunaan sunscreen ini juga dapat membantu agar kulitmu tidak bertambah gelap.



Selain menggunakan produk kecantikan untuk menjaga kulitmu, kamu disarankan menggunakan pakaian yang tipis namun juga tertutup agar kulitmu tetap terlindungi. Pakaian yang tebal akan membuatmu semakin merasa kepanasan saat berada di kawasan Candi Borobudur. Pastikan untuk memilih pakaian yang nyaman agar kamu selalu merasa nyaman saat berkeliling di Borobudur.


Setelah puas berkeliling di Candi Borobudur dan sekitarnya, tentu kamu perlu makan siang untuk mengisi perut yang lapar. Memilih warung makan atau kedai yang tepat juga perlu supaya kamu tidak salah memilih dan merasa kecewa. Kami punya rekomendasi kedai yang dapat kamu kunjungi saat berlibur di Borobudur, yaitu Dapoer Gending. Rumah makan ini merupakan kedai paling direkomendasikan di Dekat Borobudur Magelang karena lokasinya yang sangat dekat, harga makanannya yang terjangkau, dan memiliki berbagai menu makanan. Dapoer Gending ini hanya berjarak 6 menit berjalan kaki dari Candi Borobudur tepatnya di Jalan Pramudyawardhani No. 19. Harga makanannya mulai dari Rp10.000 saja. Sangat terjangkau kan?


Jadi tunggu apalagi, persiapkan dirimu saat ingin berlibur dengan baik. Ikuti tips yang diberikan agar membantumu memiliki pengalaman travelling cantik ke Borobudur yang menyenangkan.

About Me

Joana Wenas - Founder Travellers Cantik Indonesia was born in Bekasi Indonesia in June 1990. She has been travelling 24 provinces Indonesia and 3 continent around the world

 

Read More

 

© 2020 Travellers Cantik Indonesia x Tourism Ministry Indonesia

Join My Mailing List
  • White Facebook Icon