CELEBRITY ON VACATION KE GEREJA AYAM - BUKIT RHEMA


Hi Travellers, ada destinasi wisata seru nih di Kota Magelang. Kota Sejuta Bunga, Magelang memang memiliki daya tarik tersendiri. Salah satu provinsi di Jawa Tengah yang terletak 43 km sebelah Utara Yogyakarta ini, semakin hari kian banyak melahirkan objek-objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Kota yang terkenal dengan salah satu situs bersejarah berupa candi Budha terbesar di dunia, yakni Candi Borobudur. Bukan saja wisatawan domestik yang berkunjung, namun wisatawan mancanegara juga turut datang untuk menikmati kemegahannya.







Tidak hanya Candi Borobudur saja, kini Magelang juga tengah hits dengan objek wisata yang pernah dijadikan lokasi shooting Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 yang dibintangi oleh aktor aktris papan atas Indonesia, Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo. Gimana, travellers? Semakin penasarankan untuk mengetahui lebih jelas mengenai tips buat yang mau ke Gereja Ayam yang berlokasi di Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah? Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Candi Borobudur. Jadi, wisata keluarga paling direkomendasikan di sekitar Jogja ini wajib untuk dimasukkan ke dalam agenda jalan-jalan kalian ya, travellers.


Tips Jalan-Jalan Ke Gereja Ayam

Ada beberapa tips buat yang mau ke Gereja Ayam di Bukit Rhema. Apa saja sih tips jalan-jalan seru ke Gereja Ayam supaya pingin balik lagi?





1. Transportasi

Travellers bisa menggunakan kendaraan pribadi atau juga bisa menggunakan jasa ojek yang terletak di pangkalan ojek Pasar Borobudur. Letak Gereja Ayam sekitar 3.9 km dari Candi Borobudur. Rutenya cukup mudah, namun jika travellers sudah memasuki jalan desa yang asri dengan banyak pepohonan disertai rumah-rumah penduduk, maka akan bertemu dengan jalan menanjak untuk kemudian tiba di parkiran objek wisata Gereja Ayam.


2. Fisik Yang Prima

Sebaiknya travellers mempersiapkan fisik yang benar-benar prima. Setelah membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000, untuk sampai ke lokasi, travellers harus berjalan kaki menanjak yang cukup curam. Di jalan ini lah akan membutuhkan tenaga yang ekstra untuk mendaki jalan menanjak tersebut. Namun, jika travellers merasa tidak kuat, jangan khawatir. Ada jasa mobil jeep yang sudah dipersiapkan oleh petugas wisata. Dengan membayar sebesar Rp 7.000, travellers sudah diantar ke atas tanpa harus berlelah-lelah.


3. Kamera

Ini nih yang jangan sampai ketinggalan. Sesampainya di atas, travellers langsung disuguhkan dengan kemegahan Gereja Ayam berwarna putih yang menjulang tinggi dengan mahkota di kepala dan paruhnya yang terbuka. Selain wajib berfoto di depan Gereja Ayam, travellers juga akan banyak menemukan spot-spot foto di dalam bangunan yang tidak kalah menarik. Setiap orang akan mengincar bagian mahkota dari Gereja Ayam, karena di sinilah spot foto paling istimewa. Travellers bisa menikmati keindahan Punthuk Setumbu, Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Sindoro, dan Puncak Suroloyo. Tak ketinggalan, travellers juga bisa melihat Candi Borobudur dari kejauhan. Inilah background spesial untuk berfoto-foto.



Gimana nih, travellers? Makin enggak sabar kan untuk mengeksplor Gereja Ayam yang lagi ngehits ini? Yuk.. buruan. Pemandangan hijau di atas mahkota Gereja Ayam sudah menunggu untuk foto seru-seruan dengan kalian.





About Me

Joana Wenas - Founder Travellers Cantik Indonesia was born in Bekasi Indonesia in June 1990. She has been travelling 24 provinces Indonesia and 3 continent around the world

 

Read More

 

© 2020 Travellers Cantik Indonesia x Tourism Ministry Indonesia

Join My Mailing List
  • White Facebook Icon