Pantai Paal Likupang – Berbicara tentang Likupang, tentunya tempat ini memiliki banyak surga tersembunyi yang wajib masuk dalam bucket list kamu. Terletak di ujung Provinsi Sulawesi Utara, Likupang memiliki panorama yang indah nan mempesona.

Salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Likupang adalah Pantai Paal. Memiliki air berwarna biru kehijauan yang sangat jernih, kamu bahkan bisa melihat terumbu karang yang ada di dalam laut hanya dari atas perahu lho, sobat tiket! Mengunjungi pantai ini, pastinya kamu akan terkesima dan betah bermalas-malasan di destinasi yang satu ini!

Baca juga:

Sekilas Tentang Pantai Paal

Tentang Pantai Paal LikupangPantai Paal merupakan salah satu objek wisata di Likupang, Sulawesi Utara. Saat berkunjung ke sini, kamu akan menemukan pantai dengan untaian pasir putih yang bersih di bibir pantai serta laut berwarna biru kehijauan yang indah seperti kristal.

Bagi kamu sunset hunter, Pantai Paal adalah spot terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Menikmati sunrise dan sunset kemerahan dengan ombak yang tampak seperti gulungan kertas putih tentunya momen terbaik yang bisa kamu nikmati di pantai ini.

Meski objek wisata ini masih terbilang baru, namun fasilitas yang disediakan Pantai Paal sudah cukup memadai, lho. Beberapa fasilitas yang bisa didapatkan di pantai ini adalah rumah-rumah panggung untuk kegiatan ibadah, toilet, dan lahan parkir yang memadai.

Nggak puas hanya menikmati pantai, kamu juga bisa menikmati beberapa aktivitas lain di Pantai Paal. Mulai dari sunbathing hingga menikmati kuliner di warung sekitar pantai pastinya bakal jadi aktivitas seru untuk dilakukan.

Aktivitas Menarik di Pantai Paal

1. Bersantai di Pantai Paal

Pantai Paal LikupangBerkunjung ke Pantai Paal, tentunya bersantai di atas pasir putih yang bersih adalah hal yang sangat bisa kamu lakukan. Mau sunbathing? Bisa banget! Menikmati sinar matahari sambil menikmati keindahan pantai bisa membuat kamu rileks selama liburan.

Pemandangan malamnya juga nggak kalah mengagumkan, lho! Kamu bisa melihat langit bertaburan bintang ketika bersantai di bibir pantai malam hari. Hilangkan semua beban pikiranmu di Pantai Paal kuy, sobat tiket!

2. Menikmati Sunrise dan Sunset

Pantai Paal LikupangBerada di tempat wisata bak surga, ditambah bisa menikmati pemandangan matahari terbit hingga tenggelam, tentunya adalah poin plus yang bisa kamu dapatkan di Pantai Paal. Pemandangan sunrise dan sunset berpadu dengan air laut sejernih kristal pastinya bakal cantik banget deh, sobat tiket!

Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini dengan kamera kamu, ya! Fotomu bakalan Instagramable abis!

3. Mengamati Aktivitas Nelayan Sekitar

Pantai Paal LikupangDi pinggir pantai, kamu akan banyak menemukan kapal-kapal nelayan yang bersandar. Kamu bisa mengamati aktivitas nelayan di pantai ini nih, sobat tiket. Ikan hasil tangkapan nelayan tadi biasanya akan dijual ke pasar atau dijual pada warung-warung di pinggir pantai.

Kamu bisa memotret aktivitas nelayan yang berlabuh di pinggir pantai, atau sedang terapung di tengah laut. Pastinya hasil fotomu bakal keren banget deh, sobat tiket!

4. Menikmati Kuliner di Warung Sekitar Pantai

Di Pantai Paal, kamu juga bisa menyewa gazebo atau tempat berteduh untuk menaruh barang dengan biaya sewa sebesar Rp100.000. Di sini, kamu juga bisa memesan ikan bakar dengan rasa yang sangat fresh karena ikan tersebut langsung berasal dari tangkapan nelayan setempat.

Selain ikan bakar, kamu juga bisa memesan pisang goreng dan minuman dingin, lho. Wah, pasti asik banget ya, sobat tiket?

5. Bermain Watersport, Pasti Seru Banget!

Selain berenang, aktivitas terseru yang bisa kamu coba di Pantai Paal adalah watersport. Dengan biaya sebesar Rp25.000 per orang, kamu sudah bisa merasakan sensasi adrenalin watersport dengan Banana Boat dan UFO Boat.

Kecepatan speed boat yang menarik Banana dan UFO Boat di laut akan membuat kamu seperti sedang terbang di atas gulungan ombak biru. Pokoknya sayang banget deh, kalau kamu nggak nyobain serunya watersport di Pantai Paal!

Cara Menuju Pantai Paal

LikupangUntuk menuju Pantai Paal, sobat tiket membutuhkan waktu berkendara selama satu hingga dua jam dari Kota Manado. Jika menggunakan angkutan umum, maka kamu membutuhkan waktu kurang lebih dua hingga tiga jam perjalanan.

Jika kamu menggunakan kendaraan umum, maka setiba di terminal Likupang kamu bisa menggunakan jasa ojek di sekitar terminal. Sekitar 300 meter dari pertigaan Desa Marinsow, kamu akan menemukan papan petunjuk ke arah Pantai Pal. Kamu hanya perlu belok kanan sejauh 2,5 kilometer untuk bisa tiba di lokasi.

Selama perjalanan, kamu bisa menikmati pemandangan pedesaan khas Minahasa di kanan kiri jalan. Waaah, pastinya indah banget nggak sih, sobat tiket!? Saat tiba di lokasi Pantai Paal, kamu akan melewati portal yang dibuat warga untuk membayar tiket masuk. Dari tempat parkir, kamu hanya perlu melewati jalanan aspal selama 15 menit.

Meski agak jauh, tapi pemandangan yang bisa kamu nikmati akan sebanding kok, dengan perjuangan untuk menuju lokasi Pantai Paal. Setibanya di sini, kamu akan langsung disambut dengan pemandangan yang menakjubkan!

Harga tiket masuk: Gratis*

Jam buka: 24 jam

Alamat: Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Buka di Google Maps)

 

Rekomendasi Penginapan Dekat dengan Pantai Paal Likupang

Paradise Hotel, Golf & Resort formerly Casabaio paradise

Paradise Hotel, Golf & Resort formerly Casabaio paradiseSebelum berencana mengunjungi Pantai Paal di Likupang, ada baiknya kamu memilih tempat menginap yang dekat dengan pantai ini. Untuk tempat wisata satu ini, kamu bisa memilih menginap di Paradise Hotel, Golf & Resort formerly Casabaio paradise.

Paradise Hotel, Golf & Resort formerly Casabaio paradiseHotel ini menyediakan berbagai fasilitas dan layanan yang kamu butuhkan untuk beristirahat dengan nyaman. Dirancang untuk memberikan kenyamanan, setiap kamar di Paradise Hotel Golf and Resort dilengkapi dengan televisi layar datar, rak pakaian, mini bar, dan juga perlengkapan mandi. Lengkap banget!

Staf yang ramah, lapangan golf, dan kolam renang juga bisa bisa kamu dapatkan di hotel ini. Setelah lelah seharian menjelajah Pantai Paal, kamu bisa menikmati spa yang ditawarkan hotel. Hotel ini juga menyediakan tempat gym yang merupakan keunggulan dari Paradise Hotel Golf and Resort, lho.  Gimana, tertarik untuk menginap di sini, sobat tiket?

Harga: mulai dari Rp1.209.999 /kamar/malam*. 

Alamat: Kawasan Pariwisata Pantai Paradise, Desa, Maen, Likupang Tim., Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara 95375 (Buka di Google Maps)

Fasilitas: InDOnesia CARE, tiket CLEAN, Wi-Fi, restoran, spa, gym, golf, parkir, resepsionis 24 jam, kolam renang, antar jemput bandara, dan fasilitas rapat

Pesan kamar di Paradise Hotel Golf and Resort

 

Siap Menjelajah Keindahan Pantai Paal? Let’s Go!

Nah, itu dia informasi mengenai Pantai Paal di Likupang yang tiket.com bisa berikan untuk kamu, sobat tiket. Keindahan pemandangan serta banyaknya aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan, pastinya bikin pantai ini layak banget untuk kamu kunjungi.

Kalau kamu udah nggak sabar pengen buru-buru ke pantai, kamu bisa langsung pesan tiket pesawat ke Manado agar bisa berkunjung ke Pantai Paal Likupang. Jangan lupa untuk tetap terapkan protokol kesehatan serta menjaga kebersihan alam sekitar saat berlibur ya, sobat tiket.

mau ke mana? semua ada tiketnya!

*harga saat artikel ditulis



Informasi Wisata Borobudur dan Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan cafe dekat candi Borobudur di Travelling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga dekat Candi Borobudur

Sumber :

blog.tiket.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here