REKOMENDASI DAN TIPS SAAT KE KARIMUNJAWA


Terdiri dari 27 Pulau, Kepulauan Karimunjawa terletak di Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah. Travelers juga sudqah pasti tahu betapa terkenalnya tempat ini, pasir putih nya, perairan yang bening dan tenang membuat banyak sekali yang ingin mengunjungi nya.







Namun, ada beberapa hal yang harus travellers perhatikan jika memang ingin berkunjung ke Karimunjawa. Berikut beberapa tips bagi travellers yang ingin mengunjungi Karimunjawa.


1. Pilih Waktu Yang Tepat

Ketika kamu berkunjung ke Karimunjawa, maka pastikan kamu memilih waktu yang tepat, karena penentuan tanggal juga mampu mempengaruhi jenis transportasi dan waktu tempuh yang akan digunakan ketika ke Karimunjawa. Jika kamu ingin berangkat dari Semarang, maka lebih baik pergi di hari Kamis, Jumat atau Sabtu, namun jika berhalangan di hari itu, maka terpaksa kamu harus pergi dulu ke Kabupaten Jepara untuk naik kapal Feri yang hanya memiliki 1 Jadwal Keberangkatan. Pastikan kamu sebagai travellers mencari info – info jadwal keberangkatan kapal dan pesawat menuju ke Karimunjawa


2. Cek Ketinggian Gelombang dan Cuaca BMKG

Travellers juga harus mengetahui ramalan cuaca dan gelombang dengan mengecek website BMKG, karena jika ketinggian gelombang melebihi 3.0 meter, maka sudah pasti jadwal keberangkatan akan dibatalkan.


3. Pastikan Melakukan Island Hopping

Karimunjawa memiliki 27 Pulau yang tiap pulaunya memiliki karakteristik dan keunikan yang berbeda – beda, sehingga sangat rugi rasanya jika kamu tidak melakukan Island Hopping. Disana, ada banyak sekali biro tur dan travel yang bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuan, namun pastikan juga kamu memilih jasa tur travel yang memang sudah terpercaya dan berpengalaman agar tidak sampai tertipu.



4. Selalu Bawa Tabir Surya

Di Karimunjawa, matahari sangat terik sekali dan sangat berangin, sehingga kondisi ini tentu saja akan memudahkan para travellers masuk angin. Jangan lupa untuk membawa tabir surya dan obat – obatan seperti tolak angin ketika berkunjung ke Karimunjawa.


5. Nikmati Berbagai Makanan Seafood Di Alun – Alun Ketika Malam Hari

Ketika ke Karimunjawa, maka mencoba makanan seafood disini tentu saja merupakan hal yang wajib dilakukan bagi travellers. Kamu bisa mengunjungi alun – alun yang didalamnya terdapat banyak sekali pedagang yang menyediakan berbagai seafood segar, seperti lobster, kepiting, cumi, udang, kerang dan berbagai santapan seafood lainnya yang bisa diolah sesuai dengan selera yang kamu sukai.


Itulah beberapa tips yang harus kamu perhatikan ketika ke Karimunjawa. Karimunjawa merupakan salah satu tempat yang sangat diidamkan dan banyak dikunjungi oleh travellers, sehingga mungkin kamu juga sering melihat atau menonton Review wisata Karimunjawa baik itu di internet atau di TV, yang jelas, ketika berkunjung kemari pastikan kamu melepas gadget dan nikmati keindahan eksotirs dari Karimunjawa.


Menyisihkan waktu untuk liburan tentu saja merupakan hal yang baik untuk dilakukan, karena hal ini tentu saja untuk menghilangkan atau setidaknya mengurangi penatnya aktivitas pekerjaan yang kamu lakukan. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di waktu liburan, apalagi Indonesia memiliki banyak sekali spot – spot wisata yang bisa dikunjungi.


About Me

Joana Wenas - Founder Travellers Cantik Indonesia was born in Bekasi Indonesia in June 1990. She has been travelling 24 provinces Indonesia and 3 continent around the world

 

Read More

 

© 2020 Travellers Cantik Indonesia x Tourism Ministry Indonesia

Join My Mailing List
  • White Facebook Icon