Review Wisata Traveler cantik Ke Blue Fire Banyuwangi


Hi Traveler,


Joana dan travellerscantik menyarankan kamu untuk melihat video di bawah ini sebelum membaca seluruh artikel!


Fenomena Blue Fire hanya ada dua di dunia, Di Banyuwangi dan di Islandia. Sangat terhormat buat kita Bangsa Indonesia diberi anugerah Wisata Alam seperti ini. Jadi pertanyaannya, Apakah kamu sudah pernah kesana? Bagi yang belum yuk kita lihat review travellerscantik saat ke Blue Fire Banyuwangi.


Liburan Cantik Ke Blue Fire Banyuwangi

Jika para traveller sudah pernah datang ke Empat Top Wisata Direkomendasikan ketika liburan ke jogja, maka selanjutnya bagaimana jika hi travellers sekalian merencanakan Liburan Cantik ke Blue fire Banyuwangi. Lokasinya juga tidak begitu jauh dari kota Jogja sehingga dengan demikian travellers bisa melanjutkan perjalanan liburan untuk melihat blue fire di Banyuwangi. Tepatnya Blue Fire ini berada di Kawah Ijen dan menjadi salah satu daya tarik yang bisa dilihat oleh para wisatawan saat datang ke sana. Akan lebih baik jika para hi travellers datang kesana untuk melihat Blue Fire pada malam hari, karena warnanya akan lebih terang dan menarik di malam hari.



Melihat Keindahan Eternal Blue Fire Di Gunung Ijen

Banyuwangi adalah kota yang berada di daerah Jawa Timur, untuk dapat melihat keindahan blue fire ini maka para travellers harus datang ke Gunung Ijen yang lokasi tepatnya berada di antara Banyuwangi dan Bondowoso. Gunung Ijen ini juga tidak begitu jauh lokasinya dari Gunung Merapi. Ketinggiannya adalah sekitar 2.799 meter. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika hi travellers ingin melihat blue fire maka sebaiknya datang ke kawasan itu pada malam hari. Ketika malam hari maka gas belerang yang menyembur di antara retakan tanah berubah warnanya menjadi ungu atau biru elektrik, berbeda saat siang hari, dimana warna api yang menyembur berwarna kekuningan seperti api pada umumnya. Namun tentunya saat hi travellers datang pada malam hari, harus selalu berhati-hati karena medan yang ditempuh tentunya akan lebih menantang saat malam hari. Perlu hi travellers ketahui juga bahwa blue fire ini berbahaya jika didekati karena bisa menyembur tiba-tiba, oleh karenanya selalu jaga jarak aman saat Liburan Cantik ke Blue fire Banyuwangi. Semburan gas belerangnya bisa mencapai 5 meter tingginya dengan suhu panas hingga 600 derajat celcius. Benar-benar berbahaya bukan? Selain melihat cantiknya blue fire, travellerscantik juga bisa melihat keindahan sungai belerang yang pada saat malam hari warnanya juga biru, sungguh cantik. Pada saat gas belerang itu mencair, jadilah lelehan lava biru yang cantik sekaligus berbahaya.





Rute Menuju Ke Kawah Ijen

Untuk sampai ke kawah ijen dan melihat keindahan blue fire, maka travellers bisa mendatangi kawasan kaki gunung Ijen tepatnya menuju ke Pos Paltuding yang merupakan titik awal pendakian ke gunung ijen. Jaraknya sekitar 64 km dari Kabupaten Bondowoso. Nantinya dari pos tersebut hi travellers bisa berjalan kaki sekitar 3 km jauhnya, memang sedikit sulit dan melelahkan namun dengan demikian Liburan Cantik ke Blue fire Banyuwangi bisa travellerscantik realisasikan serta pastinya lelah akan menghilang ketika melihat pemandangan blue fire yang cantik.




About Me

Joana Wenas - Founder Travellers Cantik Indonesia was born in Bekasi Indonesia in June 1990. She has been travelling 24 provinces Indonesia and 3 continent around the world

 

Read More

 

© 2020 Travellers Cantik Indonesia x Tourism Ministry Indonesia

Join My Mailing List
  • White Facebook Icon