Ide Wisata Setelah Pandemi Chapter Bali


Pulau Bali adalah salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia yang tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan Pulau Bali sudah terkenal kemana-mana, sehingga tak heran jika pulau cantik ini selalu ramai sepanjang tahun. Bahkan, Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan jumlah wisatawan asing yang masuk ke Indonesia paling banyak melalui Bandara Internasional Ngurah Rai, yaitu sebanyak 4.018.538 selama waktu Januari – Oktober 2016.

Ditambah kesiapan Bali dalam menghadapi para travellers Cantik dan Pendaki Cantik yang akan balas dendam jalan – jalan. Asal Kalian tau Bali merupakan daerah yang berskala kecil terpapar covid19 walau jutaan orang berwisata kesana.

Baca Juga : Alasan Traveler melakukan Traveling setelah pandemi

Bali memang memiliki banyak sekali lokasi wisata menarik untuk dikunjungi, meski demikian berikut ini ada 5 destinasi wisata Bali yang paling dikenal dunia dan selalu ramai oleh wisatawan.

1. Pantai Kuta

Belum liburan ke Bali namanya jika belum menginjakkan kaki di Pantai Kuta! Pantai yang terletak tak jauh dari Bandara Ngurah Rai ini memang menjadi salah satu lokasi wisata wajib yang harus dikunjungi ketika berada di Bali.


Pantai ini memiliki pasir putih, air laut biru dan ombak yang cocok dipakai berselancar. Jadi ada banyak turis asing yang datang untuk sun bathing dan juga berselancar.

2. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot merupakan pura yang berada di atas batu karang besar yang berada di pinggir laut. Terletak di daerah Tabanan, pura ini selalu ramai pengunjung.Saat air laut pasang, traveler tidak bisa mendekati area pura karena air laut menghalangi jalan menuju pura. Disini, traveler bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang luar biasa.


3. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa merupakan pusat olah raga air yang berada di Nusa Dua, Bali. Disini ada banyak permainan air menarik yang bisa traveler coba, mulai dari yang biasa-biasa saja seperti snorkelling dan naik banana boat hingga yang tak biasa seperti sea walker, parasailing, waterski, scuba diving, flying fish dan masih banyak lainnya. Tak heran jika kawasan ini selalu ramai oleh wisatawan pecinta adrenalin yang juga suka main air!


4. Pantai Lovina

Tak seperti pantai-pantai lain yang ada di Bali, Pantai Lovina tak hanya menawarkan pasir berpasir putih dengan ombak yang tenang, tetapi disini traveler bisa melihat lumba-lumba secara langsung di habitat aslinya!


Banyak wisatawan yang menaiki kapal-kapal dan berlayar hingga ke tengah laut untuk menangkap pemandangan lumba-lumba berenang dengan riangnya di sekitar kapal.

5. Ubud Monkey Forest

Destinasi wisata yang satu ini juga terkenal di kalangan wisatawan mancanegara dan lokal. Tak hanya bisa menikmati sejuknya kawasan hutan, ada banyak kera yang berkeliaran bebas di tempat ini. Kera-kera ini dianggap keramat oleh penduduk sekitar, sehingga tidak boleh diganggu.



Jadi ini adalah rekomendasi ide traveling setelah pandemic covid19 mereda untuk kalian pendengar setia travellers cantik. Tetap Sehat, stay at home bagi yang bisa bekerja dirumah, bagi yang harus keluar menunaikan pekerjaan tetap pakai masker, jaga jarak. Joana berdoa kalian baik – baik saja dan terjauh dari segala sakit. Tuhan memberkati kita semua.

Salam dari Traveler dan pendaki cantik Indonesia


About Me

Joana Wenas - Founder Travellers Cantik Indonesia was born in Bekasi Indonesia in June 1990. She has been travelling 24 provinces Indonesia and 3 continent around the world

 

Read More

 

© 2020 Travellers Cantik Indonesia x Tourism Ministry Indonesia

Join My Mailing List
  • White Facebook Icon