CAFE PALING DIREKOMENDASIKAN DI DEKAT WISATA BOROBUDUR

Hi, travellers, pergi kemana biasanya untuk menghabiskan akhir pekan dan hari libur? [ Promo Diskon Klik Link Disini ]

Apakah sahabat travellers hobi keliling ke lokasi-lokasi instagrammable yang identik dengan wisata alam? Wisata alam memanglah destinasi idaman jika ingin take a break dari kepenatan, seperti salah satu komentar pada Review Wisata Karimun Jawa yang menyatakan bahwa alam bisa membuat kita segar kembali, menghindar dari kesibukan sehari-hari, atasan, polusi, macet, dan lain-lain.




Sahabat travellers sudah keliling destinasi wisata popular di Indonesia? Kalau destinasi wisata di Jawa Tengah bagaimana? Travelling Cantik Ke Semarang misalnya, ataupun menjelajahi wisata yang ada di Magelang? Di Magelang ada nih, salah satu tempat yang memiliki pemandangan indah, suasana yang segar, dan berada dekat dengan perbukitan.

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi, selain Travelling Cantik Ke Borobudur yang sudah terkenal sampai ke mancanegara itu, ada juga Gereja Ayam Bukit Rhema.

Pernah menonton film legend Ada Apa Dengan Cinta? Scene di mana Cinta dan Rangga menikmati pemandangan di puncak kepala burung. Nah, lokasi shooting-nya di Gereja Ayam Bukit Rhema ini loh.


Selain sahabat travellers mengenal Yogyakarta, angkringan, dan Wisata Budaya, sahabat harus kenal juga Magelang, Bukit Rhema, wisata religi. Iya, wisata religi, kalian bisa menemukan tempat-tempat berdoa di sini.



Lokasi Bukit Rhema memang tidak berada di pinggir jalan utama persis. Tapi tidak perlu heran, Bukit Rhema ini menawarkan pemandangan lain kota, ini seperti bangunan tersembunyi yang dikelilingi permadani pohon-pohon hijau. Ini seperti Nusa Penida Wisata Rahasia di Bali yang letaknya tersembunyi dari keramaian dan hiruk pikuk perkotaan. Bukit Rhema ini buka pukul 05.30 WIB hingga 17.00 WIB. Kalau mau menikmati sunrise kalian bisa datang ke sini pagi-pagi. Kalian juga bisa menikmati after effect sunrise-nya, yaitu angin segar dan nuansa kabut yang pelan-pelan digantikan cahaya matahari yang cerah.


Meskipun namanya gereja ayam, kenyataannya bentuk bangunannya bukanlah ayam melainkan burung merpati! Kalau sudah singgah ke sini sempatkan naik ke rooftop bangunan dan sahabat travellers akan disuguhi pemandangan alam yang indah menakjubkan. Bagi yang sudah Travelling Cantik Ke Lampung dan kebetulan juga singgah ke Muncak Teropong Laut pasti tahu bagaimana rasanya melihat pemandangan dari atas ketinggian. Untuk mencapai bukit ini, bagi yang hobi mendaki pasti akan excited, tapi kalau tidak mau berjalan pun disediakan sewa jeep. Harga sekali jalannya cuma Rp 10.000 saja.

Sudah puas jalan-jalan dan keliling? Waktunya sahabat travellers mengisi perut. Tenang saja, kamu tidak perlu turun bukit untuk cari makan dan mengisi perut. Ada tempat kuliner terdekat namanya Kedai Bukit Rhema. Kenapa kedai ini paling direkomendasikan kalau kalian jalan-jalan ke sekitar Magelang? Simak di sini.





Berlokasi di daerah wisata

Jika sahabat travellers berkunjung ke Gereja Ayam Bukit Rhema, jangan lupa singgah ke Kedai Bukit Rhema. Kedai ini sangat direkomendasikan karena pemandangannya indah. Lokasinya dekat, sahabat travellers cukup berjalan mengitari bangunan gereja ini dan pergi ke belakangnya, dan voila! Di situlah letak Kedai Bukit Rhema. Kamu cukup berjalan sekitar satu menit saja dan menemukan makanan-makanan enak pengisi perut.





Masuk lokasi wisata, gratis singkong goreng!

Sahabat travellers yang sudah membeli tiket masuk ke lokasi wisata Gereja Ayam Bukit Rhema, dapat langsung tanpa bayar untuk mencicipi singkong goreng asli buatan masyarakat desa sekitar!


Eh, ditambah juga sambal tradisional yang mantap! Namanya Latela Gombong Cassava! Dengan packaging yang keren, kamu bisa ambil fotonya dan buat orang lain punya keinginan yang sama untuk mencicipi singkong goreng satu ini. Pokonya tidak kalah sama camilan-camilan nge-hits yang biasa kalian lihat di mall-mall kota. Padahal ini singkong goreng! Makanan tradisional merakyat nan murah-meriah. Rasanya yang gurih dan enak membuat siapa saja yang mencoba pasti ingin tambah. Kalau sudah sampai sana, jangan lupa tukarkan tiket kamu ya!




Buka dari pagi sampai sore


Kedai Bukit Rhema ini buka di waktu yang tepat setelah kalian menikmati after-effect sunrise. Tidak perlu repot-repot membawa bekal untuk sarapan. Sahabat travellers bisa mencari menu makanan yang pas buat makan pagi hari. Kedai Bukit Rhema beroperasi mulai dari pukul 06.00 WIB – 17.00 WIB. Waktunya pas banget kan buat kalian yang belum sarapan? So, mampir dulu sini.



Indoor atau outdoor?


Kedai Bukit Rhema berlokasi di bagian ekor merpatinya, jadi sahabat travellers bisa makan di lantai 3 atau lantai 4. Kalau cuaca hujan, kamu bisa pilih lokasi indoor, tapi kalau cuaca bersahabat, silakan nikmati pemandangan alam dengan memilih lokasi outdoor. Baik indoor ataupun outdoor, keduanya tidak akan mengecewakan untuk kalian yang hobi foto. Jika kalian Travelling Cantik Ke Danau Toba, kalian akan menikmati sunrise dari danau, maka di Bukit Rhema ini suguhan matahari terbitnya dari sela-sela lembah dan gunung.



Angkringan merakyat dan kafe untuk santai


Cari makan di Kedai Bukit Rhema sahabat travellers tinggal pilih mau menikmati jajanan angkringan murah meriah di lantai bawah atau mau menikmati cemilan di kafe lantai atasnya. Semua hidangannya mantap, enak lagi bikin ketagihan.



Menyuguhkan panorama alam yang menawan


Menikmati kopi dan singkong goreng dengan suguhan panorama alam lembah Menoreh yang luar biasa indahnya bisa jadi agenda sahabat travellers ketika mampir ke Gereja Ayam Bukit Rhema. Suguhan hangat ditambah suasana sejuk dan asri pegunungan adalah kombinasi yang pas untuk menghabiskan waktu rekreasi. Tak perlu repot-repot mencari suasana damai jika hanya dengan duduk ngopi dan ngemil sudah bisa mendapatkan suasana yang adem.





Buat yang hobi lihat panorama gunung dan pernah Travelling Cantik Ke Bromo, kalian akan tahu bahwa lokasi pegunungan paling cantik jika dikunjungi ketika cuaca cerah. Jika kalian datang ketika cerah ke Bukit Rhema, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Andong, Gunung Merbabu, dan Gunung Merapi! What a pleasant view to the eyes!



Lokasi kedai instagrammable


Soal spot-spot hits tidak usah diragukan lagi! Pengunjungnya sepakat bahwa kedai ini adalah Kedai paling romantis di Borobudur (Kedai Bukit Rhema). Lokasi kedai yang dekat wisata ini tidak kekurangan spot foto untuk di-posting di Instagram. Buat yang hobi foto dengan background gunung, bukit, dan pohon-pohon hijau, jangan lupa abadikan momentnya di sini! Cukup dengan berfoto di bagian meja kayu panjang dengan stool nyaman untuk duduk yang berhadapan langsung dengan pemandangan alami, kamu sudah bisa mendapatkan gambar yang keren. Untuk interior dalam kedai bertema rustic, identik dengan kayu-kayuan baik lantai, pilar, dan langit-langit terbukanya. Adapun lampion-lampion tertata untuk menciptakan kesan hangat dan intim. Selain itu, desain kursi jaring putihnya juga unik! Kamu sudah bisa jepret-jepret dan upload!




Harga murah-meriah


Soal harga? Sahabat travellers tidak perlu khawatir kemahalan! Harga menu makanan dan minuman sama seperti harga angkringan yang murah-meriah lagi merakyat. Kamu bisa menemukan nasi bungkus seharga Rp 5.000-an di angkringannya, belum lagi gorengan, sate dan sosis yang enak. Menu-menu lain yang bisa dinikmati di kafenya sendiri ada nasi goreng, nasi telur, dan spaghetti dengan harga kisaran Rp 20.000 sampai Rp 35.000. Ada juga kopi hits dengan nama Ada apa dengan coffee, kopi lokal segar dengan gula merah. Jadi nggak sabar buat mampir!




Kuliner lokal masyarakat sekitar


Melestarikan kuliner lokal bisa dilakukan salah satunya dengan mendukung pedagang-pedagang yang menjajakan makanan tradisional. Salah satu dukungan yang sifatnya membantu secara ekonomis ini dapat dilakukan dengan mengunjungi tempat-tempat dan membeli produk-produk mereka ini.



Sahabat travellers yang berkunjung perlu tahu bahwa Kedai Bukit Rhema itu adalah salah satu pusat mata pencaharian penduduk sekitar, tepatnya masyarakat Dusun Gombong yang memang merupakan lokasi dimana Bhukit Rhema Harta karun di Sudut Borobudur ini berada. Adanya kedai tersebut merupakan salah satu prasarana bagi masyarakat untuk memperoleh pendapatan.


Itulah beberapa alasan buat sahabat travellers singgah dan mampir di Kedai Bukit Rhema ini. Kalian tidak akan menyesal sudah mampir di tempat ini, dijamin!

About Me

Joana Wenas - Founder Travellers Cantik Indonesia was born in Bekasi Indonesia in June 1990. She has been travelling 24 provinces Indonesia and 3 continent around the world

 

Read More

 

© 2020 Travellers Cantik Indonesia x Tourism Ministry Indonesia

Join My Mailing List
  • White Facebook Icon