KEINDAHAN LABUAN BAJO DAN PULAU KOMODO DI FLORES




Labuan Bajo Ada Dimana ?

Hi Traveler saya yakin masih banyak orang diluar sana yang menanyakan lokasi laboan bajo, bahkan mungkin masih ada orang yang tidak tahu ada nama tempat Labuan bajo yang terletak di Indonesia.


Labuan Bajo ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, lebih tepatnya di ujung paling barat pulau Flores. Labuan bajo merupakan satu dari sembilan desa dan kelurahan yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Banyak sekali wisata alam yang ada disana. Sebagai traveler yang pernah ke Labuan Bajo yang terkenal dengan pulau komodo, Joana sangat merekomendaiskan kalian untuk kesana agar kalian benar - benar sadar bahwa Indonesia sangatlah Indah!



Labuan Bajo Airport

Bandar udara Intrnasional Komodo terletak di Kota Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat dan merupakan Bandar Udara Domestik. Sudah banyak maskapai dengan tujuan labuan bajo mulai dari Batik Air, Citilink, Garuda Indonesia, Air Asia, NAM AIR, TransNusa, Susi Air, dan Wings Air. Namun yang perlu kalian ketahui rute menuju labuan bajo berbeda antara satu dengan yang lain. Kalau joana sarankan naik Batik air dan beli pulang pergi agar lebih hemat ya! Apalagi kalau kalian menggunakan aplikasi traveloka.



Selain penerbangan dengna menggunakan maskapai lokal diatas untuk mencapai labuan bajo juga bisa melalui laut, untuk rute laut ini hnya bisa di tempuh dari surabaya, makasar, atau Bali Benoa.

Tempat Wisata Di Labuan Bajo, Flores

Jika Traveler memilih Labuan Bajo untuk tujuan wisata traveler setelah pandemi covid19 membaik, selain bisa mengunjungi Hewan Purba di Pulau Komodo Traveler juga bisa mengunjungi pantai yang sangat eksotis dan khas dengan Indonesia Bagian Timur.




Hal yang paling menyenangkan saat Joana traveling ke Labuan Bajo adalah naik kapal menyusuri laut dengan fasilitas kapal yang bisa dibilang seperti hotel. Makanan dan kuliner yang ada di kapal juga joana bilang enak. Semua dimulai dengan keberangkatan melalui Dermaga Labuan Bajo Pukul 10.00 WITA apabila ingin mengejar Sunset. Ini dia daftar wisata yang kemarin Joana Ikuti :

Diving & Snorkelling di Manta Point Labuan Bajo

Hal yang paling menyenangkan di lokasi ini adalah berenang bersama dengan ikan pari manta yang sebenarnya tidak bahaya karena tidak memiliki sting di ekornya. Di dalam laut, pengunjung bisa melihat rombongan manta yang tak takut dengan kehadiran kapal-kapal yang melintas di sekitarnya. Ikan pari manta ini entah mengapa bisa ramah dan ada di sekitar penyelam​​​​​​​




Pink Beach yang Benar - Benar Pink

Juga disebut sebagai Pantai Merah, Pink Beach adalah salah satu dari tujuh pantai berpasir merah muda yang ada di dunia. Warna pasir di pink beach bisa menjadi merah muda dikarenakan adanya pecahan kerang dan biota laut . Pink Beach bisa menjadi spot foto menarik dan akan menjadi foto yang tidak akan dimiliki oleh banyak orang.


Selain Bibir pantainya yang indah pemandangan bawah lautnya juga sangat menawan. Terdapat beragam jenis ikan, batu karang, dan berbagai jenis biota lainnya. Traveler bisa melakukan kegiatan seru seperti snorkeling atau diving dengan laut.





Pulau Bidadari di Labuan Bajo

Di artikel sebelumnya Joana membahas tentang Pulau Padar [Klik Disini untuk membaca artikel Pulau Pada] Sengaja Joana Pisah karena saya rasa Pulau Padar memiliki eksotisme surga yang tidak ditemui di tempat lain. Pulau Bidadari ini awalnya tidak bernama Bidadari, masyarakat sekitar dulu menyebutnya dengan Pulau Bidara. Bidara atau widara adalah sejenis pohon kecil yang menghasilkan buah yang tumbuh di daerah kering.



Di tahun 1980, Pulau Badara ini gesit dipromosikan oleh pemerintah dan diubah namanya menjadi Pulau Bidadari atau Angel Island. Tempat wisata di Labuan Bajo memang dikenal akan keindahan bawah lautnya, tak terkecuali dengan Pulau Bidadari ini. Banyak yang menganggap kalau Pulau Bidadari ini merupakan salah satu spot terbaik snorkeling dan diving di laut yang Indah.


Foto di Labuan Bajo, Flores

Labuan bajo dimana terdapat juga Taman Nasional Komodo dan memiliki wisata air yang luar biasa indah ini tidak hanya dikunjungi oleh traveler biasa. Banyak Artis melakukan perjalan ke tempat ini. Jadi setelah pandemi ini selesai, apa salahnya traveler rencanakan perjalanan wisata ke Labuan Bajo karena.


Ga sabar Joana liat Komodo lagi dan bermain air di pantai di Wisata Labuan Bajo. Salam Travellers Cantik Indonesia.

- Joana





About Me

Joana Wenas - Founder Travellers Cantik Indonesia was born in Bekasi Indonesia in June 1990. She has been travelling 24 provinces Indonesia and 3 continent around the world

 

Read More

 

© 2020 Travellers Cantik Indonesia x Tourism Ministry Indonesia

Join My Mailing List
  • White Facebook Icon