Flora Wisata Santerra de Laponte – Akhir pekan memang menjadi waktu yang tepat untuk melepas rasa lelah setelah bekerja dari Senin hingga Jumat. Rekreasi merupakan salah satu solusi untuk bisa siap kembali menghadapi tugas-tugas di minggu berikutnya.

Nah, ada tempat rekreasi menarik yang bisa kamu kunjungi di Malang. Namanya adalah Flora Wisata Santerra de Laponte. Sesuai namanya, di sini kamu bisa melihat beragam jenis bunga yang tumbuh subur dengan warna yang sangat bervariasi.

Baca Juga:

Wisata ke Flora Wisata Santerra de Laponte, Malang

Flora Wisata Santerra de Laponte

Tempat wisata di Malang ini terbilang baru karena dibuka sekitar tahun 2020 lalu. Daya tarik dari tempat ini adalah hampir semua warna yang bisa kamu sebutkan ada di sini. Mulai dari bangunan hingga bunga cantik, cocok untuk membuat hidup kita makin berwarna.

Cara Menuju ke Flora Wisata Santerra de Laponte

Taman bunga yang menawan ini sangat mudah untuk dijangkau. Lokasinya nggak jauh dari pusat Kota Malang, serta terdapat dua alternatif transportasi yang bisa kamu pilih.

1. Transportasi Umum

Cara menuju ke Flora Wisata Santerra de Laponte yang pertama adalah dengan menggunakan transportasi umum. Lokasi tempat wisata ini cukup strategis karena berada di samping jalur utama menuju Kediri, sehingga dilalui oleh bus.

Kamu bisa berangkat dari Terminal Arjosari, pilih angkutan kota yang mengantarkan hingga Terminal Landungsari. Lalu selanjutnya kamu beralih naik Bus Bagong jurusan Malang-Jombang atau Malang-Kediri di terminal Landungsari ini.

Cukup beritahu pengemudi bus kalau kamu ingin turun di Santerra de Laponte!

2. Sewa Mobil

Pilihan transportasi yang populer untuk mengunjungi Santerra de Laponte adalah dengan menyewa mobil. Karena dengan menyewa mobil, kamu juga bisa ke banyak tempat menarik lain yang ada di Malang.

Biar semakin praktis, kamu bisa langsung pesan sewa mobil di Malang di tiket.com. Dengan begitu, kamu tinggal duduk nyaman di dalam mobil, karena sudah termasuk pengemudi yang siap mengantar!

Harga: Senin-Jumat Rp25.000, akhir pekan dan hari libur Rp30.000*

Jam & hari buka: setiap hari, 08.00-17.00 WIB

Alamat: Jalan Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391 (Cek di Google Maps)

Wisata di Santerra de Laponte

Nah, sekarang kita beralih ke apa aja sih yang bisa kamu lakukan di tempat wisata instagramable di Malang ini? Jawabannya ada banyak! Biar kamu tahu betapa serunya kalau liburan ke Santerra de Laponte, kuy simak ulasannya di bawah.

1. Melihat Cantiknya Bunga-Bunga

Dengan tajuk flora wisata, kamu pastinya sudah kebayang apa yang pertama kali akan kamu temukan di tempat ini. Betul! Bunga-bunga cantik yang beraneka warna. Setidaknya, ada 700 bunga yang bisa kamu lihat di sini yang berasal dari Indonesia dan luar negeri.

Nggak cuma itu, lho. Beberapa bunga juga ada yang sudah melewati proses perkawinan silang sehingga nggak hanya bisa bertahan di iklim Indonesia, tapi juga punya penampilan yang unik. Tanaman yang tumbuh di lahan hingga yang merambat bisa kamu temukan di sini.

2. Suasana Seperti di Luar Negeri

Flora Wisata Santerra de Laponte

Daya tarik dari tempat ini bukan cuma bunga-bunganya aja. Ada juga beberapa replika bangunan khas Eropa yang membuat suasana seperti di luar negeri. Bangunan ini juga nggak kalah berwarna sehingga bisa jadi latar belakang yang cantik buat foto-foto.

Di bagian depan dari deretan bangunan penuh warna ini, terdapat taman yang cukup luas diselimuti dengan rumput hijau serta tak lupa dihias dengan bunga-bunga rupawan. Pastinya, jangan sampai melewatkan kesempatan buat selfie di spot yang satu ini.

3. Berkeliling Naik Mobil Golf

Kamu nggak perlu pusing atau takut lelah ketika mengelilingi Flora Wisata Santerra de Laponte ini. Karena tersedia mobil golf yang siap mengantarmu melihat banyak spot menarik di taman ini dengan lebih praktis.

4. Bersantai Menikmati Suasana

Pengen lebih menikmati suasana yang ada di taman ini? Nggak masalah juga kalau kamu lebih memilih untuk berjalan kaki. Kalau lelah, kamu bisa beristirahat dan bersantai sejenak di beberapa spot yang menyediakan kursi dan rumput yang bisa diinjak tanpa alas kaki.

Pasti akan terasa menyenangkan ketika kaki kita bersentuhan dengan rumput hijau yang tumbuh subur di taman ini. Kamu juga bisa duduk santai sambil menikmati suasana yang menyenangkan sekaligus menenangkan sambil ngobrol bersama keluarga atau teman.

5. Belajar Mengenai Pembibitan Bunga

Menariknya, Santerra de Laponte nggak hanya memiliki fungsi sebagai tempat rekreasi saja. Di sini kamu juga bisa mendapatkan ilmu baru, terutama kalau kamu suka menanam bunga di rumah pasti akan sangat bermanfaat.

Selain kamu bisa mempelajari berbagai macam jenis bunga yang dikembangbiakkan di sini, kamu juga bisa belajar langsung mengenai pembibitan bunga. 

6. Berburu Spot Instagramable

Flora Wisata Santerra de Laponte

Masih kurang spot-spot kece yang udah disebutin di atas? Tenang, karena pilihan spot instagenic yang ada di Flora Wisata Santerra de Laponte ini masih ada banyak. Kamu nggak akan kehabisan opsi deh pokoknya!

Selain bangunan seperti di Eropa, ada juga kompleks yang mengusung konsep Korea. Tentu saja, kamu akan melihat banyak warna juga di sini. Biar lebih maksimal, tersedia juga penyewaan pakaian khas Korea untuk mempercantik fotomu.

Ayo Pergi Melihat Bunga!

Flora Wisata Santerra de Laponte pastinya bisa jadi alternatif tempat wisata yang seru untuk kamu kunjungi saat akhir pekan. Melihat hijaunya rerumputan, bunga-bunga penuh warna, dan suasana menyenangkan pasti bisa membuat kamu segar kembali dan siap menghadapi hari Senin! Mau ke sini dari luar kota? Pesan tiket kereta ke Malang biar perjalananmu menyenangkan!

*Informasi valid saat artikel ini ditulis. Harga dan ketentuan lainnya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.



Informasi Wisata Borobudur dan Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan cafe dekat candi Borobudur di Travelling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga dekat Candi Borobudur

Sumber :

blog.tiket.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here