REKOMENDASI IDE TRAVELING DI JAWA TENGAH SETELAH PANDEMI COVID MEREDA



Hi Traveler,


Traveling adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan yang paling ditunggu untuk melepaskan penat selama beberapa saat apalagi stay at home yang dianjurkan dari bulan Maret yang membuat kita tidak bisa kemana - mana. Traveling tidak perlu dilakukan terlalu jauh sampai ke luar negeri setelah pandemi ini, cukup di dalam negeri sendiri saja para Travellers sudah bisa mendapatkan waktu liburan yang menyenangkan. Karena Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan yang ada di luar negeri, dan faktor keamanan menjadi hal utama juga saat ini. Traveling aman dan dekat rumah lebih penting dan diperhatikan saat ini.




Dikaruniai dengan iklim tropis dan daerah yang subur, dipadukan dengan adat budaya yang beragam menjadikan Indonesia sebagai negeri yang amat indah. Nah, kali ini jika para travellers sekalian ingin berlibur ke daerah Jawa Tengah maka ada beberapa Destinasi Wajib wisatawan Kalau Ke Jawa Tengah ( Salah satunya Bukit Rhema). Di Jawa Tengah, Anda bisa merasakan suasana Traveling yang menyenangkan. Selain itu karena lokasinya tidak jauh dari Jogja, Anda juga bisa sekaligus mampir ke salah satu dari Empat Top Wisata Direkomendasikan ketika Traveling Ke Jogja dan sekitarnya.


Gereja Ayam/ Bukit Rhema

Destinasi Wajib wisatawan Kalau Ke Jawa Tengah ( Salah satunya Bukit Rhema), di bukit Rhema ini terdapat sebuah gereja. Gereja tersebut sebenarnya dibangun dengan bentuk seperti merpati, namun kebanyakan warga sekitar menyebutnya sebagai gereja ayam, sehingga dengan demikian akhirnya gereja ini dikenal sebagai gereja ayam. Gereja ini dibangun oleh seseorang bernama Daniel Alamsjah yang kini sudah berusia 70 tahun, sering kali pak Daniel Alamsjah ini datang ke gereja tersebut untuk melihat-lihat pembangunan yang ada di gereja tersebut. Hal yang sangat menarik bagi para wisatawan yang datang ke sana adalah pemandangan matahari terbit yang bisa dilihat dari puncak gereja ayam. Travellers semua bisa melihat pemandangan yang indah, sampai Candi Borobudur di kejauhan.



Diatas adalah peta menuju lokasi Bukit Rhema - Gereja ayam, satu hal lagi yang paling menyenangkan apabila kalian berkunjung ketempat ini adalah traveler bisa minum wedang hangat dengan pemandangan alam yang sangat Indah. Coba Check dan beri tahu Joana menurut kamu heaven banget ga?




Punthuk Setumbu

Ada satu lagi pilihan Destinasi Wajib wisatawan Kalau Ke Jawa Tengah ( Salah satunya Bukit Rhema) yang bisa Anda kunjungi jika para hi travellers suka dengan pemandangan matahari terbit. Destinasi wisata yang bisa hi travellers tuju itu adalah puncak Punthuk Setumbu yang lokasinya tidak begitu jauh dari bukit Rhema. Punthuk Setumbu ini mulai terkenal ketika ada seorang fotografer yang mengabadikan pemandangan Candi Borobudur yang diambil pada saat matahari terbit dari puncak Punthuk Setumbu, setelah foto itu beredar luas di dunia maya akhirnya makin banyak orang yang merasa penasaran dengan puncak punthuk setumbu tersebut. Untuk mencapai puncak punthuk setumbu maka para wisatawan harus berjalan dari kaki bukit sekitar 15 menit lamanya. Untuk bisa masuk ke kawasan bukit punthuk setumbu tersebut hi travellers semua bisa membayar harga tiket masuk seharga Rp 15.000 saja per orangnya. Cukup murah dan terjangkau bagi siapa saja.



Diatas adalah peta menuju Punthuk setumbu, sebenarnya berkunjung ke Punthuk setumbu sudah selayaknya traveler juga ke Bukit Rhema karena lokasinya berdekatan. Rencanaik yuk traveling kesana setelah pandemi mereda!





About Me

Joana Wenas - Founder Travellers Cantik Indonesia was born in Bekasi Indonesia in June 1990. She has been travelling 24 provinces Indonesia and 3 continent around the world

 

Read More

 

© 2020 Travellers Cantik Indonesia x Tourism Ministry Indonesia

Join My Mailing List
  • White Facebook Icon