SUNRISE BOROBUDUR MAHAL KE GEREJA AYAM BUKIT RHEMA SAJA!



Hi Travellers! Tentunya para travellers sudah pernah melihat salah satu adegan di Film Ada Apa Dengan Cinta yang diambil di atas bukit rhema bukan? Objek wisata yang berada di Magelang itu memang menjadi destinasi wisata baru yang dilirik setelah dipopulerkan oleh film layar yang diperankan oleh Dian Sastro dan Nicholas Saputra tersebut.




Apa daya tarik yang ada di bukit Rhema? Pemandangan sunrise atau matahari terbit menjadi andalan yang dapat disaksikan pada saat travellers berada di bukit rhema tepatnya dapat dilihat dari salah satu gereja yang ada di atas bukit tersebut atau lebih dikenal sebagai gereja ayam. Sesuai dengan namanya memang gereja ini berbentuk seperti burung atau ayam. Kini dengan makin ramainya wisatawan yang datang kesana maka bisa dikatakan juga bahwa tempat wisata ini termasuk ke dalam Empat Top Wisata Direkomendasikan ketika liburan ke Jogja, mengingat kota Magelang tidak begitu jauh lokasinya dari kota Jogja. Jika para travellers memang penyuka pemandangan di pagi hari maka Sunrise di Gereja Ayam adalah pilihan tepat untuk dinikmati.




Menikmati Private Sunrise di Gereja Ayam

Untuk para travellers yang tertarik untuk menikmati private Sunrise di Gereja Ayam maka sebaiknya bisa datang lebih cepat di pagi hari. Namun perlu diketahui bahwa gereja ayam hanya menerima wisatawan yang datang di hari Sabtu dan Minggu saja. Ada dua pilihan yang bisa para travellers pilih saat ingin melihat Sunrise di Gereja Ayam, yaitu dari bagian paruh bangunan atau dari mahkota bangunan yang paling tinggi. Untuk bisa masuk ke kawasan gereja ayam ini travellers cukup membayar sebesar Rp 15.000 saja tiap orangnya. Sangat murah bukan? Meski bangunan ini sempat terbengkalai hingga akhirnya banyak coretan yang Nampak pada bagian dindingnya, namun sebaiknya saat para travellers datang ke sana, harus senantiasa menghormati dan bertindak sopan, sebab seyogyanya bangunan tersebut adalah bangunan peribadatan umat Kristen.


Rute Menuju Ke Gereja Ayam

Gereja Ayam ini memang masih dalam kawasan candi Borobudur maka dari itu jika para hi travellers ingin menuju ke gereja ayam, maka bisa dengan mudah menemukannya, karena pastinya semua orang yang ada di dekat candi Borobudur mengetahui lokasi tepat dari Gereja Ayam tersebut. Berdasarkan lokasinya maka gereja ayam ini berada di sebelah barat dari Candi Borobudur, kira-kira jaraknya sekitar 2,5 km saja dari Candi Borobudur. Gereja ayam ini juga lebih dekat lagi dengan Punthuk Setumbu, biasanya para wisatawan akan memarkir kendaraan mereka di kaki bukit Punthuk Setumbu lalu berjalan kaki menuju ke gereja ayam sekitar 200 m saja. Setelah itu hi travellers semuanya bisa langsung melihat Sunrise di Gereja Ayam.


Bagi kamu yang ingin mendapatkan tiket gratis naik jeep ke Gereja Ayam tinggal subscribe Website ini, tiket Naik jeep nya akan Joana Kirim ke Email kamu!





About Me

Joana Wenas - Founder Travellers Cantik Indonesia was born in Bekasi Indonesia in June 1990. She has been travelling 24 provinces Indonesia and 3 continent around the world

 

Read More

 

© 2020 Travellers Cantik Indonesia x Tourism Ministry Indonesia

Join My Mailing List
  • White Facebook Icon