Review Travellers Cantik Saat Ke Gili Trawangan - 2019

Dengan belum berakhirnya anjuran bekerja dirumah oleh pemerintah, akhirnya mampu membuat saya untuk menulis lagi beberapa perjalanan saya yang belum terekam di blog ini. Jadi ini artikel tentang traveling ke Gili Trawangan Agustus 2019 tahun lalu.



Lombok merupakan sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang menyuguhkan berbagai destinasi wisata indah dan mempesona. Lombok ini bisa dikatakan sebagai surganya pariwisata di Indonesia setelah Bali. Banyak sekali objek wisata di Lombok khususnya wisata alam yang begitu memukau dan dapat membuat pengunjungnya terpesona. Salah satunya Gili Trawangan. Kalau di bawah ini salah satu foto Travellers yang ada di Instagram Travellers Cantik!



Seperti yang sudah dijelaskan diatas, Lombok ini bisa dikatakan sebagai surganya wisata setelah Bali. Bagaimana tidak, di Lombok ini terdapat objek wisata yang begitu indah pesonanya, salah satu nya yaitu Gili Trawangan. Gili Trawangan ini merupakan pulau kecil (gili) yang ada di sebelah barat laut pulau Lombok. Pulau ini bisa dikatakan pulau terbesar dari gususan tiga gili (pulau kecil) yang ada disini. Pulau lainnya adalah gili meno dan gili air.


Daya Tarik Gili Trawangan Lombok

Sebagai objek tempat wisata yang populer dan favorit di Lombok, Gili Trawangan ini tentu memiliki daya tarik yang membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Diantaranya yaitu :

1. Pantai

Yang pertama Pantai yang Khas sekali dengan Indonesia, Indah! Traveler akan melihat indahnya pantai disana dengan kearifan lokal yang masih lekat dan menyatu dengan alam.


Disini traveler juga dapat menikmati panorama sunset dan sunrise yang begitu cantik dan menawan. Setiap wisatawan yang berkunjung ke Gili Trawangan ini, tentu selalu mengunjungi pantai yang satu ini untuk berburu spot panorama sunset dan sunrisenya.


2. Snorkeling Dan Diving

Ngomong - ngomong soal diving Joana rekomendasikan kalian untuk membaca salah satu artikel Joana tentang Snorkeling dan Diving mungkin ini bisa memberi gambaran bagi traveler mengenai aktivitas tersebut disana [ Tips Diving ]


Selain menikmati pemandangan pantai serta panorama sunset dan sunrisenya yang menawan, disini juga traveler dapat melakukan aktivitas Snorkeling maupun juga diving. traveler akan disuguhkan dengan biota laut yang masih cukup terjaga ditambah dengan laut yang jernih.



3. Besepeda Di Gili Trawangan

Daya tarik yang selanjuntya di Objek tempat wisata Lombok yang ini yaitu traveler dapat mengelilingi pulau dengan sepeda. Tentunya bersepeda mengelilingi pulau ini dapat membuat liburan traveler jadi lebih berkesan. Selain itu juga, traveler dapat mengelilingi pulau dengan berkuda. Kalau Joana lebih senang bersepeda karena benar - benar menjelajah ke sudut pulau.



4. Menikmati Kuliner

Sambil berkeliling dengan sepeda atau berkuda, traveler juga dapat menemukan banyak cafe dan bar yang bisa digunakan untuk bersantai. Traveler juga dapat memilih beragam menu untuk mengisi perut dengan harga yang terjangka dan ini rekomendasi wisata salah satu travellers cantik saat kulineran di Gili :




Sebagai objek tempat wisata di Lombok yang favorit dan populer di kalangan wisatawan, tentu saja fasilitasnya tak perlu diragukan. Fasilitas yang dapat traveler temukan disini diantaranya seperti penyewaan sarana, mini market dan toko, dan juga tempat menginap. ATM juga sudah ada disin, jadi jangan khawatir kehabisan uang cash.

Penginapan Sekitar Lokasi

Bagi traveler yang lelah berkeliling, atau membutuhkan istriharat, traveler dapat menemukan banyak pilihan penginapan, hotel berbintang ataupun hotel murah di gili trawangan. Harga yang ditawarkan begitu terjangkau per malamnya.


Untuk rekomendasi akomodasi penginapan Joana merekomendasikan untuk kalian menginap di Pinkcoco untuk hotel yang otentik dengan semua ornamen dan cat hotel yang berwarna Pink dan memiliki kolam renang di dalam Hotel dan tempat nongkrong di pinggir pantai :



Harga menginap perhari di low season tahun 2019 cukup merogoh kocek IDR 415.000 di bulan Agustus, Joana menghabiskan waktu seminggu di Hotel ini dan merasakan pelayanan ramah dan makanan yang disajikan enak.


Jadi itu review tentang Gili Trawangan, memang saat ini kita masih belum bisa traveling, semoga keadaan membaik dan artikel ini bisa menjadi inspirasi untuk jalan - jalan nanti.



Salam Thoughtful Indonesia.

About Me

Joana Wenas - Founder Travellers Cantik Indonesia was born in Bekasi Indonesia in June 1990. She has been travelling 24 provinces Indonesia and 3 continent around the world

 

Read More

 

© 2020 Travellers Cantik Indonesia x Tourism Ministry Indonesia

Join My Mailing List
  • White Facebook Icon