WISATA JOGJA PALING DIREKOMENDASIKAN



Hai travelers, Banyak sekali tempat wisata keluarga paling direkomendasikan di sekitar Jogja. Jogjakarta memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi banyak turis lokal maupun mancanegara. Jogjakarta sendiri menawarkan banyak obyek wisata, mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata sejarah dan budaya dan lain sebagainya. Ketika para travelers datang ke kota Jogjakarta sebaiknya sempatkan untuk melakukan perjalanan sebentar ke kota kecil bernama Magelang. Sudah banyak orang yang tahu tentang Magelang tentunya karena salah satu candi terbesar yang ada di Indonesia yaitu Candi Borobudur ada di Magelang.



Untuk bisa sampai di Magelang, kamu hanya perlu melanjutkan perjalanan dengan jalan darat dengan mobil pribadi atau kendaraan umum. Salah satu destinasi wisata yang harus para travelers datangi adalah Kedai Bukit Rhema. Tempat wisata ini sedang viral apalagi setelah tempat ini juga dijadikan sebagai salah satu lokasi syuting film AADC beberapa waktu lalu. Tempat yang unik dan pemandangan yang sangat indah memang menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan atau para travelers untuk datang ke tempat ini. Di bukit ini, para travelers juga bisa menemukan kedai sunrise pertama di Borobudur (Kedai Bukit Rhema). Lalu apa yang membuat kamu semua harus datang ke tempat ini? Ini adalah beberapa alasan utama untuk datang ke Bukit Rhema.


Pemandangan Bukit Menoreh


Bukit Rhema juga dikenal sebagai Gereja Ayam. Nama Gereja Ayam menjadi terkenal karena memang ada bangunan yang menyerupai hewan ayam yang sebenarnya bukanlah bentuk ayam. Pendiri bangunan ini sebenarnya membangun sebuah bangunan yang berbentuk burung merpati. Burung merpati sendiri dalam kepercayaan Kristen dipercaya sebagai lambang kasih dan perdamaian, Dalam perkembangannya bangunan ini sendiri tidak hanya digunakan untuk berdoa, namun juga digunakan untuk menampung pecandu narkoba atau orang-orang yang mengalami difabilitas atau gangguan mental, Ada empat lantai yang ada di bangunan ini dan dari lantai paling atas bangunan ini kamuakan bisa melihat pemandangan yang sangat indah. Pemandangan bukit menorah yang berdiri kokoh dan hijaunya pegunungan akan terlihat jelas dari bagian atas bangunan ini. Datang ke tempat ini sudah pasti akan memberikan sensasi yang berbeda seperti sensasi yang kita akan dapatkan ketika jalan – jalan cantik di Malioboro. Jalan-jalan di Maliboro akan cocok untuk para travelers yang hobi berburu barang-barang khas Jogjakarta seperti batik. Di ujung jalan Malioboro, kamu juga akan menemukan pasar yang sangat terkenal yaitu pasar Beringharjo. Untuk berjalan-jalan di kawasan Malioboro, tentu kamutak memerlukan tips khusus. Lain halnya ketika kamu datang ke Bukit Rhema. Ada beberapa tips buat kamu yang liburan ke gunung. Kamu perlu menyiapkan fisik dengan baik. Jalan yang menanjak tentu akan membutuhkan energi yang besar. Selain itu kamu perlu memakai pakaian yang lebih tebal karena hawa pegunungan juga lebih dingin.



Lain halnya ketika kamu datang berlibur ke pantai. Di jogja juga banyak pantai yang ditawarkan untuk dikunjungi. Kamu bisa menemukan pantai mulai yang pasinya hitam hingga yang pasirnya putih. Makan seafood di pinggir pantai bisa sekali kamu lakukan ketika datang ke salah satu pantai di jogja. Ada beberapa tips Buat Kamu yang liburan ke Pantai. Kamu perlu bawa pelindung kepala karena cuaca di pantai tentu sangat panas. Sebaiknya kamu memakai tabir surya agar wajah kamu tidak terbakar walau bermain lama di pinggir pantai. Jangan lewatkan untuk bermain air atau melakukan aktivitas air ketika berada di pinggir pantai. Salah satu aktivitas yang bisa dipilih adalah diving. Beberapa pantai dengan pemandangan bawah laut yang indah juga bisa kamu temukan. Tips buat kamu yang diving adalah sebaiknya kamu selalu memulai semua kegiatan dengan berdoa dan kenali cuaca sebelum melakukan penyelaman. Kamu juga perlu pendamping yang profesional yang bisa mendampingi selama melakukan penyelaman.


Keindahan Candi Borobudur dari Bukit Rhema

Selain bisa melihat pemandangan bukit menoreh yang kokoh, ternyata para travelers juga bisa menikmati keindahan candi Borobudur dari kejauhan. Candi Borobudur sendiri tidak terlalu jauh dari Bukit Rhema. Candi Borobudur hanya 2,5 km saja dari Gereja Ayam dan bisa dengan mudah ditempuh dengan kendaraan roda empat atau roda dua. Kamu bisa juga melanjutkan perjalanan ke beberapa obyek wisata menarik di sekitar Gereja Ayam seperti Punthuk Setumbu. Tempat ini menawarkan pemandangan matahari terbit yang sangat indah. Walau jalannya berbukit-bukit dan menanjak, kamu tetep bisa terlihat cantik agar tetap bisa bergaya saat melakukan selfie.




Tips buat kamu yang mau tetep cantik ketika liburan adalah bawa perlengkapan seperti bedak dan lipstik. Kamu juga perlu membawa kacamata atau topi. Kacamata ini diperlukan agar kamu bisa menutupi mata yang tidak dirias dengan maksimal. Kacamata selain bisa menutupi mata yang sembab atau mata ngantuk, bisa juga bisa melindungi mata dari cahaya matahari. Selain itu kamu perlu selalu memakai topi. Topi bisa digunakan sebagai pelindung kepala dari sinar matahari dan di sisi lain, topi ini bisa menutupi rambut yang tidak tersisir dengan baik. Hasilnya kamu tetap akan terlihat menawan selama liburan. Tips buat yang mau Ke Gereja Ayam sebaiknya kamu menyiapkan fisik karena bangunan empat lantai butuh kamu eksplor dengan maksimal. Kamu bisa datang saat menjelang matahari terbit supaya kamu bisa melihat matahari terbit dari atas bangunan Gereja Ayam ini.





Makan Singkong Gratis dari Kedai Rakyat

Suasana pedesaan tentu akan sangat kental terasa di sini. Ketika datang ke tempat ini, kamu tidak boleh melewatkan untuk menikmati singkong khas pedesaan yang nikmat. Ada satu kedai yang kamu harus kamu datangi ketika kamu liburan di Bukit Rhema yaitu Kedai Rakyat W’dank. Kedai ini mulai ada di tahun 2017 dan menjadi tempat wisata kuliner yang hits. Salah satu makanan yang khas dan disajikan di Kedai ini adalah Singkong Goreng. Kamu tidak perlu khawatir karena setiap kamu membeli tiket masuk ke Bukit Rhema, kamu bisa menukarkan tiket itu dengan singkong goreng yang bisa dimakan dengan sambal.

Kedai Epic untuk liburan keluarga di Bukit Rhema ( Kedai Bukit Rhema) ini juga menawarkan berbagai jenis wedang atau minuman hangat atau dingin yang bisa kamu pesan dan nikmati sembari melihat keindahan pemandangan dari atas bukit. Ada juga menu angkringan yang cukup mengisi perut setelah berjalan menanjak dan mengeksplor Gereja Ayam. Kedai ini seperti namanya menawarkan makanan dan minuman dengan harga rakyat atau murah meriah.





Kamu yang datang bersama pasangan tentu tidak boleh melewatkan kedai ini karena kedai ini juga dikenal sebagai Kedai Romantis di Bukit Rhema. Suasana pegunungan yang dingin dan pemandangan alam yang indah tentu menjadi hal yang sangat romantis untuk dilewatkan berdua dengan pasanganmu.


Lokasi Kedai Rakyat Bukit Rhema


Kamu yang tertarik untuk datang ke Kafe sekitar Borobudur ( Salah satunya Kedai Bukit Rhema ) bisa menemukan kedai ini dengan mudah karena kedai ini ada di sekitar Gereja Ayam tepatnya di Dusun Gombong, Borobudur, Magelang. Kedai ini sendiri buka dari Senin sampai dengan Minggu. Kedai buka dari pagi hari sekitar jam 6 pagi hingga jam 5 sore. Ini saatnya kamu juga mencoba untuk datang ke salah satu tempat wisata keluarga paling direkomendasikan di sekitar Jogja yaitu Bukit Rhema atau Gereja Ayam.



About Me

Joana Wenas - Founder Travellers Cantik Indonesia was born in Bekasi Indonesia in June 1990. She has been travelling 24 provinces Indonesia and 3 continent around the world

 

Read More

 

© 2020 Travellers Cantik Indonesia x Tourism Ministry Indonesia

Join My Mailing List
  • White Facebook Icon