Jalan-Jalan Cantik di Malioboro

Salam Stay At Home!

Hi travellers, ketika Jo menulis artikel ini, sudah 1 bulan joana stay dirumah, bagaimana agenda liburan kalian? Sudah dapat lokasi yang tepat? Sudah menyusun itinerary perjalanan? Pertanyaan paling penting sebelum liburan nih, sudah menyiapkan budget yang cukup? yang terpenting Jalan - jalan nya setelah pandemi covid19 ya!



Jangan khawatir, kalian bisa tetap menikmati perjalanan meskipun dengan budget seadanya. Lokasi yang mendukung untuk jalan-jalan dengan biaya pengeluaran terjangkau salah satunya dapat kalian temukan di Jogja. Kota yang terkenal karena banyaknya angkringan di pinggir jalan itu menyediakan makanan dengan harga terjangkau dan murah. Belum lagi berbagai tempat wisata ikonik dan instagrammable yang tidak perlu membayar tiket masuknya. Malioboro menjadi salah satu lokasi wisata keluarga paling direkomendasikan di sekitar Jogja.


Kalian yang berada di Jogja tentunya tidak akan pernah melewatkan salah satu lokasi berbelanja paling seru dan asik. Malioboro, area pasar dengan akses termudah, dekat dengan berbagai spot-spot budaya dan juga menawarkan berbagai cinderamata untuk dibawa pulang dan dibagikan kepada sanak saudara. Kalaupun sekadar jalan-jalan cantik di Malioboro pun tidak masalah. Beberapa orang yang mampir ke Malioboro tidak lupa menyempatkan diri untuk berfoto di tulisan ikonik petunjuk arah Malioboro, sebagai buktu pernah berkunjung ke sana.


Apa alasan tempat ini diidolakan baik oleh wisatawan lokal maupaun turis asing? Simak di sini.




Area pedestrian nyaman, rapi, dan teratur

Malioboro adalah area pedestrian nyaman untuk hangout. Tidak ada satupun kendaraan yang terparkir di sepanjang jalan utama membuat tempat ini terlihat rapi dan teratur. Disediakan pula bangku-bangku untuk duduk dan bersantai, sahabat travellers juga bisa berfoto di sini.


Lokasi yang strategis

Malioboro berada di titik 0 km, dekat dengan Istana Kepresidenan, Benteng Vreederburg, dan Taman Pintar yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki saja sekitar 5-10 menitan. Selain itu, di bagian selatan titik 0 km ini sahabat travellers bisa mengunjungi Keraton Ngayogyakarta, Alun-Alun Utara, dan Masjid Gede Kauman.



Malioboro ini juga tempat di mana Pasar Beringharjo berada. Kalian yang butuh penginapan juga cukup masuk ke jalan-jalan cabang dan akan menemukan berbagai jenis penginapan mulai dari yang low budget sampai dengan yang high class. All in one!


Pusat kuliner dan cinderamata terlengkap

Malioboro ini pusat kuliner dan cinderamata terlengkap dan terbesar di Jogja. Kalian bisa berkeliling dari ujung sampai ujung lagi untuk memuaskan hasrat berbelanja, dan khas dengan Jogja. Ada gudheg, bakpia, batik, belum lagi cinderamata yang menandakan kalian pernah mengunjungi Jogja.


Harga terjangkau

Soal harga ini yang paling membuat betah. Harganya terjangkau, kalian bisa menemukan kaos-kaos dan batik mulai dari sekitar Rp 30.000-an saja dan aneka gelang serta gantungan kunci eksentrik di bawah Rp 10.000! Belum lagi kuliner-kuliner sepanjang jalan yang

So, sudah siap jalan-jalan cantik di Malioboro? Booking tiket sekarang juga.


So Stay At Home! Tetap jaga kesehatan! dan keep positive





Kunjungin yuk Media Partner TravellersCantik!




About Me

Joana Wenas - Founder Travellers Cantik Indonesia was born in Bekasi Indonesia in June 1990. She has been travelling 24 provinces Indonesia and 3 continent around the world

 

Read More

 

© 2020 Travellers Cantik Indonesia x Tourism Ministry Indonesia

Join My Mailing List
  • White Facebook Icon