Kota dengan Pantai Terindah di Indonesia – Sebagai negara kepulauan, Indonesia menyimpan banyak sekali keindahan alam pantai yang nggak ada habisnya. Salah satu kenikmatan tinggal di Indonesia, kamu bisa menjelajahi pantai cantik tersebut kapan saja!

Sobat tiket yang rindu berlibur, coba deh tengok beberapa kota di bawah ini. Ternyata, kota-kota tersebut punya pesona pantai yang menakjubkan, lho. Tentunya, wisata pantai ini bakal bikin liburanmu jadi makin spesial.

Baca juga:

10 Kota dengan Pantai Terindah di Indonesia, Siap Dibuat Kagum?

Bermain pasir di tepi pantai yang cantik sambil menyaksikan ombak laut bergulung silih berganti pasti jadi hal yang paling dinantikan saat berlibur. Di negeri ini, ada banyak banget pantai yang bisa kamu jelajahi keindahannya. Mau tahu kota dengan pantai terindah di Indonesia? Ini dia daftarnya!

1. Flores, Nusa Tenggara Timur

Pulau Kanawa, Labuan Bajo

Pulau di Labuan Bajo yang memiliki dermaga sendiri ini memang terkenal dengan keindahan pantai dan bawah lautnya. Air laut biru yang jernih dan pasir pantai putih yang halus telah berhasil memikat hati para wisatawan.

Lokasinya nggak begitu jauh dari Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di sini. Mulai dari bermain di tepi pantai, snorkeling, hingga hiking ke puncak bukit untuk menyaksikan pemandangan alam yang menakjubkan.

Pink Beach, Labuan Bajo

kota pantai terindah di Indonesia

Pantai yang terkenal dengan pasir berwarna pink ini memang selalu diminati banyak wisatawan. Pasir di pantai ini berubah menjadi pink karena terumbu karang di sekitar pantai yang berwarna pink. Hal ini dikarenakan pengaruh dari hewan mikroskopis Foraminifera.

Pantai pink di Labuan Bajo ini termasuk pantai pink terindah di dunia, lho. Selain kecantikan pantainya, air laut berwarna biru jernih serta lanskap perbukitan hijau yang asri memang menambah keindahan pantai ini. Bangga banget, yah?

Pantai Nembrala, Pulau Rote

kota pantai terindah di Indonesia

Wisata bahari Pulau Rote memang patut diacungkan jempol. Salah satu pantai yang menjadi magnet bagi wisatawan adalah Pantai Nembrala. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah serta gulungan ombak yang jadi incaran para peselancar.

Selain menjadi spot surfing favorit, jangan lewatkan keindahan sunset di pantai ini ya. Pasti seru banget deh menghabiskan waktu sambil menikmati keindahan pantai satu ini.

2. Nusa Tenggara Barat

Pantai Tanjung Aan, Mandalika

Liburan ke Lombok memang kurang lengkap tanpa berkunjung ke Mandalika. Menyimpan berbagai wisata pantai yang elok, salah satu yang nggak boleh terlewatkan adalah Pantai Tanjung Aan.

Pantai yang belum terlalu ramai wisatawan ini punya garis pantai yang eksotis. Gradasi warna biru laut dan pasir putih pantai ini memang seindah lukisan. Apalagi, jika kamu menyaksikan keindahan pantai dari puncak Bukit Merese, pasti kamu akan tambah takjub deh!

Pantai Bawana, Sumba

Pantai ini terkenal dengan pesona tebing batu cincinnya yang ikonik. Banyak sekali wisatawan yang ingin berfoto dengan latar tebing batu bolong ini. Selain itu, suasana pantai yang tenang dan masih asri ini jadi alasan utama banyaknya wisatawan yang suka bersantai di tepi pantai sambil menunggu sunset. 

3. Raja Ampat, Papua

Pantai Wayag

kota pantai terindah di Indonesia

Surga tropis Raja Ampat memang nggak akan berhenti membuat sobat tiket takjub. Salah satu keindahan alam yang tersimpan di tanah Papua ini ada di Kepulauan Wayag. Pulau ini memiliki air laut berwarna tosca yang jernih dan memanjakan mata.

Selain pesona alam bukit karst, Wayag juga memiliki pantai dengan pasir putih yang elok. Bermain di tepi pantai sambil menyaksikan keindahan alam di sini pasti rasanya seperti mimpi deh. Wayag memang merupakan bukti nyata keberadaan surga duniawi tanah air!

Pulau Arborek

Pulau yang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan ini memiliki pantai dengan pasir putih yang eksotis. Di sini, sobat tiket bisa juga menikmati keindahan bawah laut dengan menyelam di Jetty Arborek, ditemani dengan segerombolan School Fish.

Pulau kecil ini bisa kamu kelilingi hanya dalam waktu 30 menit berjalan kaki, lho. Jadi, kamu akan puas banget deh menyusuri pantai cantik di Raja Ampat yang satu ini.

Pulau Kri, Waisai

Ingin mencari spot snorkeling terbaik di Raja Ampat? Coba deh mampir ke Pulau Kri. Pulau yang masih asri ini punya keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan. Air laut yang jernih memungkinkan kamu untuk melihat kehidupan bawah laut dengan mata telanjang.

Selain itu, bersantai dan berenang di pinggir pantai bersama ikan hiu jinak dan ikan-ikan lainnya bisa jadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan di pulau ini. Menarik banget, kan?

Pesan tiket pesawat ke Raja Ampat di tiket.com

Cek harga penginapan di Raja Ampat di tiket.com

4. Aceh

Pantai Iboih, Pulau Weh

Sudah pernah berlibur ke Aceh sebelumnya? Sesekali, coba yuk jelajahi keindahan Pulau Weh di Sabang ini. Sebagai pulau terluar di Indonesia, pulau ini menyimpan kekayaan alam laut yang sangat mempesona.

Pantai Iboih belum banyak terjamah oleh wisatawan. Pantai yang berbentuk melengkung ini dikelilingi oleh batuan raksasa yang indah. Air laut yang jernih, pasir putih yang bersih, serta pemandangan hijau di sekitar pantai akan membuatmu merasa seperti sedang berada di taman surga. Keren bangeeet!

Pantai Sumur Tiga, Pulau Weh

Keindahan tersembunyi di Pulau Weh dapat sobat tiket temukan juga di Pantai Sumur Tiga. Di pantai ini, kamu dapat melihat momen sunrise yang sangat cantik. Selain itu, air laut sebening kristal dan batuan karang di tepi pantai seakan menambah keistimewaan pantai ini.

Apa saja yang bisa kamu lakukan di pantai ini? Selain bersantai di pinggir pantai dan berswafoto, kamu juga bisa snorkeling, lho. Kamu bisa menyewa perahu dengan harga terjangkau untuk sampai di spot snorkeling favorit yang ada di sekitar pantai.

Pulau Rubiah, Sabang

Pulau ini bisa dibilang merupakan taman laut terindah bagi sobat tiket yang hobi menyelam. Kondisinya yang masih asri dengan air laut yang sangat jernih akan memberikanmu kepuasan tersendiri, apalagi jika kamu mencoba menyelam. 

Kamu akan bertemu dengan berbagai jenis biota laut seperti bintang laut, cumi-cumi, serta ikan-ikan yang bersembunyi di balik terumbu karang. Walaupun nggak berpenghuni, fasilitas di pulau ini cukup lengkap, kok. Banyak juga yang menyewakan alat menyelam dan snorkeling, serta kamera bawah laut.

5. Ambon, Maluku

Pantai Ora

kota pantai terindah di Indonesia

Nggak perlu jauh-jauh ke Bora-Bora, di Indonesia, kamu bisa berlibur ke Pantai Ora yang nggak kalah mempesona. Berada di Pulau Seram, Maluku Tengah, Pantai Ora menyimpan sejuta keindahan laut yang bakal bikin kamu betah!

Berbagai penginapan di pulau ini memungkinkan sobat tiket untuk snorkeling langsung di depan kamar, lho. Keren banget, kan? Selain itu, bersantai di pinggir pantai sambil bermain pasir putih juga asyik untuk dilakukan. Apalagi, ditemani dengan pemandangan gunung hijau di sekeliling pantai, pasti liburan jadi makin rileks!

6. Kalimantan Timur

Kepulauan Derawan

Keindahan tropis kepulauan satu ini memang nggak perlu diragukan lagi. Terdiri dari beberapa pulau elok, Derawan menyimpan sejuta pesona bawah laut dan pantai yang berhasil mencuri hati para wisatawan.

Nggak perlu liburan jauh ke Maldives, di sini, kamu bisa merasakan sensasi snorkeling dan diving di laut yang jernih dan asri. Ada berbagai spesies terumbu karang yang bisa kamu lihat dari atas permukaan laut. Ah, hasrat ingin berlibur jadi makin bertambah ya, sobat tiket?

Pesan tiket pesawat ke Derawan di tiket.com

Cek harga penginapan di Derawan di tiket.com

7. Bandar Lampung

Pulau Pahawang

kota pantai terindah di Indonesia

Pulau di Lampung ini terkenal dengan pesona hutan bakau serta pantai dengan pasir putihnya yang indah. Hobi menyelam atau snorkeling? Di sini sobat tiket juga bisa berenang sambil menyaksikan ikan-ikan kecil dan terumbu karang cantik yang tumbuh di bawah laut.

Setelah itu, bersantai di pinggir pantai sambil menunggu sunset tiba juga bakal jadi aktivitas paling berkesan yang bisa kamu lakukan di sini. Liburan ke Lampung jadi makin asyik deh!

Teluk Kiluan

Selanjutnya, siap-siap terpesona dengan keindahan Teluk Kiluan, surga tersembunyi di ujung Bandar Lampung. Pemandangan pantai biru serta bukit hijau di sekelilingnya bakal bikin kamu terpesona, deh.

Airnya yang jernih juga memungkinkan sobat tiket untuk menyaksikan terumbu karang dan ikan hias yang hidup di bawah laut. Lokasi teluk yang kaya dengan ikan ini menjadi alasan utama mengapa banyak perahu yang berlayar di sekitarnya untuk memancing. 

8. Bali

Nusa Penida

kota pantai terindah di Indonesia

Berbicara tentang keindahan pantai di Bali memang nggak lengkap tanpa menyebutkan Nusa Penida. Serpihan surga tropis satu ini punya berbagai pantai tersembunyi yang wajib kamu jelajahi.

Beberapa pantai terkenal di pulau ini di antaranya Pantai Klingking, Broken Beach, Pantai Atuh, serta Crystal Bay. Setiap pantai menawarkan keindahan yang berbeda. Pastinya, sobat tiket akan dibuat kagum sama keindahan laut dan pemandangannya. Berbagai aktivitas olahraga air juga bisa kamu lakukan di pulau ini. Seru banget, yah?

Pantai Green Bowl

Pantai yang tersembunyi di balik bukit ini sering dijuluki sebagai hidden gem. Kalau sobat tiket mencari suasana tenang, pantai ini akan memuaskanmu. Karena lokasinya di balik tebing, pantai ini belum banyak dijamah wisatawan.

Diberi nama Green Bowl karena saat air laut surut, pantai akan memperlihatkan batu karang yang diselimuti oleh lumut hijau menyerupai mangkuk. Selain itu, hal unik lain di pantai ini adalah adanya gua alami yang bisa kamu temukan di bibir pantai. Berfoto-foto di sini pasti bakal bikin feeds Instagram kamu makin kece deh!

Pantai Pandawa

Berlibur ke Pulau Dewata kurang lengkap tanpa mengunjungi pantai satu ini. Menyusuri jalanan yang dikelilingi tebing kapur putih di kedua sisi, sobat tiket akan sampai di Pantai Pandawa, destinasi favorit para wisatawan.

Pantai yang membentang luas ini memiliki pasir pantai putih yang halus dan bersih. Banyak sekali aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini. Mulai dari bersantai di kursi pantai, bermain wahana olahraga air, hingga berenang di laut.

9. Manado, Sulawesi Utara

Pantai Paal Likupang

Pantai asri satu ini jadi pujaan warga Sulawesi Utara dan berlokasi di Likupang, destinasi super prioritas yang dipilih langsung oleh Kemenparekraf. Air laut di sini masih sangat jernih dan bersih.

Di sekeliling pantai, terdapat rumah panggung yang dimanfaatkan untuk berbagai fasilitas. Walaupun merupakan kawasan pantai, udara di pantai ini cukup sejuk, lho. Asyik banget, yah.

Pantai Pulisan, Likupang

kota pantai terindah di Indonesia

Pantai indah yang dikelilingi oleh Bukit Pulisan ini terkenal dengan keindahan pasir putihnya. Bermain di tepi pantai sambil menyaksikan keindahan laut yang dikelilingi batuan eksotis pastinya memuaskan banget.

Setelah puas menjelajah Pantai Pulisan, sobat tiket bisa mencoba mendaki bukit hingga ke puncak. Tentunya, pemandangan laut dari puncak bukit akan lebih menakjubkan, bukan?

Taman Nasional Bunaken

Berbicara tentang destinasi wisata di Sulawesi Utara, Bunaken mungkin merupakan tempat pertama yang muncul di pikiranmu, ya? Nggak salah, Bunaken memang menawarkan eksotisme bawah laut yang sangat populer.

Pulau-pulau yang berada di kawasan Taman Nasional Bunaken ini menyimpan kekayaan flora dan fauna yang melimpah. Kegiatan diving dan snorkeling di sini memang nggak boleh untuk dilewatkan. Bermain air seharian di Bunaken rasanya nggak akan cukup deh!

10. Kepulauan Riau

Pantai Tanjung, Natuna

Berbicara tentang keindahan Pulau Natuna rasanya kurang lengkap tanpa menyebutkan Pantai Tanjung. Menghabiskan waktu di pinggir pantai ini rasanya sangat menyenangkan, apalagi jika sobat tiket berkunjung ke sini bersama si kecil.

Pada sore hari, banyak sekali anak-anak yang memilih untuk bermain di tepi pantai. Dari pantai ini, kamu bisa menyaksikan pemandangan indah Gunung Ranai lebih dekat. Jangan sampai lupa mengabadikan momen di pantai berlatar pegunungan ini ya!

Pantai Batu Kasah, Natuna

kota pantai terindah di Indonesia

Batuan granit raksasa di sekeliling pantai jadi daya tarik utama mengapa banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Batu Kasah. Terletak di Pulau Natuna, pantai ini termasuk ke dalam kawasan Geopark Natuna.

Nggak heran kalau batu granit raksasa ini dijadikan sebagai spot favorit untuk berfoto. Bersantai di atas batu raksasa sambil memandangi keindahan pantai tentunya akan membuatmu jadi lebih rileks. Hayooo, pasti kamu makin penasaran ingin berlibur ke sini yah?

Pantai Lagoi, Bintan

Pantai satu ini berada di Pulau Bintan, pulau yang telah jadi destinasi wisata banyak kalangan, termasuk mancanegara. Selain pesona pantainya yang indah, di pulau ini sobat tiket juga dapat menemukan banyak resort mewah, lho.

Salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi di sini adalah Pantai Lagoi. Hamparan pasir putih yang bersih di pantai ini pasti bakal bikin kamu nggak sabar untuk bermain di tepi pantai. Selain itu, kamu juga bisa mencoba diving atau snorkeling di kawasan wisata elit ini. 

Pesan tiket pesawat ke Natuna di tiket.com

Cek harga penginapan di Natuna di tiket.com

Ayo Jelajahi Kota dengan Pantai Terindah di Indonesia

Ternyata ada banyak sekali kota dengan pantai terindah di Indonesia. Saking indahnya, sobat tiket pasti merasa sedang berada di surga duniawi yang sesungguhnya.

Nah, biar jalan-jalan keliling kota makin fleksibel, kamu bisa sewa mobil di tiket.com, lho. Dengan pilihan kendaraan berkualitas dan harga terbaik, liburan kamu jadi makin nyaman dan berkesan, deh!

mau ke mana? semua ada tiketnya!



Informasi Wisata Borobudur dan Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan cafe dekat candi Borobudur di Travelling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga dekat Candi Borobudur

Sumber :

blog.tiket.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here