Liburan mewah backpacker Labuan Bajo – Labuan Bajo adalah salah satu destinasi yang belakangan ini sedang meroket namanya.  Yup, destinasi wisata super prioritas ini terkenal dengan keindahan pantai dan laut menawannya yang sayang untuk dilewatkan.

Banyak yang mengatakan kalau Labuan Bajo adalah destinasi kelas atas. Faktanya, kamu tetap bisa mencoba berlibur dengan cara backpacker-an atau liburan mewah di Labuan Bajo lho! Mau tau gimana caranya? Baca lebih lanjut di bawah ya!

Baca juga:

Liburan Hemat ala Backpacker di Labuan Bajo

Nah, sebelum berangkat ke Labuan Bajo, ada baiknya kamu riset dulu cara menekan biaya pengeluaran dengan maksimal, tapi bisa tetap menikmati keindahan Labuan Bajo. tiket.com sudah merangkum caranya di bawah ini, baca lebih lanjut ya!

1. Cari Penginapan Murah

Seaesta Komodo Hostel & Hotel, penginapan murah di Labuan Bajo.

Akomodasi adalah salah satu pos pengeluaran yang bisa dikurangi saat sedang berlibur, termasuk juga saat sedang ke Labuan Bajo. Saat berlibur di Labuan Bajo, ada dua opsi tempat menginap: di darat dan di laut. 

Kalau mau mencari penginapan di darat dengan harga yang ramah di kantong, kamu bisa pesan kamar di La Boheme Bajo – Hostel mulai dari Rp76.500/hari* lho! Kalau kamu menginginkan kenyamanan lebih, kamu bisa pilih Seaesta Komodo Hostel & Hotel deh!

Seaesta Komodo Hostel & Hotel, penginapan murah di Labuan Bajo.

Seaesta Komodo Hostel & Hotel ini instagramable banget. Desainnya tropikal, dengan dominasi warna putih dan sentuhan warna biru. Fasilitasnya pun kece banget, mulai dari kolam renang bergaya laguna hingga aneka permainan seperti dart, board game, dan tenis meja. Keren kan?

Seaesta Komodo Hostel & Hotel, penginapan murah di Labuan Bajo.

Harga: mulai dari Rp150.000-an/kamar/malam*

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (Cek di Google Maps)

Fasilitas: Wi-Fi, AC, kolam renang, ruang game, ruang yoga, fitness center, tenis meja, dart*

Klik di sini untuk pesan kamar di Seaesta Komodo Hostel & Hotel di tiket.com

2. Ikut Open Trip Living on Board atau Menginap Bersama di Kapal!

Opsi kedua selain tinggal di darat, sobat tiket juga bisa mencoba tinggal di kapal. Bahasa kerennya, Living on Board (LoB)

Mencoba LoB adalah salah satu cara paling ringkas dan ramah di kantong, karena kamu sudah mendapatkan paket all-in. Paketnya biasanya sudah termasuk makan, minum, tempat tinggal, transportasi, alat snorkeling, hingga tiket masuk tempat wisata*. Lumayan banget kan?

Paket tur LoB akan mengantarmu ke destinasi wajib di Labuan Bajo, seperti Pulau Padar!

Kabar baiknya, ada beragam paket tur LoB yang menawarkan pengalaman bermalam terjangkau selama di laut. Kamu bisa memilih paket open trip untuk menghemat biaya, tapi siap-siap karena untuk satu kapal bersama wisatawan lain ya.

Nggak apa-apa sobat tiket, siapa tau kamu bisa mendapatkan teman berpetualang baru di kapal! Ya kan?

Paket tur LoB biasanya juga akan mengantarmu ke destinasi seperti Pink Beach yang menawan

Sedikit tips, pastikan untuk mengecek kembali ya penawaran paket tur LoB, karena beberapa paket tur belum termasuk tiket wisata ke Pulau Komodo! Kamu bisa cari paket tur yang sudah termasuk tiket wisata sehingga memudahkanmu dalam berwisata.

Harga: paket tur open trip mulai dari Rp2.400.000/orang*

Alamat: titik kumpul di Bandara Internasional Komodo, Batu Cermin, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (Cek di Google Maps)

Paket sudah termasuk: transportasi PP ke bandara atau hotel ke pelabuhan, kapal AC, makan 7 kali, air mineral, makanan ringan, kopi, teh, alat snorkeling, pelampung, tiket masuk Pulau Komodo, dokumentasi, pemandu wisata*

Klik di sini untuk pesan tiket Opentrip 3D2N Labuan Bajo di tiket.com

3. Sewa Motor untuk Berkeliling, Lebih Hemat Daripada Sewa Mobil!

Untuk sobat tiket yang memilih menginap di daratan, kamu bisa menyewa motor untuk bepergian antar tempat ya. Jumlah transportasi umum di Labuan Bajo belum terlalu banyak, jadi sewa motor bisa jadi pilihan yang tepat.

Kamu cukup sewa motor mulai dari Rp50.000/hari*. Namun, harga ini bisa berubah terutama saat high season, sobat tiket.

4. Makan di Warung Lokal

Ada banyak restoran hingga cafe yang tersedia di Labuan Bajo. Makan di tempat ini tentunya akan menguras sakumu.

Cara lain untuk menekan biaya berlibur adalah dengan mengunjungi tempat makan murah. Kamu bisa pilih bersantap di warung warga lokal atau pasar tradisional. Harganya pun masih terjangkau, mulai dari Rp15.000-Rp35.000* aja lho untuk sekali makan!

Selain itu, kamu juga bisa coba makan di area perkampungan, sebab area pelabuhan umumnya menawarkan makanan dengan harga lebih mahal.

5. Gunakan Kombinasi Transportasi Udara dan Transportasi Darat

Salah satu cara perjalanan hemat adalah dengan menggabungkan penggunaan transportasi udara dan darat. Kamu bisa terbang terlebih dahulu ke Lombok, kemudian melanjutkan perjalanan dengan bus ke Labuan Bajo.

Kamu akan menempuh perjalanan dari Mataram selama kurang lebih 24 jam. Tapi nggak perlu khawatir, karena biasanya perjalanan ini sudah termasuk makan malam dan tiket kapal untuk menyebrang saat menaiki bus antar provinsi ini. Harganya pun mulai dari ratusan ribu saja.

Liburan Mewah ala Sultan di Labuan Bajo, Nikmati Setiap Keindahan Alam dengan Sentuhan Berkelas

Kalau tadi kita sudah membahas tentang cara backpacker-an ke Labuan Bajo, kini saatnya untuk melihat cara menghabiskan liburan mewah di Labuan Bajo. Mau tau gimana caranya? Baca lebih lanjut di bawah ya!

1. Menginap di Akomodasi Berkelas

Sobat tiket, kalau kamu punya bujet lebih, bisa banget lho menginap mewah di daratan Labuan Bajo. Ada banyak resort berkelas yang bisa bikin pengalaman menginap lebih menyenangkan, salah satunya yang terbaik adalah AYANA Komodo Resort, Waecicu Beach.

Kamu bisa menikmati pemandangan langsung ke Pantai Waecicu yang terkenal. Nikmati juga fasilitas kolam renang infinity-nya yang menawarkan pemandangan pulau-pulau indah di sekitar Labuan Bajo.

Berbagai fasilitas mewah yang bisa kamu nikmati di AYANA Komodo Resort, Waecicu Beach

Untuk fasilitasnya, nggak perlu diragukan lagi sobat tiket. Setiap kamarnya didesain elegan dan berkelas, lengkap dengan bathtub di kamar mandi bermotif marmer. Pada beberapa kamar, tersedia juga ruangan yang lebih besar dengan teras beratap.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati bersantap di 6 pilihan restoran yang tersedia, rileks seharian di spa berkelas, hingga bersantai sambil melihat pemandangan laut di bar yang tersedia. Mewah banget kan?

Harga: mulai dari Rp3.580.000-an/kamar/malam*

Alamat: Pantai Waecicu, Labuan Bajo, Kab, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim. 86554, Indonesia (Cek di Google Maps)

Fasilitas: Wi-Fi, AC, kolam renang, fitness center, spa, bar, restoran, inDOnesia CARE, tenis*

Klik di sini untuk pesan kamar di AYANA Komodo Resort, Waecicu Beach di tiket.com

2. Menggunakan Private Trip untuk Berlayar, Bisa Seru-seruan dengan Rombongan Sendiri!

1 Full Day Sailing Labuan Bajo

Kalau kamu menginap di daratan Labuan Bajo dan ingin island-hopping ke sekitar Labuan Bajo, pilihan terbaik adalah menggunakan 1 full day private trip. Dengan private trip, kamu bisa lebih leluasa menikmati setiap tempat wisata bersama keluarga atau teman-temanmu.

Siap-siap untuk berkunjung ke habitat asli komodo di Pulau Komodo, menikmati keindahan bawah laut di Pink Beach sambil snorkeling, berburu spot instagramable di Taka Makassar sambil melihat keindahan gugusan terumbu karangnya.

Selain itu, kamu juga akan diajak untuk eksplorasi keindahan Manta Point, Pulau Padar, hingga Pulau Kanawa! Pastinya seru banget, sobat tiket!

Harga: paket tur private trip mulai dari Rp1.210.000/orang*

Alamat: Labuan Bajo, Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (Cek di Google Maps)

Paket sudah termasuk: air mineral isi ulang, makan siang, minuman soda, makanan ringan, buah lokal, snorkeling, pemandu wisata, transportasi pergi dan pulang, tote bag, floaties di atas kapal*

Klik di sini untuk pesan tiket Ocean Queen 1 Full Day Sailing Labuan Bajo di tiket.com

3. Mencoba Living on Board Mewah di Kapal Pesiar

LoB adalah salah satu hal yang bisa banget kamu coba saat liburan di Labuan Bajo. Nah, kamu bisa banget nih mencoba liburan mewah ala sultan di kapal pesiar!

Ilustrasi

Salah satu kapal termahal dengan fasilitas super premium yang bisa kamu coba adalah Lamima. Harga sewa kapal ini setara Rp280 juta untuk kapasitas maksimal hingga 14 orang tamu lho! Gimana, tertarik mencoba?

4. Makan di Restoran Hingga Cafe Hits

Saat ke Labuan Bajo, jangan lupakan untuk bersantap di tempat makannya yang menawarkan pemandangan yang mempesona. Restoran-restoran ini menyajikan aneka menu hidangan, mulai dari makanan Asia hingga Barat.

Kamu dapat menyantap hidangan seafood terkenal di Bajo Bay Fisherman’s Club. Mencoba hidangan Barat ala Artomoro Restaurant sambil melihat pemandangan laut juga pastinya menyenangkan.

5. Transportasi dengan Pesawat

Pilihan transportasi terbaik untuk ke Labuan Bajo adalah dengan pesawat. Ya, dengan jalur udara, kamu bisa lebih cepat sampai ke Labuan Bajo untuk memulai petualanganmu.

Kuy, kamu bisa pesan tiket pesawat ke Labuan Bajo di tiket.com untuk segera memulai perjalananmu, sobat tiket!

Mau Backpacker-an atau Liburan Mewah di Labuan Bajo, Dua-Duanya Bisa!

Itu dia beberapa perbedaan cara liburan mewah vs backpacker di Labuan Bajo. Jadi, kamu pilih yang mana, sobat tiket? Yang manapun yang jadi pilihanmu, kamu tetap bisa liburan seru bersama tiket.com.

Setelah tiba di Bandara Internasional Komodo, kamu bisa pesan Airport Transfer di tiket.com melalui ponselmu. Jadi, nggak perlu ribet lagi mencari mobil dari bandara untuk tiba di tujuanmu. Pastinya lebih aman dan nyaman, sobat tiket!

mau ke mana? semua ada tiketnya!

*Informasi valid saat artikel ini ditulis. Harga dan ketentuan lainnya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.



Informasi Wisata Borobudur dan Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan cafe dekat candi Borobudur di Travelling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga dekat Candi Borobudur

Sumber :

blog.tiket.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here