Pasti banyak nih dari sobat tiket yang udah mulai jenuh dan penat dengan rutinitas kalian sehari-hari. Sibuk dengan kerjaan ataupun tugas-tugas sekolah yang tiap hari kalau dilihat-lihat selalu ada tiap minggunya.

Tenang sobat tiket, nggak ada salahnya kok kalau kamu menyempatkan waktu untuk liburan sebentar. Ya, itung-itung refreshing biar pikiran makin jernih, dan tentunya bikin makin happy jalanin rutinitas kembali.

Kota Malang dan sekitarnya, bisa banget kamu jadiin sebagai short getaway, loh! Nah, tenang ya.. karena tiket.com pengertian sama kamu, kita udah siapin rekomendasi itinerary 5 hari 4 malam selama di Malang yang bisa jadi referensi kamu. Cus, intip langsung yaaa!

Itinerary 5 Hari 4 Malam Selama Liburan di Malang

Malang selalu berhasil menghadirkan berbagai macam pilihan tempat liburan yang seru untuk kamu coba. Mulai dari wisata di tengah kota sampai wisata alam yang menenangkan juga lengkap, nih. Selain itu, di sana juga banyak kuliner-kuliner yang yummy tentunya. Yup, dijamin liburan di Malang bisa bikin pikiran senang perut tenang, sobat tiket! 

Oya, kamu bisa banget ajak teman-teman ataupun keluarga ya untuk berlibur. Supaya apa? Supaya liburan kamu tidak kesepian, sobat tiket. Gimana tertarik dong liburan ke Malang? Nah, sobat tiket kuy merapat.. simak rekomendasi itinerary Malang 5 hari 4 malam di bawah ini!

Baca juga :

Hari Pertama – Jodipan, Kampung Warna-Warni Menarik Hati

Buat sobat tiket yang ingin melakukan perjalanan ke Malang menggunakan kereta api, kamu bisa banget pesan dengan mudah tiket kereta api di tiket.com ya. Agar perjalananmu lebih nyaman tentunya.

Saat kamu masih berada di dalam kereta dan hendak sampai di Stasiun Kota Malang, dari jendela kereta kamu akan langsung disuguhkan dengan sesuatu yang cukup menarik perhatian kamu nih, sobat tiket. Coba tebak apa ya kira-kira?

Jawabannya adalah Kampung Jodipan, sobat tiket!

Itinerary Malang

Kampung Jodipan terkenal dengan keunikan yang dimilikinya, yaitu cat warna-warni yang menempel pada dinding dan berbagai macam lukisan 3D di setiap rumahnya. Colorful banget loh! Menarik banget ya pastinya untuk kamu kunjungi. Jadi ngga heran ya sesampainya di Malang, kamu langsung pengen eksplor kampung ini, karena letaknya juga yang sangat dekat dengan stasiun kota.

Setelah melakukan perjalanan dan eksplor Kampung Jodipan, sobat tiket pasti lelah dan laper dong. Nah, kamu harus banget mencicipi kuliner khas Malang ini, yaitu Rawon Nguling. Rawon ini sudah ada sejak tahun 1942 lho, sobat tiket. Ngomong-ngomong soal rasa, rawon satu ini terkenal sebagai rawon paling enak di Malang. Warna kuah rawon yang pekat dengan aroma yang sedap dan tentunya daging sapi yang empuk, akan membuat kamu tak sabar untuk mencicipinya.

Rangkuman Hari Pertama :

  • Sampai di Stasiun Kereta Api Kota Malang
  • Eksplor Kampung Jodipan
  • Makan Siang di Rawon Nguling
  • Check in hotel dan istirahat

Hari Kedua – Berburu Kuliner Legendaris di Malang

Banyak yang bilang kalau kita lagi liburan ke suatu daerah, kurang lengkap kalau nggak cobain kulinernya. Nah, di hari kedua ini ayo sobat tiket, kita eksplor kuliner-kuliner di kota Malang. Daftar kuliner kali ini sedikit memberikan kesan kepada kamu, seolah-olah kamu bisa memutar waktu kembali. Wah, apa nih? Penasaran dong pastinya..

Toko Madjoe 

Itinerary Malang dan Batu

Saat pertama kali memasuki toko ini, sobat tiket akan disambut dengan aroma kayu manis, keningar yang samar-samar tercium. Semua aroma ini berasal dari kue-kue yang ada di dalam toples kaca kuno di toko ini, lho. Toko jadul ini menjual sekitar 25 jenis kue, sobat tiket. 

Alasan kenapa sobat tiket harus cobain kuliner ini, karena Toko Madjoe merupakan salah satu pelopor kuliner lawas yang telah berdiri sejak tahun 1930. Sobat tiket sekaligus bisa bernostalgia, baik dari rasa kue yang dijual, bangunan dan furniture di toko kue ini.

Toko Oen Malang

Setelah melewati cuaca siang yang sedang terik-teriknya, kuliner yang satu ini cocok banget nih buat sobat tiket melepas dahaga. Yup, it’s time for ice cream! Dingin-dingin seger gitu kan yaa~

Itinerary Malang dan Batu

Toko Oen ini berawal pada tahun 1930 juga, sobat tiket. Jadi, begitu sobat tiket masuk ke dalam bangunan Toko Oen, kamu bakalan ngerasain suasana yang vintage banget deh. Restoran legendaris ini terkenal dengan menu andalannya yakni ice cream, patissiere dan minuman juice dengan gaya klasik Belanda yang tetap bertahan dalam setiap nuansanya.

Rangkuman Hari Kedua :

  • Sarapan di hotel
  • Mencicipi kue-kue legendaris di Toko Madjoe
  • Melepas dahaga dengan menyantap ice cream di Toko Oen
  • Makan malam di sekitar hotel
  • Kembali ke hotel

Hari Ketiga – Pantai Balekambang

Hari ketiga ini kamu need vitamin sea? Bisa banget sobat tiket dapetin saat liburan di Malang! Kota Malang juga terkenal dengan pantai cantiknya yang tidak begitu jauh dari pusat kota lho. Paket lengkap banget bukan?

Salah satu pantai yang cukup populer dan menjadi andalan di kota ini yakni Pantai Balekambang. Karena untuk mencapai ke pantai ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam, sobat tiket disarankan berangkat sedikit lebih pagi, ya.

Itinerary Malang dan Batu

Selain cantik, Pantai Balekambang juga punya keunikannya sendiri lho, sobat tiket. Di pantai ini, kamu bisa melihat adanya keberadaan pura di sebuah pulau karang. Sehingga, warga lokal menyebut pantai ini mirip dengan Tanah Lot yang ada di Bali. 

Sobat tiket bisa berenang, camping, hunting foto, mencoba wahana flying fox, sekaligus menyaksikan sunset dan sunrise di Pantai Balekambang ini. Bener-bener healing banget ya, sobat tiket, tiap kali main ke pantai tuh!

Rangkuman Hari Ketiga :

  • Sarapan di hotel
  • Menuju ke Pantai Balekambang
  • Makan siang di sekitar pantai
  • Makan malam di tengah-tengah perjalanan kembali ke hotel

Hari Keempat – Eksplorasi Wisata di Batu

Hari keempat saatnya mencoba wisata-wisata seru di Batu, sobat tiket! Mungkin kamu bisa mencoba terlebih dahulu wahana yang ada di Jatim Park 3, karena letaknya yang sangat berdekatan dengan Kota Malang.

Jatim Park 3 ini menghadirkan 3 zona wahana utama, antara lain Museum Patung Lilin, Museum Musik, dan yang paling populer Taman Dinosaurus. 

Itinerary Malang dan Batu

Setelah seru-seruan di Jatim Park 3, kini saatnya kamu beralih ke Museum Angkut. Let’s go! Tempat wisata yang satu ini sayang banget kalau kamu lewatkan, sobat tiket. Karena, Museum Angkut memadukan konsep atraksi hiburan serta sejarah dari alat transportasi yang ada di seluruh dunia.

Selain itu, tempat wisata ini juga terbagi dalam beberapa zona yang akan kamu lewati nanti, mulai dari kawasan zona Eropa, gangster town, Hollywood, hingga kawasan Asia. Ditambah lagi, dekorasi dibentuk sesuai dengan kehidupan zaman aslinya, sehingga kamu seolah-olah berada di masa lampau. Wah, menarik ya!

Setelah seharian bermain, tiba waktunya sobat tiket untuk istirahat sejenak sembari menyantap makanan, akan jadi aktivitas yang bisa dilakukan setelah rasa lelah berhasil melanda kamu.

Kamu bisa berkunjung ke Alun-alun Kota Batu, hanya sekedar duduk-duduk manis di bangku pinggir alun-alun. Tak lupa juga, kamu harus mencoba beberapa kuliner yang ada di sana, salah satunya yakni Pos Ketan Legenda.

Rangkuman Hari Keempat :

  • Sarapan di hotel
  • Menuju ke Jatim Park 3
  • Makan siang di sekitar Jatim Park 3
  • Eksplor Museum angkut
  • Menikmati malam di Alun-alun Kota Batu dan berburu kuliner sekitar
  • Kembali ke hotel

Hari Kelima – Berburu Oleh-oleh Khas Malang dan Pulang

Wah, nggak kerasa banget ya sobat tiket, liburan kamu udah ada di hari terakhir saja. Hiks, sedih yaaa. Oiya, sebelum kamu meninggalkan kota Malang, pastikan kamu tidak lupa untuk membeli buah tangan atau oleh-oleh ya! 

Kamu bisa banget beli segala macam oleh-oleh Khas Malang di Goedang Oleh-Oleh Malang, seperti makanan, minuman, handicraft, souvenir dan masih banyak lagi. Lokasi pusat oleh-oleh ini juga masih di tengah kota kok, jadi kamu nggak perlu khawatir ya sobat tiket ketinggalan kereta.

Rangkuman Hari Kelima :

  • Sarapan di hotel
  • Check out dari hotel
  • Belanja oleh-oleh di Goedang Oleh-Oleh Malang
  • Menuju ke Stasiun Kereta Api Kota Malang 
  • Pulang

Rekomendasi Penginapan 5H4M di Malang

Liburanmu di Malang akan semakin sempurna tentunya dengan penginapan yang kamu pilih juga harus tepat, sobat tiket. Nah, tiket.com udah siapin juga list rekomendasi penginapan untuk liburanmu selama 5 hari 4 malam di Malang. Ada apa aja ya? Cus markimpul alias mari kita berkumpul~

1. Alimar Hotel Malang 

Hotel ini memiliki lokasi yang sangat strategis, yakni terletak di tengah kota. Hotel ini hanya berjarak 4 menit berkendara dengan mobil menuju Stasiun Malang dan daerah sekitarnya yang ramai. Jadi cocok ya buat sobat tiket yang ingin menghabiskan hari pertama liburan ke Malang dengan berkeliling pusat kota.

Harga mulai : Rp295.000-an/kamar/malam*

Alamat : Jl. Pasar Besar No 58, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur    

Fasilitas : Wi-Fi, restoran, tiket CLEAN, AC, fasilitas rapat, TV layar datar, pembuat kopi atau teh

Pesan kamar Alimar Hotel Malang di tiket.com

2. Front One Boutique B21 Malang

Front One Boutique B21 Malang menawarkan akomodasi nyaman dengan furnitur klasik. Letak akomodasi ini juga sangat strategis, sobat tiket. Selain itu, saat kamu menginap di sini kamu bisa memilih 1 dari 5 jenis kamar yang tersedia. Mulai dari Standard room, Junior suite, Superior room, Superior, dan Standard.

Harga mulai : Rp166.980-an/kamar/malam*

Alamat : Jl. Baluran No.21, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

Fasilitas : Wi-Fi, restoran, tiket CLEAN, AC, TV, layanan kamar 24 jam

Pesan kamar Front One Boutique B21 Malang di tiket.com

Ayo Segera Rencanakan Liburan ke Malang!

Sudah siap semua nih sobat tiket, itinerary 5H4M Malang dan referensi hotel di Malang. Gimana? Ready dong buat liburan, yeaaaay! Oiya, agar memudahkan liburanmu berkeliling Malang dan sekitarnya, sobat tiket bisa pesan sewa mobil di Malang, lho.

Liburan boleh, asal jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ya sobat tiket. Supaya liburan serumu tetap aman dan nyaman.  🙂 

mau ke mana? semua ada tiketnya!

 

*harga saat artikel ditulis

 



Informasi Wisata Borobudur dan Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan cafe dekat candi Borobudur di Travelling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga dekat Candi Borobudur

Sumber :

blog.tiket.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here