Sebagai negara kepulauan, Indonesia punya belasan ribu pulau yang diberkati dengan kekayaan alam melimpah. Nggak heran kalau banyak wisatawan dari luar negeri yang ingin merasakan liburan tropis di negara kita tercinta ini.

Nah, buat sobat tiket yang tinggal di Indonesia, kamu harus merasa bangga dengan fakta itu dan ikut mendukung sektor pariwisata dengan liburan di negara sendiri. Mau tahu bukti betapa kerennya Tanah Air kita ini? Simak lebih lanjut!

Baca Juga:

Vila Kece di Indonesia Bak di Luar Negeri

Tahukah kamu untuk menikmati keindahan Indonesia kamu bisa sambil bersantai di dalam vila? Nah, berikut ini tiket.com mau bagikan beberapa rekomendasi vila di Indonesia yang bikin kamu berasa sedang di luar negeri!

1. Mykonos Jogja, Serasa di Santorini

Nggak perlu jauh-jauh ke Santorini buat dapetin foto yang terkenal instagramable banget itu. Karena cukup menginap di Mykonos yang ada di Jogja, kamu bisa dapetin suasana dan pemandangan yang serupa.

Penginapan ini sangat terkenal dengan arsitekturnya yang unik dan didominasi oleh warna putih dan biru. Sama seperti komplek yang ada di Yunani sana. Dengan angle yang tepat, kamu bisa dapetin foto kece ala-ala.

Bukan cuma punya view yang cakep aja, lho! Penginapan ini juga nyaman banget dan dilengkapi beragam fasilitas. Di sini tersedia kolam renang pribadi dan juga area barbeque untuk mendapatkan quality time bersama pasangan atau keluarga.

Harga: mulai dari Rp1.500.000-an/kamar/malam*.

Alamat: Jl. Geneng Sewon bantul (buka di Google Maps).

Fasilitas: kolam renang, Wi-Fi, parkir, AC.

Pesan kamar di Mykonos Jogja

2. Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo, Maldives dengan Kearifan Lokal

Kebayang betapa romantisnya kalau bisa pergi bulan madu ke Maldives sama pasangan? Tenang, kamu bisa ajak pasangan ke Pulo Cinta Eco Resort buat dapetin vibes yang sama seperti di Maldives namun dengan sentuhan lokal.

Segarkan kembali tubuh dan pikiran dengan nuansa laut yang menenangkan. Ke mana pun mata melihat, pemandangan birunya laut yang bertemu dengan langit pasti akan membuatmu merasa lebih rileks.

Setiap vila yang ada di sini dibangun di atas laut dan terhubung dengan jembatan yang terbuat dari kayu. Hal ini menambah kesan unik serta bisa jadi spot menarik untuk foto-foto. Buat kamu yang punya drone, foto dari ketinggian bisa jadi pilihan keren.

Alamat: Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo (buka di Google Maps).

Fasilitas: restoran, antar jemput bandara.

3. Bertualang dengan Satwa di Mara River and Safari Lodge, Bali

Nggak cuma menawarkan fasilitas menginap yang nyaman aja, Mara River and Safari Lodge juga siap mempertemukan kamu dengan satwa yang menawan. Dengan begitu kamu bisa dapetin suasana seperti sedang liburan di Afrika!

Dengan luas mencapai 40 hektar, kamu pastinya bisa dapetin banyak banget pengalaman baru ketika menginap di sini. Kamar yang dikelilingi oleh kecantikan alami, dan tersedia juga teras untuk menikmati setiap momen dengan lebih baik, pastinya sempurna banget.

Penginapan ini cocok banget buat kamu yang ingin mengajak keluarga untuk liburan. Karena, si kecil pasti suka banget bertemu dengan beragam satwa yang lucu, menyentuh langsung, dan juga memberi makan.

Alamat: Jl. By Pass Ngurah Rai Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No.Km. 19,8, Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali (buka di Google Maps).

Fasilitas: kolam renang, Wi-Fi, parkir, restoran, spa.

4. Baobab Safari Resort, Pasuruan, Petualangan Bak di Afrika Lainnya

Udah nggak heran kalau banyak vila keren di Jawa Timur yang menawarkan pengalaman seperti di Afrika. Salah satunya ada Baobab Safari Resort yang menawarkan pengalaman luar biasa di mana kamu bisa melihat langsung satwa dari jendela kamar.

Penginapan ini memang menghadirkan desain yang membuat kamu merasa lebih dekat dengan alam. Meskipun dilengkapi dengan beragam fasilitas modern, namun masih ada sentuhan alami seperti furnitur yang terbuat dari kayu dan pemandangan alam yang menyegarkan.

Dari teras yang ada di kamar, kamu bisa menikmati suasana pagi yang sejuk sambil minum kopi ditemani oleh zebra hingga jerapah yang ada di luar. Sungguh pengalaman baru yang sayang banget kalau dilewatkan.

Harga: mulai dari Rp2.250.000-an/kamar/malam*.

Alamat: Gn. Princi, Jatiarjo, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur (buka di Google Maps).

Fasilitas: kolam renang, Wi-Fi, parkir, restoran, spa.

Pesan kamar di Baobab Safari Resort

5. Telunas Beach Resort, Kepulauan Riau, Lautan Sejauh Mata Memandang

Masih ada lagi penginapan yang memberikan nuansa seperti sedang berada di Maldives. Telunas Beach Resort menjadi salah satu hidden gem yang menarik untuk dicoba kalau kamu ingin pergi liburan romantis bareng pasangan.

Di pulau yang bisa dibilang cukup terpencil ini, kamu bisa dapetin privasi maksimal. Setiap bungalow berdiri sendiri dan punya jarak yang cukup jauh dengan yang lainnya. Cocok banget sebagai destinasi untuk bulan madu.

Nggak cuma itu aja, lho! Tempat ini juga menawarkan spa istimewa di mana kamu bisa mengisi ulang energi dengan harga yang cukup terjangkau. Manjakan dirimu dengan fasilitas yang ada dan kamu akan lupa dengan Maldives.

Alamat: Pulau Sugi, Mentangun, Moro, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (buka di Google Maps).

6. Vila Air Natural Resort, Seperti di Negeri Sakura

Beralih ke vila lainnya yang bikin kamu serasa di luar negeri, kali ini kamu bisa seolah sedang berada di negeri sakura alias Jepang. Vila Air Natural Resort berlokasi di dataran tinggi di Lembang, Bandung, membuatnya punya pemandangan epik dan udara sejuk.

Dari sini kamu bisa menikmati pemandangan menawan dari Gunung Tangkuban Perahu sambil bersantai di vila yang nyaman. Setiap unit vila di sini dirancang dengan desain yang menyerupai rumah tradisional di Jepang.

Selain itu, suasana dibuat semakin menyerupai negara itu dengan lantai tatami, pintu geser, dan beranda yang terbuat dari kayu. Semakin kerennya lagi, ada kolam ikan yang menyempurnakan pengalaman yang kamu dapat saat menginap di sini.

Harga: mulai dari Rp1.720.000-an/kamar/malam*.

Alamat: Kompleks Vila Istana Bunga, Jl. Kolonel Masturi KM. 09, Lembang, Karyawangi, Kec. Parongpong, Bandung, Jawa Barat (buka di Google Maps).

Fasilitas: kolam renang, Wi-Fi, parkir, restoran, antar jemput bandara, fasilitas rapat.

Pesan kamar di Vila Air Natural Resort

7. Fivelements Bali Retreat, Serasa Menyatu dengan Alam

Berlokasi di Ubud, kawasan yang terkenal dengan pemandangan hijau dan udara sejuk, Fivelements Bali Retreat bisa membuat kamu langsung merasa nyaman seperti di rumah sendiri. Kalau kamu ingin mendapatkan ketenangan untuk membuat tubuh rileks, di sini tempatnya.

Dari dalam kamar, kamu bisa menikmati suasana alam yang menenangkan dengan kicauan burung, air sungai yang mengalir, dan perabotan yang terbuat dari kayu. Tempat ini memang didesain agar kamu bisa mendapatkan quality time dan lebih dekat dengan alam.

Bukan hanya bisa diandalkan jadi tempat rileks, penginapan ini juga terkenal dengan menu makanan sehat. Kamu bisa menikmati hidangan yang terbuat dari bahan alami dan penuh nutrisi. Ada juga tempat yoga untuk menyempurnakan peremajaan tubuhmu.

Harga: mulai dari Rp3.600.000-an/kamar/malam*.

Alamat: Mambal, Kec. Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali (buka di Google Maps).

Fasilitas: kolam renang, Wi-Fi, parkir, restoran, spa.

Pesan kamar di Fivelements Bali Retreat

Ayo Coba Nginep di Salah Satu Vila di Atas

Keren-keren banget, kan!? Sekarang kamu tinggal pilih deh salah satu penginapan di atas untuk dicoba. Nggak ada pilihan salah pokoknya, semuanya punya keunikannya masing-masing dan bikin kamu serasa liburan ke luar negeri. Instal aplikasi tiket.com untuk liburan yang mudah!

*Harga saat artikel ditulis



Informasi Wisata Borobudur dan Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan cafe dekat candi Borobudur di Travelling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga dekat Candi Borobudur

Sumber :

blog.tiket.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here