PULAU MOYO KESUKAAN "LADY DIANA"

Hi Traveler,


Teman kantor Joana untuk Marketing Area IBT ( Indonesia Bagian Timur) selalu berkata kalau IBT adalah singkatan dari Indonesia Bagian Terindah, dan saya sangat setuju, Festival Pesona Moyo 2019 yang diselenggarakan September 2019 di Kabupaten Sumbawa Barat, membuat banyak mata tertuju pada pulau Moyo. Pernahkah traveler juga mendengarnya? Sebagian kita jika mendengar nama pulau tersebut, pasti akan teringat dengan mendiang putri Diana. Putri dari kerajaan Inggris yang juga kita kenal sebagai "Lady Diana" memang senang sekali berkunjung ke sana. Ibaratnya, destinasi ini adalah favoritnya.



Pulau Moyo, pulau kecil di pesisir utara Sumbawa, penuh dengan pesona alam sampai-sampai memikat hati seorang putri kerajaan Inggris.



Memikat mata

Pesona keindahan alam di pulau Moyo memang tidak perlu diragukan lagi, terutama pemandangan alam di air terjun Mata Jitu.




Destinasi tersebutlah yang membuat Putri Diana sangat mengagumi Pulau Moyo. Keunikan bentuk air terjun ini, seperti kolam renang bertingkat yang jika diluar musim penghujan, air di kolamnya sangat bening dan didominasi oleh pemandangan berwarna hijau dan tosca akibat dari hutan tropis di sekeliling air terjun.Selain air terjun dan hutan tropis nya, pemandangan dalam laut di pulau tersebut juga menakjubkan.




Beberapa ikan langka seperti lion fish dapat traveler temukan di pulau ini hanya dengan melakukan snorkling. Ada lagi, kemegahan Gunung Tambora yang terlihat dari kejauhan seberang pulau.


Untuk mencapai Pulau Moyo, wisatawan bisa menyewa kapal dengan kisaran harga Rp 1,5 juta untuk slow boat dan Rp 3 juta untuk fast boat di labuhan Sumbawa. Ada alternatif lain yang lebih murah, yakni menggunakan fast boat yang baru saja beroperasi pada 25 Mei 2019 dari Pelabuhan Badas, dengan biaya tiket penyeberangan sebesar Rp 75.000 per orang. Namun, jadwal keberangkatannya masih terbatas.


Salam thoughtful Indonesia

About Me

Joana Wenas - Founder Travellers Cantik Indonesia was born in Bekasi Indonesia in June 1990. She has been travelling 24 provinces Indonesia and 3 continent around the world

 

Read More

 

© 2020 Travellers Cantik Indonesia x Tourism Ministry Indonesia

Join My Mailing List
  • White Facebook Icon