Explore Jayagiri – Sobat tiket, apakah kamu seorang petualang yang selalu mencoba hal baru saat berlibur? Kalau iya, berarti camping harus masuk daftar kegiatan teratas yang wajib kamu coba, nih!

Berkemah bisa memberikan pengalaman tersendiri, lho. Kamu bisa merasakan tidur di bawah bintang, menghangatkan diri di dekat api unggun, menyantap makanan panas di tengah udara dingin, hingga menyaksikan sunrise cantik~ Asyik kan?

Kabar baiknya (terutama bagi kamu para pemula!), kini camping nggak harus ribet, lho. Iya, sekarang ada banyak banget tempat camping yang ramah untuk first-timer, dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Explore Jayagiri salah satunya nih, sobat tiket!

Nggak perlu khawatir sobat tiket, karena fasilitas menginap di sini sudah lengkap banget! Selain itu, ada banyak banget aktivitas yang dijamin bakal bikin pengalaman camping kamu berkesan. Penasaran ada apa aja? 

Baca juga:

Cara Menuju Camping Ground Explore Jayagiri, Bandung

Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengambil rute Sukajadi – Setiabudi – Lembang. Untuk angkutan umum (angkot), kamu bisa naik jurusan Ciroyom – Lembang atau pilih angkot dengan tulisan Stasiun Hall Bandung – Lembang dan turun di Jalan Raya Lembang.

Kawasan Jayagiri sudah menyediakan lahan parkir yang luas lho, jadi untuk kamu yang bawa mobil atau motor pribadi nggak perlu takut kesulitan parkir deh. 

Begitu tiba di kawasan, kamu perlu sedikit trekking ke atas menuju camping ground. Tenang aja, rutenya sudah dilapisi paving block dan pegangan di samping kiri-kanan, jadi akan mempermudah trekking deh.

Harga: Mulai dari Rp300.000/tenda/malam*

Alamat: Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia (buka di Google Maps).

Fasilitas: Tenda, sleeping bag, api unggun, peralatan masak dan makan, minum 1,5 liter/orang, breakfast dan dinner (biaya tambahan), toilet, gazebo, warung makan, cafe.

Pesan tiket camping di Explore Jayagiri

Fasilitas dan Aktivitas Seru di Camping Ground Explore Jayagiri Bandung, Lengkap Banget!

Kamu pernah mencoba berkemah? Tau dong, gimana ribetnya membawa dan menyiapkan peralatan sendiri? Belum lagi, kalau kamu harus hiking beberapa jam untuk sampai ke camping ground. Pastinya akan sangat memakan waktu dan tenaga ya, sobat tiket.

Tenang, ada solusi kece badai yang bisa mempermudah hidupmu: camping anti-ribet di Explore Jayagiri. Yup, kamu benar-benar tinggal bawa badan (dan perlengkapan pribadimu) ke sini. Tenda dan peralatan di dalamnya sudah lengkap tersedia, lho.

Untuk tau fasilitas dan aktivitas yang bisa kamu lakukan, baca lebih lanjut di bawah ya!

1. Tidur di Tenda, Nggak Perlu Ribet Pasang Sendiri Lagi!

Tenda sudah dipasang oleh Explore Jayagiri, nggak perlu ribet deh!

Malas ribet tapi pengin merasakan keseruan camping? Menginap di Explore Jayagiri pas banget untukmu, sobat tiket. Di sini, kamu cukup bawa perlengkapan pribadi saja. Tinggal langsung duduk manis di dalam tenda yang sudah dipasang deh~

Ada 2 pilihan tenda yang tersedia: tenda untuk sunrise dan tenda untuk stargazing. Nah, tenda untuk stargazing ini punya semacam tudung pada bagian depan tenda, jadi kamu bisa bersantai di sana sambil menikmati kerlap-kerlip bintang. Asyiiik!

Explore Jayagiri memiliki total 20 tenda, dengan kapasitas maksimal 3 orang dalam setiap tendanya. Di dalam tenda, kamu dapat menikmati fasilitas sleeping bag, air minum kemasan, serta peralatan makan dan masak yang lengkap.

Oh iya, ada 3 spot tenda yang bisa kamu pilih lho yaitu A, B, dan C. Spot paling bawah adalah A. Pengin yang lebih menantang? Kamu bisa coba trekking ke atas lagi dan berkemah di spot B yang berada di puncak Gunung Putri.

2. Berburu Foto di Spot Foto Kece Instagramable

Pemandangan di Explore Jayagiri

Salah satu hal yang nggak boleh dilupakan saat camping di Explore Jayagiri: bawa kamera! Sepanjang perjalanan menuju camping ground, kamu akan menemukan banyak spot-spot foto kece nih.

Berburu spot foto di Explore Jayagiri

Kamu bisa berfoto dengan latar pemandangan kota dari ketinggian, hingga berfoto dengan latar hutan. Kalau sudah jauh-jauh ke sini, sayang banget kan kalau nggak foto-foto?

3. Stargazing Langit Malam, Duh… Cakep Banget!

Pemandangan Malam di Explore Jayagiri

Stargazing alias melihat bintang bertaburan di langit wajib banget nih kamu lakukan. Sulit melihat bintang di perkotaan? Nah, kamu bisa melakukannya di sini, sobat tiket! Yang bikin makin cantik, kamu juga dapat memandang view kerlap-kerlip perkotaan lho! 

Stargazing di Explore Jayagiri

Kalau hobi fotografi, kamu bisa banget nih hunting foto malam di sini. Foto langit bertaburan bintang pasti cakep deh!

4. Api Unggun: Ngumpul Cara Seru Check~

Api Unggun di Explore Jayagiri

Belum lengkap rasanya kalau camping tanpa api unggun. Nah, sambil stargazing, boleh banget nih mengadakan acara api unggun sambil makan dan bercengkrama. Tenang aja, kamu tinggal meminta pihak Explore Jayagiri untuk membuatkan api unggunnya lho!

Bawa gitar, siapkan lagu dan permainan favoritmu untuk dimainkan saat acara api unggun dengan teman atau keluarga ya! Biar makin komplit, jangan lupa juga untuk membawa camilan bersama ya!

5. Menikmati Sunrise Cantik, Jangan Sampai Kelewatan!

Sudah semalaman menikmati stargazing dan quality time bersama teman-teman? Jangan lupa untuk tetap bangun pagi sobat tiket, karena kamu pastinya nggak mau kelewatan momen sunrise yang nggak kalah cantiknya!

Yup, kamu bisa memandangi matahari terbit langsung dari tendamu! Kalau mau hunting foto, pastikan kamu bangun agak pagi ya, agar kamu bisa mendapatkan spot terbaik. Selamat menikmati panorama sunrise dengan view alam memukau, sobat tiket!

6. Warung Makan Hingga Cafe untuk Pemadam Kelaparan

Explore Jayagiri - Warung makan Kedai Bintang

Sobat tiket kelaparan saat sedang camping? Pengin makan, tapi malas memasak? Kabar baiknya, kamu nggak perlu membuatnya sendiri karena ada warung makan dan cafe yang tersedia di sini.

Cafe Malika menyediakan berbagai kudapan ringan, mulai dari surabi, kue balok, hingga singkong goreng. Kalau mau minuman hangat, kamu bisa pesan kopi, susu murni, bandrek, ataupun bajigur.

Untuk makanan berat, kamu bisa ke Warung Bintang yang menjual mulai dari nasi goreng, nasi ayam, hingga mie rebus instan. Hmmm… sedap!

Explore Jayagiri - Warung makan

Oh iya, warung ini juga punya beberapa spot foto instagramable lho. Jangan lupa untuk mampir dan sempatkan berfoto ya!

Sudah Siap Camping Asyik di Explore Jayagiri?

Camping pastinya bisa jadi momen menyenangkan, apalagi jika bersama orang-orang tersayang. Sobat tiket, nggak perlu menunggu lama lagi karena kamu bisa segera pesan tiket camping di Explore Jayagiri dan menciptakan momen tak terlupakan bersama.

Biar liburan nggak jadi wacana terus, kamu bisa pesan tiket kereta ke Bandung. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan tempat wisata saat berlibur ya!

mau ke mana? semua ada tiketnya!

*harga saat artikel ditulis



Informasi Wisata Borobudur dan Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan cafe dekat candi Borobudur di Travelling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga dekat Candi Borobudur

Sumber :

blog.tiket.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here