Kereta Bandara – Ada jadwal penerbangan, dan kamu takut terlambat sampai bandara? Tenang, sobat tiket! Kamu sudah tau kan, kalau di Jakarta dan Medan ada kereta bandara yang bisa menyelamatkan kamu dari macetnya jalanan?

Nah, untuk sobat tiket yang belum pernah naik transportasi umum satu ini, dan mau tau gimana cara beli tiket kereta bandara dan cara naiknya. tiket.com kasih tau nih gimana langkah-langkahnya supaya kamu bisa menggunakan transportasi ini dengan mudah.

Baca Juga:

Cara Naik Kereta Bandara Jakarta dan Medan

Jadwal pagi memang cukup menyebalkan ya, sobat tiket. Karena memang bisa bikin kamu telat bangun, dan buruknya tertinggal pesawat. Belum lagi kalau kondisi jalanan yang tidak bisa diprediksi kemacetannya.

Namun, dengan kereta bandara nggak perlu lagi deh merasa galau. Selain bebas macet, kamu juga hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk menuju Bandara Soekarno Hatta, dan terminal yang kamu tuju. Berikut ini cara naik kereta bandara untuk sobat tiket yang ingin menuju Bandara Soekarno Hatta.

1. Cek Jadwal Kereta Bandara

Pertama-tama, kamu harus banget cek jadwal keberangkatan kereta bandara nih, sobat tiket. Karena, jadwal keberangkatan kereta bandara ini sudah terjadwal dan bisa kamu sesuaikan dengan jam penerbangan kamu.

Jangan lupa untuk cek stasiun keberangkatan ya, sobat tiket. Pilih stasiun yang lokasinya paling dekat denganmu biar nggak makan waktu lebih banyak untuk menuju ke bandara Soekarno Hatta. Sedangkan untuk ke Kualanamu, hanya tersedia satu pilihan stasiun saja.

Jadwal Kereta Bandara Menuju Soekarno Hatta

Jadwal Kereta Bandara Menuju Kualanamu

2. Beli Tiket Kereta Bandara di tiket.com

Setelah kamu menentukan rute dan jadwal keberangkatan, maka kamu bisa langsung pesan tiket secara online menggunakan aplikasi tiket.com. Dengan aplikasi tiket.com, kamu bisa penuhi segala kebutuhan perjalanan di satu tempat!

Nah, untuk beli tiket kereta bandara, kamu bisa lakukan langkah-langkah mudah berikut ini:

  • Klik link pembelian tiket kereta bandara ini.
  • Pilih stasiun keberangkatan dan stasiun bandara sebagai tujuannya.
  • Tentukan tanggal keberangkatan dan juga jumlah penumpang.
  • Klik tombol “Cari Kereta Bandara”.
  • Tentukan jam keberangkatan atau bisa juga pesan tiket dengan jadwal fleksibel*.
  • Isi detail pemesan dengan lengkap, lalu pilih menu “Lanjut ke Pembayaran”.
  • Berbagai metode pembayaran akan muncul di layar dan selesaikan transaksi sebelum batas waktu berakhir,
  • Pesanan kamu telah selesai. Cek menu “My Order” untuk melihat e-ticket.

Jika kamu memilih tiket dengan jadwal fleksibel, berikut sedikit tambahan tahapannya:

  • Pilih rute kereta bandara sesuai kebutuhan dan tekan tombol “Pilih”.
  • Tentukan tanggal dan jumlah tiket, lalu klik “Pesan Sekarang”.
  • Lanjutkan proses pemesanan seperti langkah di atas mulai dari isi detail pemesan.

3. Datang Lebih Awal di Stasiun

Jangan lupa untuk selalu meluangkan waktu. Kereta bandara akan berangkat setiap 30 menit sekali, dan kamu tidak akan bisa berganti ke kereta selanjutnya apabila telat datang. Jadi, pastikan kamu datang 1 jam hingga 30 menit sebelum jam keberangkatan.

Stasiun kereta bandara juga dilengkapi dengan ruang tunggu yang nyaman, dan fasilitas yang memadai kok, sobat tiket. Jadi, kamu tidak perlu merasa bosan apabila harus menunggu jadwal keberangkatan kamu di ruang tunggu stasiun.

Ada pula berbagai outlet makanan dan minuman yang bisa kamu singgahi untuk sarapan, makan siang, atau hanya ngopi cantik.

4. Scan Barcode dan Siap Berangkat

Scan barcode yang sudah kamu dapatkan di email terdaftar untuk bisa menuju peron dan memasuki gerbong kereta.

Cari gerbong dan nomor kursi yang tertera di e-ticket yang kamu miliki. Kereta akan segera berangkat sesuai dengan jadwal yang tertera di tabel di atas. 

5. Lanjut dengan Skytrain untuk Tujuan Terminal 1, 2 , atau 3 (Soekarno Hatta)

Setibanya di Stasiun Bandara Soekarno Hatta, kamu bisa langsung menuju terminal yang sesuai dengan jadwal penerbanganmu.

Gunakan Skytrain atau Kelayang untuk menuju Terminal 1, 2, atau 3. Jadi, kamu nggak perlu takut lelah dan diburu waktu jika harus berjalan kaki menuju terminal yang kamu tuju, sobat tiket. Lebih efisien, bukan?

Syarat dan Ketentuan Kereta Api Bandara (Terbaru)

  1. Penumpang Kereta Api Bandara dengan tujuan Stasiun Bandara (Soekarno-Hatta / Kualanamu) disarankan untuk memilih Jadwal Keberangkatan KA Bandara dengan waktu tiba di Stasiun Bandara minimal 2 Jam sebelum jadwal penerbangan;
  2. Penumpang dapat memasuki Peron Keberangkatan 15 (lima belas) menit sebelum Jadwal keberangkatan KA Bandara;
  3. Pembatalan Tiket dapat dilakukan melalui melalui Vending Machine Tiket KA Bandara atau melalui www.railink.co.id dengan ketentuan maksimum 30 (tiga puluh) menit sebelum Jadwal Keberangkatan yang telah dipilih;
  4. Pembatalan tiket dikenakan biaya administrasi sebesar 25% dari Harga Tiket KA Bandara dengan pengembalian bea (refund) maksimum 30 Hari Kerja setelah dilakukan pembatalan Tiket KA Bandara;
  5. Pembatalan tiket tidak berlaku untuk seluruh Tiket Promo KA Bandara;
  6. Tiket/E-Ticket KA Bandara merupakan Boarding Pass yang digunakan pada saat masuk dan keluar Gate KA Bandara;
  7. Tiket KA Bandara hanya dapat digunakan sesuai dengan data yang tertera pada tiket (Jadwal, Stasiun Asal dan Stasiun Tujuan);
  8. Penumpang wajib untuk naik dan turun KA Bandara pada Stasiun Asal dan Stasiun Tujuan sesuai dengan yang tertera pada Tiket KA Bandara;
  9. Penumpang yang turun tidak sesuai dengan Stasiun Tujuan yang dipilih, akan dikenakan penalty berupa penggantian/pembelian ulang Tiket KA Bandara, dengan ketentuan Tiket KA Bandara yang telah digunakan tidak dapat dilakukan pembatalan/refund;
  10. Kehilangan dan atau kerusakan fisik tiket KA Bandara sepenuhnya adalah tanggung jawab Penumpang;
  11. Penumpang dengan usia di atas di atas 3 (tiga) tahun dan atau tinggi badan di atas 90 cm diwajibkan memiliki Tiket KA Bandara.
  12. Ketentuan barang bawaan setiap penumpang yang tidak dikenakan biaya tambahan adalah dengan berat maksimum 20 kg dan atau panjang maksimum 150 cm dan atau lebar maksimum 60 cm;
  13. Tarif Tiket KA Bandara sudah termasuk asuransi penumpang;
  14. Dalam keadaan kahar/darurat operasional, Pembatalan/penggantian Tiket KA Bandara tanpa dikenakan biaya administrasi (100% Refund atau Penggantian Tiket KA Bandara);
  15. PT RAILINK hanya bertanggung jawab atas penggantian/pengembalian dana (refund) Tiket Kereta Bandara;
  16. Risiko lainnya yang timbul disebabkan oleh pembelian Tiket Kereta Bandara yang tidak sesuai dengan ketentuan diatas, sepenuhnya adalah tanggung jawab penumpang.

Lebih Hemat dan Asik dengan tiket.com

Nggak ada alasan untuk menunda liburan kamu, sobat tiket. Ada satu hal menarik lagi nih buat kamu. Dapatkan diskon spesial untuk beli tiket kereta bandara Medan agar perjalanan kamu bisa semakin hemat. Cek promo kereta bandara di sini.



Informasi Wisata Borobudur dan Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan cafe dekat candi Borobudur di Travelling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga dekat Candi Borobudur

Sumber :

blog.tiket.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here