Wisata Alam di Pekanbaru – Berlibur ke Sumatra, rasanya nggak lengkap deh kalau nggak berkunjung ke Pekanbaru, Riau. Merupakan kota terbesar di Kepulauan Riau, membuat Pekanbaru memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi lho, sobat tiket!

Namun, siapa sangka jika Pekanbaru juga memiliki destinasi alam yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah air terjunnya yang mempesona. So, buat sobat tiket pecinta alam, bisa siap-siap terbang ke Pekanbaru nih!

Baca juga:

Eksplor Keindahan Alam Pekanbaru, Liburan Semakin Seru

Destinasi wisata di Pekanbaru memiliki banyak pesona yang dijamin buat kamu terpana, sobat tiket! Sebelum memilih berkunjung ke Pekanbaru, catat tempat-tempat wisata alam ini ya, agar liburanmu semakin seru! Penasaran di mana saja lokasinya? Pantengin artikel ini sampai habis ya!

1. Rainbow Hills Rumbai

Wisata Alam PekanbaruTempat wisata pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Rainbow Hills Rumbai atau yang juga dikenal dengan Bukit Pelangi. Walaupun mempunyai pemandangan indah yang tiada tara, tapi tempat wisata di Pekanbaru satu ini masih jarang dikunjungi wisatawan, lho. Kamu akan puas berswafoto di sini!

Lembah tanah kecil yang dipenuhi warna-warni pelangi ini berasal dari kombinasi tanah di perbukitan ini yaitu perpaduan warna orange, pink, abu-abu, dan coklat. Rainbow Hills Rumbai ini bahkan disebut-sebut sebagai tempat wisata yang mirip dengan Rainbow Mountains milik Peru lho, sobat tiket!

Harga: gratis*

Jam & hari buka: 24 jam

Alamat: Jl. Kemping, Lembah Sari, Kec. Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau (buka di Google Maps)

Cara menuju ke sini: dengan mobil atau motor, 45 menit dari pusat kota Pekanbaru menuju Danau Khayangan.

2. Taman Bunga Impian Okura

Wisata Alam PekanbaruSobat tiket, mampir untuk menikmati keindahan kebun bunga di Taman Bunga Impian Okura bisa menjadi kegiatan yang menarik, lho! Dengan pemandangan hamparan bunga berwarna-warni dan pemandangan Sungai Siak, kamu akan puas untuk hunting foto di sini!

Wisata Alam PekanbaruDengan luas sekitar 4,5 hektar, kamu bisa puas mengeksplor berbagai macam bunga yang cantik. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menemukan spot foto menarik seperti rumah pohon, ayunan hias, jembatan cinta, dan replika sampan. Menarik banget, kan?

Harga: Rp5.000 (motor); Rp10.000 (mobil)*

Jam & hari buka: Setiap hari, 09.00-17.00 WIB

Alamat: Tebing Tinggi Okura, Kec. Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau (buka di Google Maps)

Cara menuju ke sini: dengan mobil atau motor, 45 menit dari pusat kota Pekanbaru menuju Jalan Raya Panjang Okura.

3. Alam Mayang Pekanbaru

Wisata Alam PekanbaruJika sobat tiket berencana untuk menikmati alam bersama keluarga, bisa banget untuk berkunjung ke Alam Mayang Pekanbaru. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai aktivitas outdoor seperti bermain flying fox, memancing, bermain perahu, hingga piknik di bawah pepohonan rindang yang terdapat di tempat wisata ini.

Wisata Alam PekanbaruSelain sebagai tempat wisata keluarga dan tempat untuk study tour, Alam Mayang Pekanbaru ini juga dikenal sebagai lokasi untuk mengadakan perlombaan memancing lho, sobat tiket! Cocok banget untuk kamu jadikan tempat pelepas penat.

Harga: mulai dari Rp18.000 (dewasa); Rp13.000 (anak-anak)*

Jam & hari buka: Setiap hari, 07.30 – 18.00 WIB

Alamat: Jl. Imam Munandar No. Ujung, Tengkerang Timur, Kec. Tenaya Raya, Kota Pekanbaru, Riau (buka di Google Maps

Cara menuju ke sini: dengan mobil atau motor, berkendara 8 km dari pusat kota Pekanbaru.

4. Aek Martua Pekanbaru

Wisata Alam PekanbaruWisata alam yang bisa kamu kunjungi berikutnya adalah air terjun bernama Aek Martua Pekanbaru, sobat tiket. Air terjun ini memiliki keunikannya tersendiri karena memiliki tingkatan yang berbeda-beda dari 15 meter hingga 40 meter.

Wisata Alam PekanbaruSebelum mencapai air terjun ini, kamu harus melewati jembatan gantung dan menuruni anak tangga yang panjang. Meskipun perjalanan cukup panjang, tapi lelahmu akan terbayarkan ketika sampai di Aek Martua Pekanbaru. Berfoto-foto di sini juga jadi kegiatan favorit karena air terjun ini sangat cantik dijadikan background foto, lho!

Harga: mulai dari Rp20.000/orang*

Jam & hari buka: 24 jam

Alamat: Bangun Purba Timur Jaya, Kec. Bangun Purba, Kab. Rokan Hulu, Riau (buka di Google Maps)

Cara menuju ke sini: dengan mobil atau motor, berjalan 30 menit dari pusat Kabupaten Rokan Hulu menuju Desa Tangun. Dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih 5 km menuju Aek Martua.

5. Air Terjun Batu Dinding

Wisata Alam PekanbaruSelain Aek Martua Pekanbaru, kamu juga bisa mengunjungi Air Terjun Batu Dinding yang berlokasi di kawasan Kampar Kiri. Dengan pesona alamnya yang indah alami, tempat ini cocok banget buat kamu yang gemar berinteraksi dengan alam.

Kamu bisa bermain air dan berenang dengan aman di sini karena air yang turun dari air terjun sangat segar dan jernih banget! Air Terjun Batu Dinding juga dekat dengan beberapa destinasi wisata lainnya lho, kamu nggak perlu repot-repot pergi jauh untuk mencari tempat liburan lagi.

Harga: Rp5.000/orang*

Jam & hari buka: 24 jam

Alamat: Tanjung Belit,Kiri Hilir, Kab. Kampar, Riau (buka di Google Maps)

Cara menuju ke sini: dengan berkendara kurang lebih 3 jam dari Kota Pekanbaru. Dilanjutkan dengan trekking selama 15 menit untuk sampai ke Air Terjun Batu Dinding.

6. Air Terjun Guruh Gemurai

Wisata Alam PekanbaruNah, ini dia wisata air terjun di Pekanbaru yang keren banget! Yap, Air Terjun Guruh Gemurai yang terletak di Kabupaten Kuantan Singingi. Air terjun ini memiliki dua aliran air sehingga menghasilkan suara gemuruh yang unik dan merdu.

Di bawah air terjun, kamu akan menjumpai kolam tempat ditampungnya air yang jatuh sehingga banyak wisatawan yang datang ke destinasi wisata ini untuk berenang atau sekedar bermain air. Wah, asik banget ya, sobat tiket!

Harga: Rp5.000/orang*

Jam & hari buka: 24 jam

Alamat: Lubuk Jambi, Kuantan Mudik, Kab. Kuantan Singingi, Riau (buka di Google Maps)

Cara menuju ke sini: dengan berkendara dengan mobil selama kurang lebih 4 jam dari Kota Pekanbaru.

Rekomendasi Penginapan di Pekanbaru

Sebelum berangkat ke Pekanbaru, pastinya kamu mau beristirahat di tempat yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap, bukan? Jangan khawatir, sobat tiket! Berikut rekomendasi pilihan hotel yang bisa kamu jadikan pilihan menginap di Pekanbaru. Check this out!

1. Labersa Grand Hotel & Convention Center

hotel terbaik di pekanbaruJika sobat tiket ingin mencari penginapan bintang 5 di Pekanbaru, Labersa Grand Hotel & Convention Center bisa jadi pilihan terbaik buat kamu!

Dengan fasilitas yang lengkap, kamu akan betah untuk bermalam di sini. Ukuran kamar yang luas pasti bakal bikin momen menginap bersama keluarga jadi makin nyaman, sobat tiket!

hotel terbaik di pekanbaruTersedia pula kolam renang outdoor, lapangan tenis dan golf, spa, restoran, taman dan fasilitas lain yang bisa kamu nikmati sepuasnya. Kalau ingin lebih puas, kamu juga bisa berenang di Labersa Water Park yang punya banyak koleksi permainan. Wih, seru banget!

Harga: mulai dari Rp630.000/kamar/malam*

Alamat: Jl. Labersa, Tanah Merah, Kec. Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau (buka di Google Maps)

Fasilitas: tiket CLEAN, kolam renang, Wi-Fi, parkir, restoran, resepsionis 24 jam, spa, lift, AC, antar jemput bandara, fasilitas rapat, akses kursi roda*

Klik di sini untuk pesan kamar di Labersa Grand Hotel & Convention Center di tiket.com

2. The Premiere Hotel Pekanbaru

hotel terbaik di pekanbaruTerletak di jantung kota Pekanbaru, tentunya membuat akses selama liburan menjadi semakin mudah jika menginap di The Premiere Hotel Pekanbaru. Suasana hotel yang elegan dengan sentuhan interior yang modern, dijamin membuat kamu semakin betah menginap di sini.

Kamu bisa memilih berbagai pilihan tipe kamar, mulai dari superior hingga deluxe. Dengan fasilitas hotel yang lengkap, waktu istirahatmu di hotel ini pasti akan semakin nyaman!

Tersedia juga fasilitas hotel yang bisa kamu nikmati sepuasnya, seperti kolam renang, gym, spa, hingga restoran dan bar. Di sekitar hotel juga terdapat berbagai pilihan tempat makan yang bisa dikunjungi hanya dengan berjalan kaki, lho! Praktis banget, kan?

Harga: mulai dari Rp548.200/kamar/malam*

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.389, Simpang Empat, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau 28121 (buka di Google Maps)

Fasilitas: kolam renang, Wi-Fi, parkir, restoran, resepsionis 24 jam, spa, lift, AC, pusat kebugaran, antar jemput bandara, fasilitas rapat, akses kursi roda*

Klik di sini untuk pesan kamar di The Premiere Hotel Pekanbaru di tiket.com

3. BATIQA Hotel Pekanbaru

Jika kamu mencari akomodasi yang dekat dengan bandara, maka menginap di Batiqa Hotel Pekanbaru adalah jawabannya! Hotel ini hanya berjarak sekitar 2 km dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II. Berlokasi strategis, kamu dapat dengan mudah menemukan pusat perbelanjaan, kuliner, dan hiburan dari sini.

Penataan kamar hotel yang rapi dan bersih membuat kamu dapat beristirahat dengan sangat nyaman. Suasana modern dengan lantai kayu dan sentuhan batik pada interior kamar hotel memberikan kesan elegan.

hotel terbaik di pekanbaruFasilitasnya yang lengkap dan beragam juga menjadi poin plus, mulai dari restoran, gym, spa, hingga laundry bisa kamu dapatkan di sini.

Harga: mulai dari Rp398.000/kamar/malam*

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.17, Simpang Tiga, Kec. Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau 28284 (buka di Google Maps)

Fasilitas: tiket CLEAN, Wi-Fi, parkir, restoran, resepsionis 24 jam, spa, lift, AC, pusat kebugaran, antar jemput bandara, fasilitas rapat, akses kursi roda*

Klik di sini untuk pesan kamar di Batiqa Hotel Pekanbaru di tiket.com

Siap Menjelajah Alam Pekanbaru? 

Nah, itu dia beberapa wisata alam yang dapat kamu datangi ketika berkunjung ke Pekanbaru! Keren banget kan? Kuy, langsung cusss pesan tiket pesawat ke Pekanbaru di tiket.com! Sebelum berangkat, pastikan untuk selalu menaati protokol kesehatan agar perjalananmu selalu aman dan tetap menyenangkan ya, sobat tiket!

 

mau ke mana? semua ada tiketnya!

 

*Informasi valid saat artikel ini ditulis. Harga dan ketentuan lainnya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan.



Informasi Wisata Borobudur dan Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan cafe dekat candi Borobudur di Travelling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga dekat Candi Borobudur

Sumber :

blog.tiket.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here